Deffan

20 6 4
                                    

Deffan pov

Hari ini hari pertama aku bersekolah di sekolah baru,aku baru saja tamat sekolah dasar dan akan melanjutkan ke sekolah  SMP
Dan sekarang aku sedang berada di lapangan karna seluruh siswa baru akn menjalankan MOS,bisa di bilang aku sangat deg deg an karna banyak orang asing dan belum sempat berkenalan dengan ku

Dari kejauhan aku melihat wanita  yg sedang kepanasan sembari mengipas muka nya dengan tangan,disini awal semuanya,semua cerita ku dan dia,baru 1 kali melihat,rasanya aku tertarik padanya,tapi percaya lah,aku tidak mau pacaran sebelum aku tamat SMA ,mungkin dia bisa ku jadikan teman atu sahabat ku,lihat saja nanti.

"oke anak-anak sekarang kalian bisa ke kelas ya,untuk mengetahui kelas kalian ,kalian bisa lihat di mading,wasallamualaikum wr.wb" ucap kepala sekolah.

Dan aku pun bergegas mencari kelas ku untuk ku tempati selama mos.

----------

Di kantin..

Aku mencari tempat duduk,dan mata ku tertuju pada wanita yang sedang duduk sendirian sambil melamun,aku pun bergegas mendekatinya.

"ahemm"deheman ku dan membuat dia terkejut langsung melihat ku

"ada apa?"tanya nya.

"boleh duduk?" ucap ku.

"terserah jawab nya lagi.

Akupun langsung duduk
Dan memandangin wajah nya.

"kenapa ngeliatin kayak gitu?tanya nya.

"mulai sekarang lo jadi sahabat gua,dan gua gak terima penolakan"kata ku,ntah angin dari mana aku berucap seerti itu,yang lasti aku sangat ingin dia jadi sahabat ku.

Deffan Pov end .

Setelah kejadian di kantin tadi,deffan selalu mengikuti putri kemana pun dia pergi,ke kelas,ke ruang guru,ke taman,selalu di ikutin nya,kecuali ke toilet,dia hanya mengantar sampai depan pintu (ya gak mungkin dia mau ngintip cewe😂)

"Ngapain sih kamu ngikutin aku terus!"tanya putri yang sedikit sebel karna selalu di ikutin kemana pun dia pergi.

"ya karna gua mau jagain lo"jawab enteng deffan.

"aku bukan anak kecil yang harus di jaga!"jawab putri ketus.

" tapi lo sahabat gua yang harus gua jaga layaknya berlian"ucap deffan.

Putri memang begitu,selalu cuek,gak perduli,tapi dia senang di perlakukan seperti itu.

Kringgg...kringgg.(anggap aja bunyi bel pulang skolahh)

"yeyyyy" sorak bahagia para siswa terdengar,merekapun bergegas keluar kelas,hanya 1 siswi yang sedari tadi menunggu sepi baru dia keluar.
Siswi itu adalah putri,ya dia selalu seperti itu dari sekolah dasar dahulu.

"lo mau nginap di sekolah?"tanya seseorang.

Putri tersadar dari lamunanya dan melihat,sontak saja dia terkejut,tapi tak merubah raut wajah nya,dia selalu datar dan tanpa senyum.

"ngapain kamu?"tanya putri.

"nungguin sahabat"ucap orang itu.

"aku gak butuh di tungguin deffan"ucap putri,ia orang itu adalah deffan,dari tadi dia sudah menunggu putri di depan kelas dan tak ada tanda tanda putri akan keluar.

"ni juga mau pulang"ucap putri.

"pulang sama siapa?"tanya deffan.

Putri yang mendengar itupun sontak menepuk jidat nya sendiri.
Deffan yang melihat putri menepuk jidat nya pun kebingungan.

"kenapa lo?"tanya deffan.

"gatau pulang sama siapa,papa lagi kerja,ibu juga kerja,abang masih sekolahh"jawab putri lemas.

"yaudah bareng sama gua aja" ucap deffan.

"emang kamu pake kendaraan apa?"tanya putri.

"aku bawa sepeda sih,tapi aku kuat kalo harus bawa lo"jawab deffan.

"yaudahh ayo"ucap putri dan mereka pun berjalan.

Di perjalanan pun mereka diam saja.
"gua harus ngomong apa ya,janggung gini gak enak"ucap batin deffan.

"aha good idea"ucap deffan antusias.

"kenapa?"tanya putri.

"aku punya cerita,mau dengerin gak"tanya deffan.

"mau"jawab putri.

Deffan pun mulai menceritakan.

Di suatu pagi, si kakek yg sedang ngelapin sepeda tuanya.

Cucu: “Kek lagi ngapain?”

kakek: “Ngelapin sepeda. Kan dulu kakek suka bersepeda. jadi ini sepeda harus dirawat karena banyak kenangannya.”

Cucu: “Kok pakai olay kek?” (bingung keheranan)

Kakek: “Kan pake olay bisa menghilangkan 7 tanda penuaan. Ya kali aja sepeda tua kakek jadi muda lagi jadi baru lagi.” (nyengir).

Cucu: “Bagi dikit dong kek olay nya.”

Kakek: “Buat apa?”

Cucu: “Buat ngelapin muka kakek biar muda dikit. Hehehe.”

"hahha"putri pun tertawa senang.
"ada ada aja kakek nya pakek olay buat bersihin sepeda,hahaha"lanjut putri lagi.

"aduh jangan gerak gerak dong,ntar jatuh kitaa"ucap deffan.

"hhhe iya maaf"ucap putri.

Dan sekarang  merekapun sampai di  rumah putri.

"gua balik dulu ya"ucap deffan.

"iya,makasi ya"jawab putri.

"byee,see you"kata deffan lagi.dan bergegas pergi meninggalkan rumah putri

-----------------
Sekedar ngasih info kalo Olay adalah sebuah produk perawatan kulit Amerika. Produk tersebut merupakan salah satu merek Procter & Gamble.

I'm Fine Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang