Jihoon udah gak tau harus gimana lagi. Dia nangis sejadi-jadinya dan beruntung UKS lagi sepi. Kertas di tangannya udah lecek dan basah karena kena air matanya.
Jihoon buru-buru ngirim chat buat Soonyoung, minta pacarnya itu dateng ke UKS.
Gak lama, Soonyoung dateng dengan nafas berantakan karena dia habis lari dari lantai 3.
"Ji??" Soonyoung jelas panik pas ngeliat pacarnya udah nangis.
"S-soonyoung... hiks... Changkyun..."
Soonyoung ngambil surat yang ada di tangan Jihoon dan dibacanya.
Teruntuk Lee Jihoon...
Maaf ya?
Aku bener-bener gak ada maksud untuk ngerusak hubungan orang tua kamu.
Kalo kamu mau tau, aku juga terpaksa ngelakuinnya.
Aku gak berharap kamu mau percaya, tapi aku tetep harus jelasin ke kamu.Aku terpaksa, karena ayah tiriku aku ngejual aku dan ternyata orang yang ngebayar mahal ke ayah tiri aku adalah papa kamu.
Maaf... Maaf banget.
Sampein permintaan maaf aku buat mama kamu ya?Aku janji setelah ini gak akan ganggu keluarga kamu lagi dan aku harap kamu mau maafin aku.
Salam, Im Changkyun.
Iya, itu isi suratnya dan Soonyoung cuma bisa diem.
"S-soon... aku harus gimana? Hiks... a-aku udah nyakitin dia..."
Soonyoung langsung meluk Jihoon. "Sstt, udah, udah... nanti aku temenin minta maaf ke Changkyun ya?"
Soonyoung bisa ngerasain bajunya dicengkram kuat sama Jihoon.
"C-changkyun... dia kritis di rumah sakit Soon..."
"Apa??"
***
"Lee Jooheon?"
"Iya pak?"
"Ini ada titipan surat buat kamu."
Jooheon nyamperin gurunya dan nerima surat itu. "Terima kasih pak."
Mingyu ngeliatin Jooheon penasaran. "Gak lo baca?"
"Males."
"Yeuu... siapa tau penting, ogeb!"
"Ya udah lah ntar aja." Jooheon balik lagi mainin hapenya, lebih tepatnya sih chatting sama pacar barunya.
BRAK!
Pintu itu kebuka dan Soonyoung masuk dengan terburu-buru. Matanya nangkep amplop surat yang sama persis kayak punya Jihoon.
"Lo gak mau baca surat itu?" Tanya Soonyoung.
"Gak lah, gak pentin-"
"Penting! Itu penting! Lo harus baca!"
Seisi kelas natap Soonyoung aneh.
"Lo kenapa sih? Kesambet?" Tanya Mingyu bingung.
"Joo, dengerin gue. Lo, harus baca surat itu."
"Kenapa harus sih?"
"Karena itu surat dari Changkyun."
"Oh, jalang yang udah ngerusak rumah tangga pacar lo?"
Soonyoung ngepalin tangannya. Jujur aja dia kecewa sama omongan Jooheon barusan. Soonyoung tau mereka udah pacaran lama, hampir 3 tahun, tapi kenapa Jooheon gak bisa ngenalin sifat Changkyun?
"Okay, terserah lo mau baca atau gak. Gue harap lo gak nyesel nantinya! Kalopun lo nyesel, semuanya udah terlambat! Dan saat lo nyesel jangan harap gue mau bantu lo!"
Soonyoung ngambil tasnya, beresin barangnya dan pergi dari kelas.
"Apaan sih?! Gak jelas!" Jooheon ngelempar hapenya ke atas meja, udah gak mood dia sementara Mingyu cuma diem. Mereka temenan udah lama dan Mingyu tau meskipun Soonyoung itu anaknya slengekan tapi kali ini Soonyoung lagi mode serius.
"Mending lo turutin kata Soonyoung deh." Saran Mingyu.
"Lo kenapa ikut-ikutan Soonyoung sih??"
"Bukan gitu. Tapi lo gak liat Soonyoung serius kayak tadi? Lagian cuma tinggal baca doang apa susahnya sih?"
Jooheon diem. Mingyu bener, tinggal baca doang apa susahnya, tapi mereka semua gak tau gimana sakit hatinya Jooheon. Mereka gak ngerasain itu makanya gampang buat ngomong.
"Gak segampang yang kalian omongin. Coba aja kalian di posisi gue." Gumam Jooheon kemudian pergi dari kelas. Dia pengen nenangin diri sendirian dan rooftop adalah pilihan terbaik buat saat ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Surprise (Jookyun) ✔✔
Kurzgeschichtenjooheon tidak pernah menyangka bahwa rencana konyolnya dengan teman-temannya untuk merayakan anniversary-nya yang ketiga akan membawa malapetaka pada hubungannya dengan sang kekasih.