Ending

62 7 2
                                    

SAH!

Satu kata itu menggema di seluruh ruangan. Ucap syukur terlontar dari bibir para tamu undangan. Gue hanya bisa tersenyum tipis. Ternyata begini ya akhirnya. Kagak nyangka aja sih, tetapi mau bagaimana pun tetap gue syukuri. Selagi kita semua bahagia.

Di tengah lamunan, tiba-tiba saja lengan gue disenggol. Menoleh, yang gue dapati hanyalah cowok tengil yang dua bulan ini jadi temen gue. Males sih sebenernya. Masih kesel aja sama dia. "Lo patah hati ya, Ai?" tanyanya dengan raut wajah sendu.

What?! Apa kata dia? Gue patah hati? Yang bener aja!

"Lo gak bisa bohong, soalnya dari tadi raut wajah lo udah keruh banget." Lagi, dia berkomentar seolah tahu apa yang ada dalam benak dan pikiran gue.

"Lo terlalu menduga-duga tahu nggak," desis gue yang malah ia tanggapi dengan senyuman.

Fiks, ni orang kadang-kadang selalu bikin gue emosi. Tingkahnya itu loh, bocah banget. Heran aja, wajah si oke. Tingkah laku? Nol. Daripada menanggapinya, gue lebih memilih menatap ke depan. Pada pasangan suami-istri yang baru saja melangsungkan ijab kabuk. Mereka pasangan yang amat serasi, ceweknya cantik dan baik hati, cowoknya ganteng meski kadang minta digampar.

Kak Noby dan Kak Santi, sungguh akhir yang bahagia buat mereka. Nyatanya kegigihan Kak Noby meluluhkan hati Kak Santi. Tuh cowok berkacamata rela ke kota demi mengejar kembali cintanya. Meski gue rada dongkol sama tingkahnya yang nyeleneh. Gak papa deh, gue yakin kali ini dia bener-bener berubah.

"Ai?"

Malas menoleh, gue hanya menanggapi ucapannya dengan deheman. Lagian ni cowok cerewet amat sih.

Tak lama dari itu, terdengar suaranya yang nyeletuk ringan. "Andai aja dulu gue jadi nikahin lo. Mungkin sekarang kita udah jadi pasangan suami-istri paling hits di Desa Kuta."

Gue memutar bola mata malas.

"Lo kebanyakan berandai-andai tahu nggak!" seru gue tajam. Kagak gue peduliin orang sekitar yang udah menatap gue dan dirinya dengan tatapan bertanya-tanya.

Dia menghela napas. Berat banget. Saat gue menoleh ke arahnya, secara kebetulan dia lagi menatap gue. Untuk pertama kalinya gue mau menatap dia dalam.

"Sorry aja, ya. Gue masih nggak terima atas perilaku lo yang ngisengin gue." Jeda napas. "Kalo aja cara lo nggak gitu, gue yakin kita bisa berteman dengan baik."

Dia hendak membuka suara. Namun, sebelum itu terjadi, gue lebih dulu beranjak. Meninggalkan dia, lagi, dan lagi.

***

Dua bulan lalu...

Gue mengerjapkan mata beberapa kali, saat mata gue terbuka sempurna. Ibu mengusap kening gue lembut. "Alhamdulillah, sadar juga kamu Ai."

Jiyelah si Ibu, perilaku sama nada bicara kontras amat bedanya. Bener ya, cuma Ibu gue aja kayaknya yang suka nyolot sama anaknya. Merasa lebih baik, gue memutuskan untuk duduk. Setelah sebelumnya rebahan di paha Ibu. Sweet kan. Kalo gak pingsan mana mau Ibu kayak gini.

Aih, tersadar dari sesuatu gue lantas menatap sekitar. Bagus, tuh si kutukupret kagak ada malunya. Udah bikin gue begini, masih aja betah namu. Nggak sadar apa ini udah malem banget.

"Gimana keaadaan lo Ai?" tanyanya sok perhatian. Dengan panggilan yang sok akrab pula. Kak Noby aja butuh waktu lama buat manggil gue dengan sebutan 'Ai'. Lah ni orang baru kenal beberapa menit udah manggil gue akrab aja. Bukan apa-apa ya, gue kagak suka aja. Dia itu orang asing buat gue.

"Aduh!"

Si Ibu hoby banget ya bikin gue kesel. Salah apa lagi si gue kali ini, sampe disenggol-senggol begini bahu. "Sakit Ibu," rengek gue sambil memanyunkan bibir, dan yah tahulah yang terjadi selanjutnya. Bibir gue digeplak sama Ibu. Jahad ya.

Salah Sambung Lo! (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang