dirumah
"assalamualaikum nk pulanggg"kata gue.
"walaikumsalam, mau langsung makan?"tanya bunda.
"ngga deh bun, mau isturahat dulu cape banget"kata gue
Bunda yg melihat gue terlalu lesu, akhirnya nanya "ada apa sama hari ini?" katanya. Bunda tuh emang tau banget kalo anaknya ada masalah.
"ga ada apa-apa bun, aku cuma cape aja tadi lari-larian bareng naya sama jeje"kata gue seolah menutupi semua nya.
"nggaa, bunda tau kok pasti ada apa-apa, tapi kalo kamu belum mau cerita, gapapa istirahat aja gih"kata bunda seraya mengusap rambut gue.
"jadi tadi aku abis ribut sama kakak kelas bun, salah aku si kayanya tapi yg jelas dia gentak aku bun tadi"kata gue mencoba jelasin semuanya.
"Tapi kamu gapapa kan? Lemes?"tanya bunda yg terlihat khawatir.
"tadi sempet lemes, tapi langsung ditenangin sama naya jeje kok bun, tenang aja I'm oke"kata gue.
"bunda harus lapor kepala sekolah kalo gitu, bunda gamau nantinya kakak kelas kamu itu jadi kebiasaan gentak kamu, apalagi kamu kan ada kelemahan"kata bunda.
"gausah bun, itu aku yg salah kok, aku yg labrak dia duluan padahal masalahnya sepele, aku janji bun bakal jaga diri lebih lebih lagi kok"kata gue yg mencoba buat bunda tenang dan ga memperpanjang ini masalah.
"bunda itu sayang sama kamu, makanya gamau kamu kenapa-napa, yaudah kamu ke kamar gih istirahat,nanti bunda bikinin susu yaa"kata bunda dengan tulusnya.
"iya bun makasih yaa"kata gue dan langsung pergi ke kamar buat rebahan dan mencoba untuk msnetralkan fikiran gue saat ini.Gue merebahkan badan dikasur kesayangan gue,sambil sedikit memikirkan kejadian tadi disekolah, karna memang sebelumnya gue tuh ga pernah yg namanya nyari masalah sama kakak kelas apalagi anak baru disekolah, tapi ntah kenapa pikiran gue tadi tuh bawaannya pengen marah ke cowok itu.
Terdengar ada suara seseorang yg membuka pintu kamar gue, ternyata itu bunda.
"sayang, nih susu nya diminum yaa mumpung masih anget"kata bunda yg menaruh susu di meja belajar gue.
"iyaa bunda tar aku minum, makasih bun"kata gue.
"yaudah bunda tinggal yaa, nanti kalo mau makan bilang sama bunda biar bunda ambilin, oke?"kata bunda lalu menutup pintu kamar gue.
Gue hanya tersenyum, betapa beruntungnya gue punya seorang bunda yg selalu ada buat gue, perhatian, dan ga pernah marah.Memikirkan soal keluarga, membuat gue kepikiran tentang a fenly, kemana dia?
Gue langsung minum susu buatan bunda, dan merebahkan badan gue lagi,lalu tanpa sadar gue tertidur.
.
Setelah 2Jam an gue tidur, gue mendengar samar-samar suara a fenly, apa gue mimpi? Ternyata ngga.A fenly beneran ada disamping gue sambil mengusap rambut gue, sambil bicara juga sama seseorang di telepon.
Ga lama setelah a fenly matiin telepon, dia natap gue.
"Ehh,adeknya aa udah bangun"kata nya sambil mencubit pipi gue.
"Aa kapan pulang?"tanya gue.
"baru aja, terus aa keinget kamu jadi langsung ke kamar kamu deh, eh kamunya tidur ternyata"kata aa.
"ohh iyaaa tadi aku ketiduran"kata gue.
"kata bunda, kamu abis ribut disekolah? Sama siapa?"tanya aa.
Gue lagi ga mood buat bahas itu sama A fenly, masa baru ngobrol sama a fenly udah ngomongin masalah disekolah lagi si, kan ga seru.
"Adalah a orangnya,cowok,oh iyaa gimana a training nya? "kata gue yg langsung ganti topik pembicaraan.
"kalo ada apa-apa tuh cerita sama aa, aa tau kamu pasti masih kepikiran kan yg tadi disekolah"kata a fenly. Kok gue ngerasa a fenly pasang cctv ya di hati gue, sampe tau banget kalo gue lagi mikirin apa.
"hmm, aku lagi gamau bahas itu a, emang aa ga cape, aa ke kamar aja istirahat"kata gue.
"aa cuma gamau ada yg gentak kamu, kan aa tau kamu punya kelemahan, kamu kan adek aa satu-satunya"kata a fenly lembut.
Gue yg denger a fenly ngomong gitu, mata gue berasa pengen ngeluarin air mata yg masih tertahan sejak kemarin, sejak a fenly udah mulai gaada waktu buat ngobrol bareng gue, sejak gue mikir a fenly bakal lupa sama gue, tapi ternyata a fenly masih peduli banget sama gue.
"Aku yg cari masalah sama dia a, maaf"kata gue yg gatahan nahan air mata akhirnya keluar juga.
"Gapapa, lain kali jaga diri baik-baik yaa, jujur sama aa, kalo ada apa-apa disekolah jangan dipendem, oke?"kata a fenly sambil ngusap air mata gue.
"Aa janji bakal selalu ada buat adek yaa"kata gue.
"Pasti dong, udah gih sekarang mandi abis itu turun kita makan,sekalian mau ada yg aa omongin bareng ayah sama bunda"kata a fenly dan gue langsung bergegas buat mandi.*Meja makan.
"Adek ada masalah ya tadi disekolah?"tanya ayah.
"Iya tuh yahh abis waarr"kata a fenly.
"ihh nggaaa, bosen ah ditanyainnya itu mulu"kata gue.
"jangan biasain yaa, ayah cuma takut aja"kata ayah.
"iyaaa ayahh tenang aja"kata gue.
"kaya cowok aja nih anak bunda"kata bunda.
"iyaa bun, fenly punya adek cewe apa cowo si? "kata a fenly.
"ihhh aa mahh ngeselinnn"kata gue seraya menggebuk pundak a fenly.
Makan malam dipenuhi dg tawa kali ini, gue berdoa semoga seterusnya kaya gini.
"yahh,bun,abis makan fenly mau ngomong sesuatu"kata a fenly.
"iyaa nanti kita bicara diteras belakang aja yaa"kata ayah.
Setelah makan, Ayah,bunda,a fenly dan gue langsung otw ke teras belakang, karna kata a fenly mau ada yg diomongin. Keliatannya serius banget sii dan itu sedikit bikin gue penasaran.*Teras belakang rumah
"Nih kopi ayah, susu nya nk, sama teh aa dan ini yg bunda"kata bunda datang dg minuman.
"makasiiii bunda sayanggg"kata gue, ayah dan a fenly.
"Ayok fen ngomong sekarang aja"Kata ayah.
"iyaa a kayanya serius banget ya"kta bunda.
"iyaa bun, emang serius banget"kata a fenly.
"jangan serius-serius yg serius aja ditinggalin"kata gue.
"hah? Ngomong apa kamuu?"kata ayah.
"wahh cinta-cintaan nih anak bunda"kata bunda.
"puberrr nih ceritanya adek a fenly"kata a fenly meledek.
"dihhh quotes doang ayah, bunda, aa"kata gue memasang wajah cemberut lalu dibalas gelak tawa oleh ayah, bunda dan a fenly.
"Udah ah, ayok a ngomong"kata bunda.
"Jadi, tadi kan training hari terakhir, dan udah diumumin keputusan yg lolos dan yg nggak"kata a fenly mulai serius.
"terus, aa lolos ga? "tanya gue.
"Alhamdullilah aa lolos"kata a fenly senyum.
"alhamdullilah, selamat yaa sayang bunda doain terus"kata bunda excited.
"Bagus dongg, ayah bangga sama kamu"kata ayah.
"makasih yahh,bun"kata a fenly.
Dan a fenly belum meneruskan pembicaraan nya. Sedikit hening ternyata..
"Adek gamau ngucapin selamat ke aa?"kata a fenly.
"emang aa cuma mau ngomong itu doang? "kata gue,semua nya terdiam.
"nggak sih, ada lagi"kata a fenly.
"yaudah cepet aku kepoo"kata gue.
"kirain bunda cuma itu"kata bunda.
"yaudah apa lagi fen"tanya ayah.
"jadi, manager nya minta semua anak yg lolos, untuk tinggal diasrama, ayah sama bunda ngizinin kan? "kata a fenly.
Gue kaget, itu artinya a fenly bakalan jarang banget dirumah, pikiran gue udah negatif duluan ke a fenly, tapi keputusan ada di ayah bunda.
"Ayah setuju-setuju aja"kata ayah.
Deg...Hai gais part kali ini agak panjang yak ehehe, iya ga sih?
Tapi maaf kalo digantung lagi wkwk, vote terus yaa biar aku semangat terusss buat next part nya, timaaaciiii 💛😍