4. Orang Sibuk Lagi Libur

1.4K 150 24
                                    

Tak biasanya rumah Juwi dan Farrel penuh dengan manusia-manusia aneh yang berisiknya bukan main. Faktor utamanya adalah para tetangga mereka yang tiba-tiba datang tanpa diundang.

Alhasil keduanya menanggapi mereka semua yang datang. Tau aja kalo tetangganya lagi libur kerja.

"Juwi, lo jangan sibuk kerja dong. Bikin anaknya kapan? Kuki paling juga udah nahan tuh!" Ujar Sana asal ceplos aja saat Juwi baru duduk di dekatnya.

"Iya tuh bener, kita-kita udah pada punya. Ayo dong lo sekarang. Biar nambah ponakan baru." Kali ini Nayya yang menimpali ucapan Sana sambil tertawa.

"Masih banyak yang belom punya kok. Jadi santai aja dulu, kita kan yang paling muda di antara kalian semua." Alasan Juwi selalu saja bilang yang paling muda di antara yang lain.

"Alesan mulu tuh, padahal gue udah pengen kak!" Farrel datang bersama Jimin dan anaknya.

"Noh kan, Sana tuh selalu benar hehe!"

Juwi hanya bisa memelototi Farrel yang kini terkikik bersama Sana.

"Ehiya, kok Jihyo gak ada?" Tanya Mina pada Nayya.

"Katanya sih dia telat, suaminya katanya susah di bangunin."

"Kebiasaan Yoggi mah, coba lo telfon lagi deh. Nanti tau-tau mereka gak dateng."

"Gapapa kak, gakdateng juga mereka." Ucap Juwi keceplosan.

"Maksudnya?"

"Ya enggak, soalnya capek nanti pas kalian pulang ninggalin piring kotor disini. Mana pasti nanti Kuki gakmau bantuin nih buat nyuciin."

Curahan hati seorang istri, nanti ada karma suami yang malas membantu sang istri.

"Jadi gak ikhlas nih kita dateng?"

"Bukan gak ikhlas, ya gitu dehh!"

"Yaudah kawan-kawanku, setelah selesai makan cuci piring kalian sendiri-sendiri ya!" Teriak Nayya pada seluruh manusia yang ada di dalam rumah ini.

Semua perhatian langsung tertuju pada Nayya.

"Loh kok cuci sendiri?"

"Kita tamu-kan?"

"Yakali dah, tamu adalah raja!"

Hobi terus ngoceh. Gak terima karena di suruh cuci piring, karena memang dia dan Momo yang pasti akan makan banyak disini.

"Lah terus kalo cewek juga raja Hob?"

"Ya enggak, masa nyuci sendiri sih Nay? Kan ada Juwi sama Farrel hehe." Hobi terus mengeluh, padahal ia baru makan satu piring dan Momo dua piring.

Hobi mendekati Nayya dan sedikit berbisik. "Lo kayak gak tau Momo aja Nay, dia kan makannya banyak. Yakali gue nyuciin piring dia yang nanti bakal bejibun."

"Derita lo punya istri doyan makan Hob." Tae ikut menimpali sekaligus tertawa.

Tiba-tiba suara benda terjatuh memenuhi ruang dapur. Mereka semua berpikir dan melirik yang ada di sekitar mereka. Yang tidak ikut nimbrung hanyalah Momo.

Hobi segera berjalan menuju dapur.

"Momo! Lo ngapain sih!" Hobi membantu Momo berdiri dari jongkoknya agar tidak memunguti pecahan piring yang ada di lantai.

"Ngapain hm?"

"Gue mau taro nih piring kotor, eh tangan gue tiba-tiba kram."

Juwi datang bersama Nayya dan Mina. "Kenapa?"

"Momo gak sengaja jatohin ni piring. Jangan marah ya Juw, lagi ini piring gak mahal kan?"

Momo mencubit lengan Hobi sambil cengar-cengir. Malu-maluin aja.

"Gakpapa kok, lagian itu bukan piring kesayangan gue. Tapi kesayangannya noh si kutu beras." Juwi menunjuk ke arah Farrel yang asik bercanda dengan Tae dan yang lain.

"Dia gak bakal marah kan?" Hobi sedikit berbisik.

"Juw, gue minta maaf deh. Terus jangan bilang ke si Kuki ya? Gue juga gak sengaja kok, tangan gue soalnya tiba-tiba kram. Ngertiin dong untuk bumil yang cantik ini." Momo membujuk Juwi yang hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Yaelah kak, ngapain minta maaf sih. Cuma piring ini."

"Udah-udah. Juw, lo beresin tuh piring. Ayo Mo kedepan." Ucap Nayya menangani permasalahan ini. Nayya sungguh bijak<3

"Lah kok gue sih kak? Noh si Hobi aja. Kan yang mecahin istrinya." Emang savagenya gak pernah berkurang ya Juw:').

"Yaudah-yaudah, Hobi lo beresin tuh. Abis itu kita kumpul-kumpul lagi di depan."

***

"Ehhh!! Jidahh, sini sama tante mainnya!" Teriak Momo saat Yeji disoraki oleh anak-anak yang lain, seperti anaknya Sana dan juga Mina.

"Udah gak usah ditemenin mereka Jidah! Mending main sama tante. Mereka kalo main sering begitu ya?"

"Nama aku Yeji tante. Kata mama, jangan panggil Jidah. Kejelekan, kan nama awalnya cantik. Kayak orangnya hehe."

"Heeleh, siapa nih yang ngajarin anaknya gini?!"

"Aku, kenapa?" Tiba-tiba Jin datang membawa botol berisi susu.

"Pantes, gak bapak gak anak gak istri sama aja. Sama-sama tingkat ke PD-annya gak pernah berkurang. Apalagi elo!"

"Jelas, aku ini kan worldwide hensem. Mirip itu tuh, Zyan Melik ya gak?"

Momo memutar bola matanya malas.

"Handsome bukan hensem. Lagian namanya Zyan Malik, bukan Melik pinter!"

"Aku kan emang pintar. Iya gak sayang?" Jin membawa Yeji ke pangkuannya.

"Ohiya, tadi tuh si Jidah di sorakin sama temen-temennya. Mending lo bilangin deh jangan maen ama mereka lagi, ntar dibully lagi. Kesian soalnya lo kan dulu juga kena bully mulu sama yang lain."

"Enak aja, disekolah dulu aku kan wakilnya OSIS jadi ndak bakal kena buli. Emang kamu di sorakin?" Tanya Jin pada Yeji. Anak itu malah menggeleng.

"Tante Momo sok tau pah, masa dia manggil nama aku Jidah mulu! Nanti aku bilangin tante ke mama biar gak ditemenin!" Yeji menjulurkan lidahnya.

"Buset, anak lo ngapa nyolot gini sih. Heran gue. Dahlah, mending gue ke depan. Laper lagi soalnya pen makan haha!"

"Makan sama tidur, kerjaan kamu itu doangkan?" Jin tertawa sedangkan Momo mengoceh tak jelas karena dikatain Jin.

Bersambung

Ada yang rindu Jidah? Atau rindu authornya?🤭

Btw mana nih part favorit kalian?

Tadinya aku mau buat full tzukook, tapi moodnya lg berpihak ke semua member gt. Meskipun yang aku keluarin cuma dikit ya:')

Yg penting kan maennya di rumah Juwi sama si Kuki. Momo gakada akhlak bgt, sama suami ngomongnya lo-gue😭

Ohiya itu lagi Cocorong malah pada ngumpul. Hadehhh, mentang? udah new normal_-

7 Juli 2020

Tetangga Masa Gitu?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang