When Lili meet Rosie(1)

533 29 0
                                    

LaLisa Manoban adalah seorang dokter di sebuah rumah sakit terkenal di Korea Selatan. Sudah beribu-ribu pasien yang sembuh ditangannya. Setiap pasien yang datang ke rumah sakit ini, pasti akan mencari Lisa sebagai dokter yang akan menangani mereka. Saat ini, Lisa memiliki kekasih yang bernama Rosé. Mereka bertemu secara tidak sengaja dan memutuskan untuk berpacaran dua bulan setelah dekat dan saling mengenal.

Lalu, bagaimanakah kisah keduanya bertemu?
Berikut ceritanya.....

***

Seoul,
Asan Medical Centre.

"Ya! Sudah berapa pasien yang kau tangani hari ini?" Lisa menatap pada pemilik suara itu dan hanya melemparkan senyumannya.

"Kau tak menangani pasien hari ini, Kim Jisoo?" Lisa membalikkan pertanyaannya pada rekannya yang bernama Kim Jisoo.

"Ya! Kenapa kau memanggilku dengan nama? Aku ini seniormu." Jisoo menyibakkan rambut panjangnya ke belakang, "Kau harus memanggilku sunbae."

Lisa memutar malas bola matanya, kemudian melanjutkan kembali memeriksa berkas pasien di mejanya. Keningnya berkerut saat dia melihat data pasien dengan riwayat virus korona. Dia pun mengambil berkas tersebut dan menunjukkannya pada Jisoo.

"Siapa yang memeriksa pasien atas nama Kim Yerim?" Tanya Lisa dengan nada seriusnya.

"Oh, pasien itu diperiksa oleh dokter Kang." Jawab Jisoo.

Tanpa membalas Jisoo, Lisa berjalan keluar dari ruangan kerjanya. Disusul oleh Jisoo di belakangnya. Lisa menghela nafas untuk menenangkan dirinya saat dia melihat dokter Kang yang sedang mengobrol dengan salah satu suster di rumah sakit ini.

Lisa pun membuka langkahnya mendekati dokter Kang. Setelah dekat, Lisa pun menyodorkan berkas di tangannya ke hadapan dokter Kang seraya berkata, "Lulusan terbaik dari jurusan kedokteran Seoul National University sepertimu bisa melakukan diagnosa asal seperti ini?"

Dokter Kang melihat seksama berkas di tangan Lisa. Setelah itu dia berkata, "Pasien atas nama Kim Yerim memang mengidap virus Covid-19. Apa yang salah dengan data itu?"

Lisa meletakkan berkas tersebut meja dengan membantingnya keras. Membuat dokter Kang dan sang suster jaga terkejut.

"Kim Yerim adalah pasienku." Lisa menatap tajam pada dokter Kang, "Dan dia hanya menderita penyakit umum yang kau sebut sebagai gejala Covid-19."

Dokter Kang menelan ludahnya dengan susah payah. Semua orang takut pada Lisa saat dia tengah marah. Lisa menarik kerah baju dokter Kang untuk berdiri seraya berkata, "Kuberi tahu padamu, Kang Seulgi. Kalau kau berani memalsukan data pasienku lagi, maka kau tak akan segan-segan kulaporkan pada pemimpin rumah sakit ini."

Kang Seulgi, dipanggil dokter Kang oleh orang-orang di rumah sakit ini. Dia pemimpin departemen gejala virus, bedah ortopedi, dan bedah saraf. Saat ini, dia tengah gemetaran ditatap oleh mata tajam dari Lisa. Benar dia telah memalsukan data pasien atas nama Kim Yerim.

"Kau hanya berusaha membuat orangtuanya takut dengan data yang kau palsukan!" Lisa menjeda kalimatnya, "Sebagai sesama lulusan Seoul National University, aku malu padamu!"

Lisa mendorong Seulgi sehingga membuatnya terhuyung. Beruntung, dia tidak terjatuh karena tangannya sempat menopang meja di depannya. Setelah itu, Lisa pun mengambil kembali data pasien tentang Kim Yerim dan merobeknya.

Lalu, Lisa pun berjalan kembali ke ruangannya. Diikuti oleh Jisoo yang sedari tadi berdiri di belakang Lisa dan melihat Lisa memarahi Seulgi habis-habisan. Seulgi mengepalkan kedua tangannya saat Lisa telah menghilang dari pandangannya.

Blackpink OneShotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang