Hai, Kalian,
By the way, gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja, ya!
Kemarin, di Maret tahun 2020, kali pertamanya ide cerita Ardeen dan Marinka mulai bersarang di kepalaku. Nggak sepenuhnya, sih, karena aku juga dapat masukkan dari Kak anothermissjo sekaligus partner kolab #boybandseries—sekaligusnya lagi Mamanya Velven. Cukup mainstream, tentang pria yang mencintai wanita yang lebih dewasa.
Ternyata, untuk mengeksekusi ide cerita mereka, nggak semudah yang dibayangkan. Aku keseringan stuck saat menulis, ketidakpuasan saat dibaca ulang, sampai timbul pemikiran; ah, kok tulisanku jadi begini sekali? Apa aku ubah saja?
Melalui proses dua kali ganti premis, dua kali ganti judul, akhirnya cerita Ardeen dan Marinka benar-benar mendapat ide yang (paling) pas. Nggak ada keluhan stuck saat menulis, aku selalu lancar dan hampir tiap hari mengunggah bab baru. Nggak cuma itu, Ardeen dan Marinka ini benar-benar buat aku, selaku penulisnya, jadi jatuh cinta ke mereka.
Konyol nggak sih? Hehe.
It Starts With Hello bisa dibilang naskah terfavoritku selama (kira-kira) 3 tahun berkecimpung di dunia kepenulisan, sekaligus batu loncatan buat aku meraih mimpi yang lebih tinggi di Wattpad. Yakni menjadi bagian dari Program Wattpad Originals.
Ya, It Starts With Hello terpilih di program tersebut, dan kini bersanding dengan cerita-cerita keren lain yang ada di sana! Program Wattpad Originals ini juga yang memungkinkan para penulis di Wattpad agar mendapat dukungan lebih dari segi finansial dan menarik pembaca lebih banyak.
Oleh karenanya, aku berterimakasih banget ke kalian yang berkenan membeli koin buat membaca keseluruhan cerita ini. Nggak perlu khawatir, It Starts With Hello versi Wattpad Originals sudah punya perbedaan dari versi gratis.
Pertama, adegan inti pertemuan Ardeen dan Marinka pertama kali, aku ubah 100%.
Kedua, karena pengubahan itu, otomatis dari segi narasi dan dialog ... sudah pasti berubah, kan? Yap, aku mengubahnya lumayan banyak. Biar nyambung dan lebih enak buat dibaca.
Ketiga, versi Wattpad Originals sudah pasti melewati tahap editing dari editor profesional yang ada di Wattpad.
Keempat, kamu bakal mendapat bonus lain berupa Epilog dan 2 Bab Eksklusif yang sebelumnya nggak pernah aku unggah di manapun. Emangnya kamu nggak penasaran bagaimana kelanjutan hubungan mereka setelah bagian ending?
Kayaknya, itu saja pengantar singkat dari aku.
Jaga kesehatan kalian juga ya!
Selamat membaca dan mari jatuh cinta! :)
Salam,
Sephturnus (Seph)
KAMU SEDANG MEMBACA
It Starts with Hello
RomancePrioritas Marinka adalah pekerjaan walau masih melajang di umur tiga puluh tiga. Saking sibuknya, Rodheus saja yang orang bilang suami-able hanya berakhir jadi TTM, apalagi Ardeen, personel boyband Victory yang keras kepala? *** Marinka tidak menyan...
Wattpad Original
Ada 7 bab gratis lagi