4. SENYUM KITA

66 6 0
                                    

"Lo-lo-lo-- suka sama tu cewek vin?!" tanya Gagah kaget.
"Wah bos besar kita habis ini punya cewek gais!" timpal Raka.
"Ck apaan sih lo!lo tau dia siapa?" tanya Kevin kepo.
"Hem gini lo vin, dia itu namanya Zahra Putri Araya dia cewek kelas X MIPA 5 dan dia cewek bar bar, itu doang sih yang gue tau. Eh berarti dia sekelas sama kita dong!" jelas Raka.
Aneh tu orang, batin Kevin.
"Eh nyet lo tau darimana?lengkap amat!" tanya Gagah.
"Biasa lah cewek-cewek di SMA Gemilang Jaya ini semuanya gue tau asal usulnya!" jawab Raka dengan cengirannya.
"Ohh gitu playboy cap anjing lo!" ucap Gagah.
"Eh vin napa lo tanya dia?wah masak lo suka sama tu cewek, anjir si bos kita suka sama cewek bar-bar nih ihuyyy!!!" seru Raka antusias.
"Gj!" ucap Kevin dingin dan dia langsung pergi meninggalkan kedua sahabatnya itu.
"Eh vin lo mau kemana?" tanya Gagah.
"Rooftop" ucap Kevin sambil berjalan dengan tangan dimasukkan kedalam saku celananya.
"Bagi siswa-siswi kelas X harap masuk ke kelas masing-masing, di karenakan ada pemberitahuan dari Wali Kelas. Terimakasih!"
"Eh vin woi!masuk woi!!!yok gah kita ke kelas!" ucap Raka.
"Kita?Lo aja kali gue ogah!" ucap Gagah sambil berjalan meninggalkan Raka seorang diri.
"Bangsat kao gah, awas aja lo, hua nasib jomblo!" ucap Raka sambil berlari menyusul sahabat-sahabatnya.

                           ~~•••~~

Disisi lain.
"Woi gaes ternyata kita sekelas yeayyy!" seru Zahra.
"Oyi dong gue seneng banget, eh kita juga sekelas sama olyn dong, ya gak lyn?" tanya Zia kepada Olyn.
"Hem iya gaes, yuk ke kelas katanya ada pemberitahuan dari walas." ucap Olyn tegas.
"Ah lo lyn gaseruuuu!yodah lah yok gue juga belum tau kelas kita sebelah mana." ucap Zia.
"Oyiiiiiiiu skuyyy!" ucap serempak.

                           ~~•••~~


Sesampainya dikelas X MIPA 5, Kevin dan sahabat-sahabatnya duduk paling belakang pojok dan seketika Zahra dan sahabat-sahabatnya datang dan langsung duduk di sebelah tengah.
"Eh lyn lo duduk dimana? gue duduk sama Zia ini?" tanya Zahra kepada Olyn.
"Au gue sendiri mungkin terserah deh!" ucap Olyn sambil mendudukkan bokongnya.
Tiba-tiba........
"Eh kenalin nama gue Zakki Alantas ,lo siapa?" tanya Zakki sambil menjulurkan tangan kepada Olyn. Dan spontan Zahra yang mengambil alih tangan Zakki.
"Gue Zahra Putri Araya, lo bisa panggil gue Sang Putri yang Cantik dan jelita!" ucap Zahra dengan PDnya.

"Eh apa-apaan sih lo ra,gue duluan, lo serobot aja wo! gue Zia Florensa, lo bisa panggil gue Zia atau Sayang juga gak papa, gue terima dengan senang hati." ucap Zia dengan bahasa centilnya.
"Eh iya Zahra dan Zia salam kenal, lo siapa?" tanya Zakki kepada Olyn yang sedari tadi diam saja.
"Gue?lo tanya gue?" tanya balik Olyn.
"Ya iyalah lo masak tembok sih gak deng!" jawab Zakki dengan nada kesal nya.
"Eh sorry sorry woles, gue Carolyn Octaviana." ucap Olyn santai.
Imut, batin Zakki
"Ehm sorry ya Zakk temen kita emang gini orangnya, agak Telmi gitu harap dimaklumi hehe!" jelas Zahra seraya menggaruk tengkuknya.
"Ohhh gitu iya iya." ucap Zakki manggut-manggut.
"Ehm gue boleh duduk disini?" tanya Zakki.
"Boleh kok siapa juga yang ngelarang." jawab Olyn dengan nada ramah.
"Makasih ya oly" ucap Zakki.
"Olyn keless!!" ucap Olyn kesal.
"Dunia terasa milik bersama ya gaes!" ucap Zahra dengan keras.
"Oyi kita mah apa atuh serpihan debu yang terombyak ambyik." timpal Zia.
"Eh lo berdua berisik aje lo, lo kira ini pasar nenek moyang lo?!" seru Raka dengan wajah kesal.
"Ih suka suka gue dong mulut-mulut gue kok lo yang sewot sih!!!!!" jawab Zia asal.
"Ati-ati ntar jodoh lo! ihir Jia uhuy sama anakonda!" ucap Zahra.
"Ndiasmu lo ngomong apaan sih gaje! auah males berdebat sama anakonda!" ucap Zia sambil duduk di kursi nya.
"Hahaha hah hahaha hah ngwuwakak!!!!" tawa Gagah.
"Lo---" ucapan Raka terpotong.
"Berisik!" ucap Kevin dingin.
"Eh ampun bos besar,tuh duo gesrek ganggu kita mulu." ucap Raka dan mendapat lirikan tajam dari Kevin.
Belum sempat mendapat jawaban. Wali kelas pun datang dan membawa buku, ntah buku apa.
"Selamat Pagi anak-anak." ucap Bu Avi (Wali Kelas X MIPA 5)
"Selamat pagi bu." ucap serempak.
"Oke anak-anak, perkenalan nama saya Ibu Avi Romah panggil aja ibu Avi, dan disini saya akan menjadi wali kelas dikelas ini,dan saya akan memberikan informasi untuk kalian!" ucap Bu Avi dengan lembut namun tegas.
"Asik apaan tuh!"
"Cepetan bu ga sabar nih! "
"Ibu cantik deh!"
"Cicuitttttt!!!!!"
"Sudah sudah diam!disini saya akan memberikan informasi bahwa Hari sabtu besok akan diadakan camping. Dan saya akan membagi nama-nama kelompoknya."
"Asikkk camping gue ga sabar nih!" ucap Zahra dengan wajah sumringah.
"Iya gue juga semoga kita sekelompok!" seru Zia.
"Kelompok pertama Kevin Arseno, Gagah Pramudi, Raka Abiyaksa, Zahra Putri Araya, Zia Florensa, Carolyn Octaviana dan Zakki Alantas." ucap Bu Avi.
"Anjir kita sekelompok sama trio cogan omaygatttttttttt!!!!!" seru Zia semangat.
"Oh iya yaampyunnn sama para cogan-cogan nih seru dong!" ucap Zahra tak kalah semangat.
"Eh lyn kok lo ga semangat sih?" tanya Zia.
"Kenapa?" tanya balik Olyn.
Oke kalian tau Olyn agak Telmi yaaa!
"Aduh auah lyn gelap!" jawab Zahra.
Dan secara tidak sengaja mata Zahra bertemu dengan mata Kevin.
Satu detik
Dua detik
Tiga detik
Dan Kevin lah yang memutuskan kontak matanya terlebih dahulu ketimbang Zahra. Dan kembali menyibukkan diri dengan menatap Wali kelasnya yang sedang berbicara.
Dan Zahra masih  tidak percaya, Zahra berbalik dan langsung memegangi dadanya karena jantungnya berpacu dengan cepat.
Bangsat jantung gue kenapa?!!, batin Zahra.

"Dan itu saja informasi yang saya berikan untuk hari ini, dan mungkin hari ini akan jam kosong dikarenakan gurunya akan rapat, kalau begitu saya keluar dulu, Selamat Pagi!" ucap Bu Avi.
"Selamat Pagi bu" ucap serempak.

~~••~~

GADIS CANTIKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang