Huft, hari-hari yang amat berat. Gue kira ucapan Kak Nobi waktu itu cuma bercanda. Atau mungkin dia kesurupan setan kebon pisang. Soalnya kita berhenti cukup lama di sana gara-gara ngangkat telpon kagak penting. Nyatanya, usai hari itu Kak Nobi selalu ngejar gue. Meminta jawaban pasti.
Lah, gue mau jawab apa?
Dia cukup pinter buat memahami perilaku gue akhir-akhir ini. Jujur aja rasanya kagak enak. Kalo dia jomlo sih masih bisa gue pertimbangin. Tapi ini?
Nggak ada harapan sama sekali.
Gue berdiri, berniat melanjutkan perjalanan menuju rumah baca. Tiba-tiba aja gue kangen sama Kak Nobi yang dulu. Ternyata nggak enak kalo gini.Serba salah dah!
Resiko jadi orang cantik, wkwk.
*****
Sampai di rumah baca, gue kembali berkutat dengan kerjaan yang hampir seminggu ini gue geluti. Udah biasa aja rasanya, beda lagi pas awal-awal. Rasanya kepala gue mau pecah. Meski kerjaannya terbilang ringan, tetap aja kan saat itu gue perlu beradaptasi.Brak!
Anya, salah satu pekerja di sini menyimpan setumpuk berkas di meja gue. Dia nyengir ke arah gue yang memandang dia dengan tatapan lelah. Jiayelah, baru aja kelar. Dia malah nambah beban baru buat gue.
"Semangat, Ai!" serunya sambil mengepalkan jari. Berniat memberi gue suntikkan energi positif.
Gue ngangguk aja, tapi ni bibir gue gak bisa bohong. Dari tadi manyun melulu.
Anya beranjak dari meja gue, untuk kembali menyelesaikan pekerjaannya. Soal si Anya, pas awal-awal gue gabung di sini kentara sekali kalau dia gak suka gue. Mukanya yang terlihat angkuh, ternyata berbanding terbalik dengan sikapnya yang lemah lembut. Lah emang ya, manusia itu penuh misteri.
Gue kira dia beneran benci gue, pada kenyataannya itu emang bawaan mukanya aja. Kalo udah kenal, dia merupakan cewek yang cukup baik buat diajak temenan. Patner pinjem duit kayaknya juga bisa, soalnya dia orangnya kagak tegaan. Tapi dengan begitu dia gampang dibodohi orang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Salah Sambung Lo! (Selesai)
Short StoryAira, cewek yang baru lulus SMA itu geram saat mendapat pesan bertubi-tubi yang masuk ke ponselnya. Bagaimana tidak? Sudah hampir setahun dia diteror oleh nomer tersebut. Pingin nampol rasanya, tetapi bagaimana caranya? Wujudnya saja tidak ada. [Hal...