Seiring berjalan waktu, kandunganku semakin membesar. Aku juga merasakan perubahan kepada janinku.Mengingat sudah lima bulan usia kandunganku, kadang aku sama Wonwoo heboh sendiri kalau tiba tiba dedek bayinya nendang didalam perut.
Wonwoo juga makin perhatian dan selalu usaha nurutin semua kemauanku, katanya kalau ngga dituritin nanti dedek bayinya pas lahir bakalan ileran.
Ada ada aja
Tapi.......
Akhir akhir ini aku lihat perubahan sama sikap Wonwoo, kadang cuek banget kalau aku lagi pengen nempel dekat dia. Pernah juga dia marah marah misal aku tiba tiba ngejawab panggilan masuk dari hpnya.
Pernah juga dia sama sekali ngga pulang kerumah dua hari, alasannya banyak kerjaan yang harus diberesin dan ngga boleh ditinggal.
Aku emang udah netink dari awal, tapi aku berusaha sebisaku untuk berfikiran positif aja. Takutnya ntar karna aku stress bayiku kenapa napa lagi, kan ngga lucu.
***
"Kamu mau kemana, ini udah tengah malam loh Wonwoo" aku yang baru keluar kamar mandi melirik sebentar kearah jam. 11.45 malam.
Aku melihat Wonwoo tergesa gesa keluar kamar "aku keluar dulu ada urusan penting, mungkin ngga pulang, dah" Wonwoo terus berlalu ngambil kunci mobil dan keluar rumah.
Aku cuma diam tak berkutik, kududukkan bokongku disofa memandang kosong setiap sisi rumah.
Aku mengusap pelan perutku, senyuman miris masih setia terpampang diwajahku. Gini banget ya hidup. " sabar ya sayang, hari ini papa ngga bakalan tidur bareng kita lagi, papa lagi banyak kerjaan, yang sabar ya anak mama" aku terus mengusap perutku yang dibaluti piyama.
Luaran sih memang aku bilang kayak gitu, karna aku tau janinku sudah mulai bisa mendengar saat ini. Aku selalu berbicara hal hal positif buat perkembangannya. Sama seperti apa yang aku bicarakan sama janinku soal Wonwoo, aku mencoba bicara hal positif tentangnya, walaupun aku tau Wonwoo pergi dan menginap diluar bukan soal masalah kerjaan tapi ada sesuatu istimewa yang bisa membuatnya betah disana.
***
"Baru pulang?" Tanyaku saat merasakan ada tangan yang memeluk pinggangku dari belakang.
"Hmmm, maaf ya aku banyak kerjaan" aku cuma berdehem sebagai jawaban. Apa lagi? Kenapa harus menipu lagi? Aku melepaskan pelukan Wonwoo dan berlalu kesofa. Wonwoo masih mengikutiku seperti anak ayam.
"Kamu kenapa sih Eunha? kalau aku sibuk dikantor kamu nyuruh nyuruh aku pulang, giliran udah dirumah kamu malah nyuekin, mau kamu apa sih Eunha?!" Wow Dia membentakku!
Aku menatapnya kosong, dia bilang mau aku apa? Ngga kebalik tu?
"Siapa Jessi?"
Seketika aku lihat wajah Wonwoo menegang, benarkan dia emang main dibelakang aku.
"Aku tanya siapa Jessi?" Ulangku lagi, Wonwoo masih diam.
"Kenapa harus bohong? Kalau niat dari awal cuman mau mainin gue, selamat lu menang Wonwoo karna hati gue sekarang hancur banget!" Aku berdiri dan menuju kekamar. Kuberhentikan langkahku dan berbalik menatap Wonwoo lagi "oh atau lu mau balas dendam karna gue dulu pernah ninggalin lu? Kalau gitu yaudah, makasih banget loh"
Bamm!!
Aku menghempas pintu kamar kenceng, emang gue pikirin pintunya bakal rusak apa kagak. Dia aja bisa beli sepuluh lagi pintu baru kalau misal pintu ini rusak.Sehari.....
Dua hari.....
Tiga hari.....
....
.....Ini masuk hari kesembilan aku sama Wonwoo masih diem dieman, bukannya minta maaf atau ngakuin kesalahan, malah makin jadi. Alah bullshit!
Tok tok tok
Tok tok tokSuara ketukan pintu membuyarkan lamunanku, aku melangkahkan kaki ke arah pintu.
Ngga ada orang? Paket?
Aku mengambil paket itu dan membawanya masuk, aku membolak balik paketnya dan yang kulihat memang tidak ada nama pengirim. Aku perlahan membuka.
"Arghhhhhh!!!!!"
Bangkai tikus yang terpisah antara kepala dan badan, serta fotoku yang dicoret pake darah hewan. Aku memberanikan diri buat ngambil notes kecil yang ada di dalam kotak.
Apa yang aku mau tetap akan menjadi milikku, jadi aku ngga bakalan sungkem buat bunuh kamu :)
"Gila!"
"Gue udah ngga tahan dengan semua ini"Paket berisi bangkai dan ancaman emang bukan yang pertama kali, sejak pertengkaran aku sama Wonwoo tempoh lalu, semenjak aku sama Wonwoo sudah seperti orang asing dirumah ini, aku selalu mendapatkan paket aneh kayak gini. Semalam terakhir paket aneh yang aku terima dan aku terus laporin ke polisi. Mungkin karna aku lapor makannya dia nganter lagi dengan yang lebih serem sampai ngancem bunuh.