L.38

2.9K 408 38
                                    

Setelah ngelakuin hal itu sama Dinka, entah kenapa rasa sayang gue jadi berlipat ganda. Kalau ada ganda campuran bisa di bilang gue lebih dari itu. Dinka masih di dalem selimut, ehem! Tidak berbusana dan dalam pelukan gue. Dari tadi kerjaannya ndusel-ndusel ke dada gue, kalau di tanya mulut gue langsung di bekep.

" Jangan di ajak ngomong. Aku masih malu." Itu yag selalu Dinka bilang.

" Mamah Papah kamu bilang otw dari tadi tapi gak nyampe-nyampe."

" Coba kamu telfon."

" Hape aku masih di dapur. Aku ambil dulu." Gue ngecup kening Dinka sebelum ngelepas pelukan gue dan turun dari tempat tidur.

Gue buka pintu kamar yang gue kunci.

" MAMAH? PAPAH?" Gue kaget ini mertua gue kenapa ada di depan pintu kamar.

" MAMAH SAMA PAPAH NGAPAIN DISANA!" Itu Dinka yang kaget sekarang. Mana dia masih pake selimut doang. Malu gue.

" Tadi mamah sama papah manggilin kalian tapi gak ada di jawab, terus mamah sama papah pencet bel juga kalian gak denger."  Jelas Mamah mertua gue sambil senyum-senyum.

" TE-TERUS KENAPA KALIAN BERDUA BISA MASUK!!!!" Itu Dinka kok yang masih teriak, kalau gue mana berani.

" Dinka suka malu-malu gitu, yaudah kamu pake baju dulu, mamah sama papah mau ngomong sama Taeyong."

Papah mertua gue masih ketawa-ketawa gak jelas. Gue nutup pintu kamar terus ngajak mertua gue duduk di ruang tengah.

" Tenang mamah sama papah gak denger kok." Mereka bilang gak denger tapi dari tadi kaya nahan ketawa. Menahan ekspresi diam-diam bahagia.

" Iya mau denger gapapa juga mah, kali aja bisa jadi referensi." Ucap gue sambil terkekeh.

" Papah lega liat kalian berdua udah baik-baik aja sampai di titik ini."

" Ini juga karena restu papah sama mamah. Gimana acaranya?"

" Mamah nih dari tadi ngajakin pulang terus, kata mamah acaranya ngebosenin pengen ketemu Dinka sama mantu aja." Jelas Papah.

" Biar Tae—."

Brak!

" Mamah! Papah!" Dinka main keluar dari kamar pake acara yang lumayan ekstrim, terus duduk di sebelah gue.

" Mau ngomel nih? Mamah sama papah gak denger kok kalau kalian lagi main petak umpet." Mamah mertua gue ketawa untuk kesekian kali.

" Gak denger tapi cara jelasinnya sambil ketawa gitu!" Oceh Dinka yang kesel sama kelakuan orang tuanya.

" Mamah sama papah udah makan?" Tanya gue.

" Mamah sama papah sengaja gak makan biar bisa makan bareng kalian. Pasti Taeyong lagi yang masak." Tebak Mamah.

" Jangan salah ya, kali ini Dinka yang masak. Taeyong cuma bengong doang ngeliatin." Gue berusaha nahan tawa denger Dinka ngomong begitu.

" Yaudah mamah mau coba , kucing aja buang muka kalau tau itu masakan kamu." Ledek Mamah mertua gue.

Dahi Dinka mengerut, " Kalau mamah cuma mau ngeledekin Dinka mending pulang aja."

" Kita makan dulu mah." Ajak gue dari pada perang dunia pecah di apartemen gue. Kita berempat pindah ke kursi meja makan.

Gue dapet sosok ibu yang bener-bener di luar ekspektasi dari mamah Dinka, sosok ayah kedua yang lebih kalem dari bokap gue dari ayah Dinka, sesederhana ini mereka bikin gue bahagia. Jangan biarin ini cuma jadi mimpi indah sesaat gue, iya gue serakah, tapi gue mau tetep kaya gini. Apalagi bisa setiap hari liat Dinka senyum dan sebawel ini, Dinia gue udah kembali.

ENOUGH! X LTY 🍁Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang