13 - berbaik hati

20 2 0
                                    


Tumben banget taehyung nggak nge-spam gue pagi-pagi buat nyuruh bangun. Tadi malem dia cuman nelpon gue nyuruh tidur cepet. Dia kesiangan apa gimana? Ah lagian gue kenapa juga ngarep di spam sih?

Gue udah cuciin baju dia dan sekarang udah kering. Karena gue ada kelas siang makanya sekalian mau nganterin bajunya dia.

"na mcd kuy. Gue laper banget" ajak sesil mengeluh ke gue setelah kelas selesai.

"ayok deh, gue mau nganterin bajunya taehyung dulu tapi. Nggak papa kan?" jawab gue

"ah elah nganterin doang kan, ayoklah cepet. Cacing di perut gue udah pada demo"

Setelah itu sesil narik tangan gue ke fakultasnya taehyung.

📒📚📚

Gue udah nelfonin taehyung berulang kali tapi tetep aja nomornya dia ngga aktif. Apa dia nggak masuk ya?

"coba lo tanyain temennya deh na" usul sesil

Kebetulan saat itu gue lihat kak jimin lagi di kantin sama temen-temennya yang lain. Gue langsung aja melipir ke sana sambil menggandeng tangan sesil.

"em, kak permisi. Kakak tau taehyung kemana? Saya mau balikin bajunya"

Sontak mereka ber-enam yang ada di sana natep gue dengan tatapan yang sulit untuk gue artikan.

"wow, kata-kata lo sopan tapi kurangajar ke taehyung ya na" kata kak namjoon sambil tepuk tangan

"memang taehyung nggak pantes di panggil kak sama lo, dia emang masih kayak bocah " timpal kak seokjin dengan senyum bangga ke arah gue.

Mereka kenapasih?

"taehyung sakit, dia absen hari ini. Tumben banget juga dia sakit." kata kak jimin akhirnya menjawab pertanyaan gue

"tadi malem dia nelfon gue sambil bersin-bersin kaya orang kesurupan. Bersinnya ga berenti-berenti. Capek gue dengernya" lanjut kak jimin

"na lo mending jenguk gih" bisik sesil di sebelah gue

Masa ini gara-gara semalem sih? Lagian itu orang juga kenapa bego banget sok-sokan mayungin gue kayak di drama-drama?

"udahlah lo anterin aja kerumahnya taehyung. Sekalian jenguk juga. Kasihan tau taehyung lo judesin mulu" sindir kak Yoongi yang bikin gue sebel

"ah, kalo gitu makasih ya kak"

Gue udah mutusin buat, buat sedikit berbaik hati ke taehyung hari ini. Meskipun sebenernya gue udah sering berbaik hati ke dia.

"ses, lo ke mcd sendiri dulu nggak papa kan? Gue mau ke rumah taehyung" kata gue merasa nggak enak

"santai, gih cepetan sana. Jangan lupa kak taehyungnya di sayang-sayang, di cium, di peluk, di kasih puk puk biar cepet sembuh"

"apasih lo, geli tau!" kata gue bergidik ngeri membayangkan diri gue sendiri ngelakuin itu buat taehyung

"yaudah sana, gue duluan. Goodluck!" pamit sesil pergi

Gue segera pesen gojek buat ke rumahnya taehyung. Di perjalanan gue minta di turunin di apotek sebentar. Gue beli obat flu sama bye bye fever takut ntar kalo badannya dia panas. Persetan buat anak kecil. Gue beli lima biar bisa nutupin jidatnya taehyung.

"mas bisa ngebut dikit ngga?" pinta gue ke mas-mas ojek

"siap sista" kata mas-masnya yang bikin gue tergelak sebentar. Yah setidaknya bisa sedikit mengurangi rasa khawatir gue. Tunggu, gue khawatir? Lo udah gila viona.

📒📚📚


Sesampainya gue di rumah taehyung gue bayar gojek sampai lupa kalo uangnya kurang. Agak malu tapi bodo amat, manusia masih bisa salah. Gue manusia normal.

Boyfie • Kth📌Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang