6

20 2 0
                                    

Asha tidak kemana mana ia hanya pergi ke taman di dekat rumahnya dahulu. Ia dulu sering ke sana berharap bisa bertemu dengan papanya. Tapi itu dulu semenjak satu tahun ini ia tak lagi ke sana ia sudah merasa lelah terus menunggu dan tak mendapatkan hasil apapun. Tapi kali ini ia kesana lagi dengan harapan akan bertemu papanya tapi bukan untuk menumpahkan rasa rindu melainkan ingin menanyakan kalimat yang tadi ia dengar dari halwa.

Tidak terasa sudah 3 jam ia hanya duduk diam dengan pandangan kosong di sana. Matahari sudah mulai bersembunyi dan awan hitam mulai menyelimuti langit malam itu yang artinya sebentar lagi hujan akan turun. Tapi itu tidak membuat asha beranjak dari tempat duduknya bahkan matanya yang tadi tampak kosong perlahan mulai menyipit dan bibir yang mulai melengkung saat hujan perlahan mengguyurnya. Semua orang yang ada di tempat tersebut berteduh kecuali asha. Ia mati matian untuk menahan suara isak tangisnya agar orang di sekitarnya tak curiga. Sudah lama ia duduk di sana sampai ada seseorang memanggil namanya.

" ashaaa.. Lu gila apa ya!!! " pekik orang itu pada asha. Asha tau itu siapa. Itu adalah Syifa sahabatnya sejak smp. Syifa adalah sahabat terdekat asha tetapi karena mereka berbeda kelas jadilah mereka hanya bertemu saat jam istirahat untung saja mereka satu sekolah.

" kenapa ga bilang gua aja sih. Kenapa lu terus terusan gini kalau ada masalah. Buat apa lu punya gua kalau lu kaya gini terus?? " asha tidak menjawab ia hanya memeluk syifa. Syifa tidak marah saat asha memeluknya dalam keadaan baju yang basah.

" ayok pulang ke rumah gua aja. Nanti gua yang nelfon nyokap lu minta izin buat lu nginap di rumah gua malam ini. " asha melepaskan pelukannya dan mengangguk mengiyakan syifa. Ia tak tau syifa tau dari mana jika ia ada di sana saat itu karena taman ini terbilang jauh dari rumah syifa dan jarang sekali syifa melewati taman ini.

Flashback off

Asha tidak menyadari kehadiran syifa di dekatnya karena mengingat kejadian itu. Saat asha tersadar jika syifa sudah akan memakannya ia menaikan sebelah alisnya seolah bertanya ada apa.

" lu ada masalah apa lagi? Kan udah gua bilang kalau ada masalah tu di ceritain ke gua aja buat apa lu sahabatan sama gua kalau cuman di jadiin tempat lu senang senang doang terus pas lu sedih gua ga di anggap. Gua ga segitu jahatnya kali sampe ninggalin sahabat gua pas lagi down. Sekarang cerita masalah apa lagi beb? " marah syifa pada asha yang merasa tidak di anggap sebagai sahabat lagi oleh asha.

" engga gua cuman yang kemaren. Ngapain lu ke sini " asha kini sudah memasang wajah biasanya lagi.

" ntar anak anak ngajakin ngumpul di rumah fira. Refa udah gua kasih tau tadi tinggal lu doang. Anak cowok juga ikut. "

" oke gua ikut tapi jam berapa? " tanya asha.

" pulang sekolah aja langsung cus nanti gua tunggu di parkiran. Jangan ngaret lu " peringat syifa pada asha.

" emang gua ikat rambut apa tapi ngaret segala " asha berusaha melawak namun sayang syifa malah memberikan tatapan mematikannya.

" hus hus hussssssssss sanaaa " asha mengusir syifa dengan gaya salah satu penyanyi indonesia yang cetar membahana.

.
.
.
.
.

Revan pov

Gua ga tau entah sejak kapan asha terus saja ada di dalam pikiran gua. Awalnya memang gua nge chat dia karena penasaran sama dia. Devian itu teman gua waktu smp dan kelas 9 dia pindah ke liar kota. Dan sekarang balik lagi ke sini. Dia banyak cerita soal asha yang katanya periang banget seru kalau di ajak becanda dan juga dia ga pemilih sama siapa yang akan jadi temannya dari situlah gua penasaran sama dia.

Gua akui dia memang beda dari yang lainnya. Dia cantik, manis, putih, ga terlalu tinggi, matanya indah dan dia juga berhijab yang jadi nilai tambahan buat dia. Gua juga heran dengan penampilannya yang seperti anak pendiam itu ternyata dia mempunyai sikap absurd yang di luar dugaan gua. Banyak yang udah kenal sama dia tapi gua baru kemaren kemaren karena di ceritain sama devian padahal udah enam bulan satu sekolahan dan ternyata kelasnya itu tepat di samping kanan kelas gua.

.
.
.
.

Gua malam itu lagi balik dari rumah teman gua dan saat gua ngelewatin taman gua ngeliat seorang cewek yang lagi duduk di tepi taman dalam keadaan hujan dan dia ga neduh sama sekali. Setelah gua liat dalam jarak dekat ternyata itu adalah asha. Gua nyambil payung dan turun dari mobil saat gua udah berada di belakang dia gua kaget karena ada suara isakan yang tak terlalu jelas dan bahu asha yang bergetar yang berarti dia lagi nangis. Gua takut buat deketin dia karena takut dia malu sama gua setelah gua nanya sama devian siapa teman asha devian ngasih salah satu nomor sahabat asha.

Halo ini gua revan.
Tolong datang ke alamat yang udah gua share. Gua liat asha lagi nangis tapi gua takut buat nyamperin dia.

Oke

Saat gua nunggu temannya asha gua bisa denger suara asha.

" papa asha sayang sama papa tapi kenapa papa bilang sama om egi kalau asha gitu. Asha pengen kita utuh lagi. Asha pengen. Mama juga udah mulai berubah sama asha. Asha kangen papa. Tapi maaf pa rasa kecewa yang papa buat untuk asha malah bikin asha ga pengen ketemu sama papa. "

Itulah kalimat demi kalimat yang gua dengar dari mulut asha sendiri. Asha yang selama ini terkenal dengan asha yang jahil, periang bahkan sifat absurd nya ternyata memiliki luka yang tersimpan rapi di balik kelakuannya. Ga tau kenapa saat gua denger semua itu dari mulut dia gua seakan ingin jadi tempat dia bersandar. Gua ga pengen liat dia nangis kayak gini lagi. Hati gua seakan sakit liat dia gini.

Akhirnya teman asha datang dan asha pulang ke rumah temannya yang gua ga tau itu siapa namanya. Gua dapat kode dari dia kalau asha baik baik aja. Entah setan dari mana gua malah ngikutin mobil mereka sampai mereka sampai di rumah temannya asha. Setelah mereka masuk rumah barulah gua pergi dari sana.



-
TBC
Votenya dong hihihi
Maaf yang di part 5 aku salah masukin nama jadi di baca aja lagi aja part 5 nya biar nyambung sama part 6 ini. Maaf ya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 21, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

FRAGILE GIRLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang