Episode 9

22 5 0
                                    

Seminggu berlalu usai Janette memutuskan untuk pulang ke Indonesia sementara. Ia sudah memesan tiket tadi malam hari.

Janette terburu - buru ia segera ke kamar mandi, ganti baju dan hanya butuh waktu tiga puluh menit baginya untuk bersiap - siap. Kali ini ia hampir ketinggalan pesawat Janette segera bergegas memesan taksi dan pergi menuju Airport tak ada satu pun mengetahui kepergiannya hingga saat didalam pesawat ia baru saja mengirim sebuah chat kepada Ayahnya

Janette
Ik ben vandaag teruggekeerd naar Indonesië. (Aku pulang ke Indonesia hari ini.)

Dad
Baiklah, hati - hati!

Ayahnya hanya bisa menggunakan bahasa Indonesia jika ia ingin menyapa orang lain.

****

Tepat saat jam di pergelangan tangan menuju pukul 11.00 para murid beristirahat, Janette yang baru saja tiba di Jakarta langsung menuju sekolah untuk menemui Saudaranya dan juga Sahabatnya di kantin bu Yuni tempat mereka mengumpul waktu istirahat. "Eh Bas, Janette tuh." Ujar Rio yang sedang menikmati semangkok baksonya lantas terhenti menunjuk Janette yang baru saja berdiri di depan pintu kantin.

"Hai, kok pulang? Sama siapa?" Tanya Bastian bergegas memeluk hangat Janette.

"Biasa bolos sekolah." Ucapnya senyum meremehkan.

"Yaelah gaya lo baru aja sekolah seminggu. Eh gimana udah dapat pacar baru belom?" Cerca Rio membuat Janette terkekeh geli.

"Gue tabok lo!" Sahut Bastian sudah menyiapkan ancang - ancang untuk memukul Rio

"Oh iya nih ada oleh - oleh buat kalian" ucap Janette memberikan oleh oleh kepada Rio dan Bastian sembari mengucapkan terima kasih.

Terdengar dari luar suara Gio yang sedang bersiul sambil memainkan handphone-nya "Anjir kakak gue dateng" Ucapnya memeluk Janette dari jauh "Bentar lagi bakalan ada gosip tersebar di Instagram liat aja"

"Nah itu orangnya" sambung Rio melihat Reva yang sedang mengambil foto dari jauh.

Siapa yang tak kenal Reva cewek centil,caper dan tukang gosip yang ada di SMA Kusuma. Reva selalu menyebar gosip di Instagramnya tentang siswa SMA Kusuma. Termasuk Janette dan para sahabatnya yang sering famous di sekolah.

"Woi ngapain lo foto diam diam, kalau mau selfie bilang aja" celetuk Diego mengambil handphone milik Reva dan mengajaknya foto bersama.

"Jangan lupa tag kita ya di ig" ujar Janette

"Siap!" Sahut Reva

Selang 20 menit bel masuk berbunyi segerombolan siswa masuk ke kelasnya masing masing. Sedangkan mereka masih duduk di kantin dengan santai "Cabut yuk" Ucap Rio sambil menyesap es teh terakhirnya

"Duluan aja, gue mau bolos" sahut Bastian

"Emang lo mau kemana?" Tanya Gio

"Jalan sama Janette" jawab Bastian singkat

"Gila kali bolos pelajaran" Jawab Janette sambil memainkan handphone-Nya

"Lebih gila siapa yang bolos seminggu?" Ucapan Bastian membuat Janette terdiam

"Yaudah kita cabut" sela Rio merasa gerah mendengar perdebatan yang sebentar lagi dimulai. Mereka satu persatu pergi meninggalkan kantin menuju ke kelas.

"Yuk cabut" Ucap Bastian menarik Janette pergi ke halaman tempat mobilnya diparkirkan "Jan ke mobil duluan gue mau ganti baju."

Tak lama dari itu, Bastian masuk kedalam mobil dengan memakai baju kaos berwarna hitam dan melajukan kendaraan.

6 STONESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang