"Kamu ngomong apa barusan?"
"Aku mau kita udahan kak."
Jooheon masih diem, nge-blank. Ini dia yang mau kasi surprise kok malah dia yang dikagetin gini? Apa pacarnya ini lagi nge-prank dia?
"Dek... kenapa sih?"
Changkyun gelengin kepalanya. "Aku rasa... kita udah gak cocok kak."
"Tapi dek... selama ini kita baik-baik aja kan? Kenapa tiba-tiba kamu minta putus gini sih?"
Changkyun akhirnya natap Jooheon. "Aku gak tahan kak. Hampir 3 tahun kita pacaran, tapi aku gak pernah ngerasa kayak pacaran sama kakak."
"Seriously? Dek, bentar lagi kita mau anniversary lho. Cuma gara-gara itu kamu mau udahan?"
"Kak... jujur aku capek kak. Aku juga pengen kayak temen-temen aku. Di kasi hadiah, di kasih kejutan, dipeduliin, tapi apa? Kakak gak pernah lakuin itu semua selama kita pacaran kan?"
"Tapi kamu juga gak pernah protes kan?" Jooheon mulai kesel, kenapa semua seakan-akan jadi salahnya dia?
"Aku gak protes bukan berarti aku gak mau kak." Changkyun ngehela nafas. "Udah kak gak usah dibahas. Intinya aku pengen kita udahan sampe sini. Nantinya kalo kakak mau bilang kakak yang mutusin aku juga gapapa kak. Makasih buat selama ini ya kak. Aku doain semoga kakak bisa ketemu sama orang yang bisa bahagiain kakak."
Maaf ya kak... karena aku yakin bukan aku orang yang bisa bikin kakak bahagia...
"Oke. Terserah lo."
Cuma itu tanggapan Jooheon sebelum dia pergi dari sana tanpa mau noleh lagi.
***
"Apa?!"
"Gue diputusin."
"T-tapi... kok gini sih?? Yakin lo dia gak lagi nge-prank atau semacemnya??" Tanya Soonyoung.
Jooheon gelengin kepalanya. "Dia bilang dia capek karena gue gak pernah romantisin dia."
Mingyu sama Soonyoung melongo. Mereka berdua gak percaya sih kalo Changkyun bakalan sampe mutusin Jooheon karena alasan itu.
"Udahlah. Gue mau balik dulu. Kalo ada yang nanya tentang hubungan gue sama Changkyun, bilang aja gue yang mutusin karena bosen sama dia."
"H-hah?"
"Tenang aja. Changkyun sendiri yang bilang, gue boleh bilang ke semua orang kalo gue yang mutusin dia, bukan sebaliknya. Dah ya, gue cabut dulu."
Jooheon pergi, sementara Soonyoung dan Mingyu saling ngelirik.
"Lo ngerasa ada yang aneh gak sih?" Tanya Mingyu.
"Aneh banget. Setau gue Changkyun bukan tipe orang yang kayak gitu. Lagian kalo emang dia capek karena gak pernah diromantisin, gak mungkin dong dia tahan jalan sama Jooheon sampe hampir 3 taun?"
"Justru itu. Aneh banget..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Surprise (Jookyun) ✔✔
Short Storyjooheon tidak pernah menyangka bahwa rencana konyolnya dengan teman-temannya untuk merayakan anniversary-nya yang ketiga akan membawa malapetaka pada hubungannya dengan sang kekasih.