~ Ch 4 ~

1.2K 114 8
                                    

Benny  sedang  duduk  selonjoran, diatas  karpet  ruang  tamu. Rumahnya  sederhana. Tidak  terlalu  kecil, juga  tak  terlalu  besar. Tetapi  nyaman  untuk  ditinggali. Itu  satu-satunya  warisan, dari  kedua  orang  tuanya. Terkadang  pun. Teman-teman  sesama  pengamen, juga  menginap  untuk  menemaninya. Usianya  kini  15  tahun. Namun  tubuhnya  cukup  tinggi.

Ia  teringat, dengan  kebaikan  3  orang, saat  malam  tadi. Ia  berpikir. Seandainya  saja  ia  punya  kakak. Pasti  akan  sangat  menyenangkan. Ditengah  pemikirannya, seorang  temannya  datang. Kebetulan  pintu  rumah  terbuka  lebar.

"Benny !!" panggil  temannya, Alfa.

"Kenapa, Al ??" tanya  Benny.

"Tara...Tara  dipukulin  sama  bang  Rama," jelas  Alfa. Sedangkan  Tara  adalah  seorang  gadis  cilik, adik  Alfa. "Aku..aku  nggak  boleh  nolongin  adek  aku. Tolong  aku  Benny !!" ucapnya  panik.

"Oke, kita  kesana  sekarang," balas  Benny. Ia  mengunci  pintu.

Mereka  berdua  segera  berlari, kearah  taman  kota. Disana, adik  Alfa  tengah  dipukul, oleh  preman  bernama  Rama.

Sreet !!
BRUGHH !!

Dengan  sigap, Benny  menjauhkan  tubuh  Rama  dari  Tara. Alfa  langsung  memeluk  adiknya.

"Adek, mana  yang  sakit ?? bilang  sama  kakak !!" tanya  Alfa.

"Ba-badan  Tara  sakit, kak," lirih  gadis  berusia  12  tahun  itu.

"Bang  Rama  kalau  mau  main  fisik, jangan  sama  anak  kecil !! Tara  nggak  tahu  apapun," ucap  Benny.

"Tahu  apa  kamu, bocah  ingusan. Merusak  suasana  aja," ucap  Rama, lalu  segera  pergi. Tentunya  dengan  membawa  uang, hasil  Tara  mengamen.

"Kak, uangnya  diambil  semua. Kita  nggak  bisa  makan, hari  ini," keluh  Tara  sedih.

"Udah  gapapa. Biar  kakak  yang  ngamen  lagi, ya," balas  Alfa.

Melihat  itu, Benny  tentu  saja  tak  tega. Alfa  dan  Tara, sudah  ia  anggap  seperti  saudara. Ia  dekati  mereka  berdua.

"Jangan  sedih  lagi, ya !! yuk  ikut  ke  rumah  kakak !!" ajak  Benny, lalu  menggendong  Tara. Alfa  berjalan  di  sebelah  Benny.

---skip>>>

Mereka  sampai  di  rumah  Benny. Ia  membuka  pintu. Mengajak  keduanya  masuk, dan  duduk  menunggu. Benny  melangkah  ke  dapur. Meraih  ayam  goreng, yang  masih  sisa  setengah. Lalu  tak  lupa, 3  gelas  air  putih. Membawanya  ke  ruang  tamu.

"Ayo  makan  dulu !!" ajak  Benny.

"Benny. Ini  apa  nggak  kebanyakan ??" tanya  Alfa. Benny  tersenyum.

"Enggak  kok. Semalem, ada  kakak-kakak  baik  hati, yang  ngasih  aku  ini. Aku  juga  dikasih  100  ribu. Nanti  jajan  bareng-bareng  ya !!" jelas  Benny.

"Pasti  mereka  orang  baik, kak. Makan  yuk !! Tara  laper  banget !!" ajak  Tara.

"Ayo !!" balas  Alfa.

Mereka  bertiga  makan  bersama. Benny  senang, melihat  keduanya  lahap  makan.

Tbc..

Kim  Mingyu  as  Alfa  Rafasha
Kim  Jennie  as  Tara  Arina

Pagi  yeorobundeul.

😊😘💜💜💜💜💜

New  Lil  BroTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang