"saat dia bilang
ga usah deket-deket lagi,
artinya dia pengen lo lebih berjuang. "-Daniel Richard
___________________Di sebuah kafe tongkrongan para muda-mudi, Rion dan Daniel sedang asyik berbincang.
"gimana hubungan lo sama Rain?"tanya Daniel
"ya gitu."balas Rion singkat.
"gitu gimana?jelasin yang rinci!lo jangan bikin gue naik darah ya. Jelasin! "perintah Daniel
"ya gimana, gue terakhir ketemu dia,saat nganterin dia ke kelasnya waktu itu.Setelah itu, gue ga pernah ketemu dia lagi,karena sibuk persiapan lomba Sains.Habis itu, waktu dia sakit baru-baru ini, gue cuma pernah chat dia sekali,gue ga sempat jengukin karena waktu itu gue lagi di luar kota untuk lomba. "
"ahh payah lo, gue pikir udah jadian.Tapi,sikap lo ke dia gimana waktu ketemu?lo ga berlaku bego lagi kan?lo ga cuek atau dingin kan sama dia? lo udah ngikutin yang ada di buku kan?"tanya Daniel bertubi-tubi
"hm.Ya walaupun,gue sebenarnya masih agak canggung sih,soalnya gue kan ga pernah gini,bukan gue banget gitu.Lagian ini pertama kalinya gue ngejar cewek. "
"jujur aja, gue sering salfok terus deg-degan kalau dekat dia.Tapi,di luar gue stay cool aja walaupun di dalam gue udah panas dingin. "jelas Rion
"Good Boy!,gue ga nyangka temen gue udah gede ternyata,udah bisa suka sama cewek "kata Daniel pura-pura terharu,sementara Rion hanya berdecak kesal.
"btw,cewek lo ada berapa sih sebenarnya? "tanya Rion penasaran,karena saking banyaknya cewek yang deket sama Daniel,dia sampai bingung pacar Daniel itu sebenarnya yang mana.
Pernah satu kali, dia ngeliat kontaknya Daniel,kontaknya penuh dengan nomor cewek, dengan berbagai nama kontak yang bikin Rion pengen muntah, mulai dari ayang beb, istriku, bidadariku,bini kedua, ibu dari anak-anakku,masa depanku,maduku,dokter cintaku,sang permaisuri dan masih banyak lagi nama alay lainnya.
"cewek gue? Bentar ya gue hitung dulu. Kalau yang pernah deket sih,maybe jumlahnya hampir sama dengan orang yang ngefans sama oppa korea,yang HTTS ada 77,hampir jadian 89,TTM ada 100 kalau mantan ada 29 dan gue mau genapin jadi 30 dan kalau gue nemuin orang yang pas untuk jadi pacar terakhir gue, gue bakal berhenti jadi player. "papar Daniel panjang lebar, yang langsung membuat Rion syok.
"SINTING LO!itu cewek woi,bukan pakaian dalem yang bisa lo ganti-ganti sesuka lo! "Kata Rion tak habis pikir,dia tidak pernah tahu ternyata sebanyak itu cewek yang dekat dengan Daniel.
"hahaha..santai bro!itu cuma untuk seru-seruan aja kok, untuk hiburan,gue cuma pengen nambah temen, banyak temen kan banyak rejeki"balas Daniel santai
"rejeki gigi lo!sekarang gue tanya,mereka tau ga kalau lo player? "
"tau. Tapi, mereka mau-mau aja tuh sama gue. Dijadiin selingkuhan,simpanan,dijadiin yang ketiga mereka fine-fine aja.Yaudah deh gue gas aja, rejeki kan ga boleh ditolak"balas Daniel sangat santai
"ternyata bukan cuma lo yang gila, cewek-cewek lo ternyata pada ga waras semua!"kata Rion tajam
"Hahaha..Lagian,gue deket atau pacaran sama cewek ga pernah bener-bener pake rasa,gue belum pernah bener-bener cinta mati sama cewek,sampai-sampai dibikin takluk, karena itu gue lagi nyari.Dan saat gue nemuin itu,gue bertekad berhenti jadi player. "jelas Daniel lagi.
"hati-hati aja lo,pembalasan itu jauh lebih kejam.Bisa aja sekarang lo bikin cewek patah hati,besok-besok lo yang dibikin patah hati"peringat Rion serius.
"udahlah, dari pada ngurusin kisah asmara gue,mending gue kasih tau lo petuah untuk cowok saat ngehadepin cewek. "
"apaan? "tanya Rion Penasaran
"ok,lo harus dengerin ini baik-baik,bahkan lo harus catat ini di kepala lo. "
"saat dia bilang terserah, artinya dia pengen lo lebih ngertiin dia. "
"saat dia bilang ga papa, sebenernya dia lagi ada apa-apa'
"saat dia nanya tentang penampilannya, artinya dia pengen lo lebih perhatian."
"saat lo nawarin sesuatu ke dia dan dia bilang ga usah, artinya dia mau tapi gengsi. "
"saat dia bilang ga usah deket-deket lagi,artinya dia pengen lo lebih berjuang. "
"saat ada masalah dan dia bilang baik-baik aja, artinya dia pengen lo lebih peka"
"saat lagi jalan dan dia tiba-tiba bicarain tentang suatu barang ke lo, itu kode minta dibeliin"
"lo harus tahu,cewek itu ribet,bahkan warna lipstik yang hampir sama pun diribetin,makanya saat dia nanya pendapat lo karena bingung pengen pilih yang mana, lo bilang aja dia cantik pake warna apapun"
"terus lo harus sabar saat nemenin cewek belanja, karena dia bakalan muter-muter,bolak-balik toko cuma untuk nentuin yang pas di hatinya."papar Daniel panjang lebar sementara Rion hanya nganguk-nganguk di tempatnya.
"lo jangan percaya saat cewek bilang sebentar lagi waktu make up,sebentar lagi sama dengan 5 jam di kamus mereka"
"saat dia lagi badmood, lo jangan tanya kenapa,karena itu bikin doi makin badmood"
"jangan sampai lo lupa,tanggal ultahnya atau anniv kalian, karena dia pasti bakalan marah besar"
"saat berantem lo harus sering ngalah,karena cewek selalu benar. "
"lo jangan pernah bahas masalah berat badan atau tinggi badan, cewek sensitif banget masalah itu"
"saat cewek lagi sensi karena PMS,lo jangan terpancing,di saat itu mereka sebenernya pengen dimanja.Lo pasti bakalan selalu salah di matanya, tapi lo harus tetep sabar."
"jangan pernah bahas cewek lain saat lagi ngomong sama doi"
"lo ga boleh sibuk dengan hp, saat lagi sama dia"
"lo ga boleh ngehina idola atau kesukaannya, karena dia pasti bakalan ngamuk saat lo lakuin itu. "
"saat dia ngejauh atau tiba-tiba jadi pendiem padahal biasanya gak, berarti lo ada salah sama dia. "
"saat dia lagi cemburu,lo cukup peluk dia atau elusin rambutnya"
"kebanyakan cewek itu punya kemampuan dekdektif, saat lo nyembunyiin satu hal dari dia,rahasia lo pasti ga bakal bertahan lama."
"saat lagi debat dan lo bener dan doi yang salah, lo bakalan tetep salah"
"cewek bakal ngambek saat lo bales chat lama, mereka ngerasa ga diprioritasin saat lo lakuin itu"
"gimana?lo udah paham kan sekarang?"tanya Daniel setelah menjelaskan panjang lebar pada Rion.
"ck, ternyata cewek seribet itu ya."komentar Rion.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nada Tak Bernada
Teen FictionPernahkah kau merasa hidupmu hampa? Kosong.Tidak bernilai. Pernahkah kau merasa tidak ada yang mengerti dirimu? Merasa hadirmu adalah sebuah kesalahan? Pernahkah kau disalahkan akan hal yang mungkin bukan kesalahanmu? Kematian.kehilangan.penyakit. ...