*Sungguh Dia Tidak Cukup Mendengar Hadits Sekali Saja*
=======================
Terkadang kita mendengarkan berita dari seseorang hanya sekilas, namun kita merasa diri sangat faham dengan berita tersebut. Namun karena keteledoran kita akhirnya terjadi salah faham.
⏩ Sebuah kisah yang sangat bagus diriwayatkan olah Al Imam At Tirmidzi dalam Al 'Ilal As Saghir ( 10/348 ) :
🔉 Berkata Al Imam Syu'bah bin Hajjaj _Rahimahullah_ :
📌 Tidaklah aku meriwayatkan dari seseorang melainkan aku mendatangi dirinya lebih dari sekali.
📌 Dan tidaklah aku meriwayatkan dari seseorang 10 Hadist melainkan aku mendatangi dirinya lebih dari sepuluh kali.
📌 Yang aku riwayatkan dari dirinya 50 Hadist pasti aku mendatanginya lebih dari 50 kali.
📌 Dan yang aku riwayatkan darinya 100 hadist, pasti aku mendatanginya lebih dari 100 kali.
*Kecuali Habban Al Kufi Al Bariqy* Aku meriwayatkan darinya beberapa hadist, namun saat aku kembali ingin mengechek ulang, rupanya beliau telah wafat. ( selesai )
📍 Oleh karenanya, coba pastikan sesuatu yang kita dengar, jangan sampai kita menyampaikan sesuatu yang keliru karena kesalahan kita, lalu akhirnya kita menyesal setelahnya.
_Barakallahu fikum_
✒️ *Abu Abdillah Imam*
════◎❅❦❅◎ ════•
BERSAMA MENUJU SURGA
GROUP KAJIAN ISLAM AL MISK
══════ 🌺✿🌺 ══════
Repost by :
☘ *MUSLIMAH ISTIQOMAH* ☘group sharing Artikel Islami menarik via WhatsApp seputar Muslimah ( _akhwat_ )
☎ Admin : +62812 6468 4099 / +62 812-6978-3348
(utk bergabung silahkan kirim pesan via WA dgn format: #Nama#Kota Domisili#No WA)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kajian Islam
SpiritualeMari Berbagi Ilmu belajar bersama-sama semoga bermanfaat untukmu ukhty dan akhi #Jazaakallah khairan #senyum