Tumpukkan amplop cokelat membuat gue tersadar barang sejenak.
"Duit gue abis cuma buat beli ginian?! Fotokopi, nyuci foto, beli kertas folio, plus amplop cokelat. Tapi kenapa di antara mereka gak ada yang ngasih gue kabar lagi sih! Udah gue kirim jauh-jauh tapi gak pernah ada balesan. Kenapa ngirim berkas lamaran kerjaan lebih menyulitkan sih dibanding ngasih surat cinta?"
Gak tahu lagi gue, rasanya emosi gue memuncak saat melihat setumpuk amplop itu. Gue baru sadar sekarang, ternyata nyari duit itu susah. Mau nangis rasanya, gue udah bolak-balik disnaker. Tapi tetap aja hasilnya nihil. Antara belum rezeki, atau gue nya aja yang emang kagak bakat nyari kerjaan.
Pening tahu gak!
Mana duit THR gue abis buat ongkos. Ah, gini ternyata rasanya berstatus sebagai pengangguran. Sudah hampir empat bulan gue lulus sekolah dan gue masih gini-gini aja.
Salah gue sendiri sih, gak berniat lanjut kuliah. Malah memutuskan menjadi lulusan SMA saja. Huft, tahu dah. Bingung. Sambil terus memijat kepala, gue kembali menulis surat lamaran dengan perasaan campur aduk.
Luna pasti juga udah mulai sibuk sama kuliahnya, jadi gak bisa lagi gue ganggu dia hanya untuk sekedar curhat.
Ting! Ting! Ting!
Di tengah rasa dongkol gue, tiba-tiba ponsel gue berbunyi. Mana suaranya langsung masuk kuping lagi, karena sebelumnya gue tengah mendengarkan musik pake earphone.
Ting! Ting!
Aih, siapa yang ngirim pesan sih. Gak tahu apa gue lagi sibuk. Dengan amarah gue lepas tuh earphone, lalu memeriksa siapa yang kirim pesan dengan bertubi-tubi kayak gini.
Kutukupret!!:
Miqum? 😗
Lagi apa? 😜😍
Gue udah kirim pulsa, nyampe gak? 🤗
Bales dong😋
Gue nunggu loh🍁🍁
Apa mau gue telpon aja?😁🕊"Hiks ..." Akhirnya air mata yang sedari tadi gue tahan luruh juga. Udah tahu pikiran gue lagi mumet, eh datang orang kagak jelas. Avs7djsj vsjsv, rasanya.
Gue gak berniat bales, karena memang lagi gak ada pulsa. Lagian tuh si kutukupret cuma membual. Mana ada pulsanya? Ngarang aja dia. Gak tahu malu. Sebel gue!
Si kutukupret !! Memanggil ...
Merasa butuh pelampiasan gue angkat telponnya tanpa basa-basi.
"Heh, anak alay! Bisa gak sih lo sekali aja gak ganggu gue?! Gue lagi pusing tahu nggak!" Dengan sekuat tenaga gue nahan isakkan agar tidak terdengar olehnya.
[Lo gak papa?]
Gue bergeming.
[Lo nangis, ya?]
"Bukan urusan, lo!" jawab gue penuh penekanan.
"Berhenti ganggu gue!"
Terdengar helaan napas di sebrang sana.
[Gue gak bisa ...]
"Bodo amat! Gue gak peduli, awas aja kalo sampe gue ketemu lo. Gue gampar pipi lo!"
Bip!
Setelahnya gue hanya bisa menangis tanpa mau melanjutkan kegiatan gue sebelumnya. Gue gak mood. Gue sebenernya sempet ngerasa bersalah sama si kutukupret. Gue sadar, kalo gue terlalu kasar. Habis gimana lagi? Dia selalu ngehubungin gue sampai detik ini. Anehnya ketika gue save nomor dia, tuh nomor gak muncul di watsApp gue. Entah lah gue ngerasa janggal akan hal itu. Dia juga belum pernah sebut nama gue selama ini. Itu juga yang ngebuat gue mesti waspada sama tu orang.
Kalau hanya sekedar iseng, kenapa sampai detik ini dia gak bosan buat ngehubungi gue? Bahkan kalau dihitung sudah puluhan kali gue sengaja gak angkat panggilannya. Pesannya pun sering kali gue abaikan. Gue jarang beli pulsa kalo gak penting-penting amat, gue lebih milih kuota. Lebih hemat aja. Apalagi status gue bukan hanya jomlo, tetapi juga pengangguran.
Karawang, 02 Juli 2020
Tetap semangat bagi para pejuang amplop cokelat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Salah Sambung Lo! (Selesai)
Short StoryAira, cewek yang baru lulus SMA itu geram saat mendapat pesan bertubi-tubi yang masuk ke ponselnya. Bagaimana tidak? Sudah hampir setahun dia diteror oleh nomer tersebut. Pingin nampol rasanya, tetapi bagaimana caranya? Wujudnya saja tidak ada. [Hal...