Kebetulan jam kerja gue hari ini hanya setengah hari. Jadi gue bisa siap-siap untuk menyambut tamu nyebelin itu. Dia katanya udah di jalan. Gue mesti siap-siap nih.
Siap memaki maksudnya. Jangan salah paham deh, gue ini masih kesel sama dia. Udah setahun loh dia neror gue dan akhirnya gue bakal tahu siapa dia sebenernya.
Oh iya, meski gue ada masalah sama Kak Nobi. Gue masih lanjut kerja kok, lagian Kak Santi memutuskan berhenti dari sana. Kali ini dia bener-bener pergi ke kota. Mengenai Kak Nobi, tadi pagi dia minta maaf sama gue. Lagi khilaf katanya. Dia juga janji gak bakal ngulangin kejadian serupa. Ya iya lah. Harus gitu!
Paling efek dari kejadian kemarin adalah hubungan baik kita yang sebelumnya layaknya Kakak beradik. Kini mulai renggang.
Biarlah gue nggak peduli lagi.
****
Ini udah hampir sore dan si kutukupret belom dateng juga. Dia mau main-main sama gue kah?!Fiks, nih orang emang kagak bisa dipercaya. Nyesel gue kasih tahu dia alamat rumah. Meski gak secara lengkap, tetap aja. Gue merasa gak rela.
"Bu, kalo ada tamu yang nyari Ai bilang aja Ai lagi tidur ya. Suruh pulang aja!" seru gue pada Ibu yang lagi sibuk ngurus si bungsu.
"Hah?"
Yah, dia nggak dengerin ucapan gue kayaknya. Dah lah, gak ada pengulangan.
"Enggak jadi."
Akhirnya gue memilih untuk kembali masuk kamar. Merebahkan tubuh lelah gue yang setengah hari ini dipakai kerja.
Dan yah, gue terlelap gitu aja.
*****
Tok! Tok!
Tok!
Tok! Tok!
Gue mendengkus, siapa sih! Ganggu aja.
Gue bangun dari kasur, lantas melihat jam yang tertempel di dinding. Pukul sembilan malam.
Siapa pula tamu yang datang jam segini?Ibu juga, kenapa gak dibuka-- ah gue lupa. Ibu sama Bapak kan pamit sejak isya, mau kondangan katanya. Ria--adik gue yang pertama juga kayaknya udah mulai ngebo deh. Dengan sangat terpaksa gue melangkahkan kaki ke pintu utama. Gak memakan waktu banyak gue udah sampai depan pintu, toh rumah gue bukan istana.
Sambil ngilangin belek di mata. Gue membuka pintu setengah dongkol.
Gue bergeming sejenak, saat menatap makhluk paling uwah di depan gue. Gila!
KAMU SEDANG MEMBACA
Salah Sambung Lo! (Selesai)
Short StoryAira, cewek yang baru lulus SMA itu geram saat mendapat pesan bertubi-tubi yang masuk ke ponselnya. Bagaimana tidak? Sudah hampir setahun dia diteror oleh nomer tersebut. Pingin nampol rasanya, tetapi bagaimana caranya? Wujudnya saja tidak ada. [Hal...