6. KANTIN

57 7 0
                                    

Zahra, Zia, Olyn dan juga Zakki sedang berjalan beriringan sambil melempar lelucon satu sama lain. Tak terasa mereka sudah sampai di Kantin sekolahnya.
Kantin sekolahnya cukup luas, biasanya dilantai 1 dikunjungi sama anak kelas X dan XI. Dan dilantai 2 biasanya dikunjungi sama anak kelas XII. Kantin nya luas ges hehe!
oke back to topic!
"Ra duduk dimana ini?penuh semua njir!" kesal Zia.
Zahra pun menghendikan bahunya tanda tak tahu. Mata Zahra tertuju bangku kosong disebalah pojok kedai yang kosong. Sontak membuat Zahra berlari sekencang-kencangnya. Meninggalkan teman-temannya.
Zia, Olyn dan Zakki berlari menyusul Zahra dengan nafas ngos-ngosan.
"Hosh ra hosh lo kok hosh ninggalin kita sih hosh capek tau!!" kata Olyn raut kesal.
Zahra pun menggaruk tengkuknya sambil tersenyum "Hehe ya maap atuh, gitu aja ngegas, lumayan buat kurusin badan hahaha!"
Zia dan Olyn melotot atas jawaban yang diberikan Zahra.
"Anjir lo ya ra!emang kita gendut apa?!!!"
"Iya nih kita kan gak gendut ishh!"
Si Zakki pun tertawa terbahak-bahak dengan aksi mereka bertiga.
"Hahaha sans aja dong, uda kalian mau duduk apa ngemis?" tanya Zahra. 

Zia, Olyn dan Zakki langsung duduk dan memesan makanan mereka. Tak lama kemudian pesanan mereka datang dan langsung memakannya. Tidak ada percakapan diantara mereka.
Hanya dentingan sendok dan garpu mereka.
"Ehmm ges kita kan mau camping nih gimana nanti pas pulang sekolah kita nyari peralatan buat camping ,setuju?" tanya Zahra memecahkan keheningan.
"Hemmm....." Zia nampak berfikir.
"Boleh tuh, lo ikut kagak lyn?" tanya Zia.
"Nah ayo lyn, lo mau ikut gak?" ajak Zahra.
Olyn lansung menghentikan kegiatannya. Dan juga mengerutkan dahinya.
"Emang kita mau kemana?" tanya Olyn polos.
"Anjirrrrr ahhahahahahahahahaha hh ngakak cuyyy!" tawa Zakki semakin tinggi.
Zahra dan Zia hanya geleng-geleng kepala sambil mengelus dadanya sabar.
"Udah deh, gini lo ntar kita pulang sekolah mau nyari perlatan buat camping, lo mau ikut kan?!"
"Hem...." Olyn menjeda kalimatnya. "Ikutttt deh!" kata Olyn antusias.
Teettttt tetttt.....
Bel masuk pun berbunyi. Saatnya jam pelajaran dimulai. Membuat Zahra dan teman-temannya berbalik ke dalam kelas.
4 jam pelajaran Matematika membuat seisi kelas mengantuk, ada yang serius mendengarkan, ada yang tidur dipojok kelas, ada juga yang mencoret-coret buku tulisnya. Tidak untuk Kevin.
Kevin nampak serius mendengarkan apa yang diterangkan Pak Bondan. Raka dan Gagah sama-sama menopang pipinya tanda males.
Tak terkecuali Zahra, Zia dan Zakki. Zahra nampak menenggelamkan kepalanya di meja. Sama juga dengan Zia dan Zakki. Olyn nampak menghitung entah apa itu, mungkin menghitung jumlah ayam?

Tetttttttt tettttt........
Akhirnya yang ditunggu-tunggu para siswa, bel pulang pun berbunyi.
"Oke sekian dari saya, bila ada yang belum paham mohon ditanyakan?paham semua?" tanya Pak Bondan.
"Pahammmm.... pakkk!" ucap serempak.
"Ya sudah kalau begitu, kemasi barang-barang kalian setelah itu pulang. Bapak kembali dulu,Selamat siang!" ucap Pak Bondan keluar kelas
Zia dan Olyn menunggu Zahra yang masih merapikan peralatannya. Ia melirik ke tempat belakang. Disana ada Kevin, Raka dan Gagah yang asik berceloteh. Tidak untuk Kevin, Kevin memasang wajah datar.
Zia melihat Zahra yang sedang melamun, "Eh Dugong cepetan malah bengong!" celetuk Zia.
Zahra kaget dengan kata-katan Zia. "Sabar napa sih, yuk!"
Tak lama kemudian Kevin dan teman-temannya datang untuk menggoda mereka.
Raka menghampiri Zia "Hai zeyengkuh, mau kemana ini?"
"Zeyeng zeyeng pala lu peang!"
"Ih zeyeng kenapa kamu marah padaku."
"Zia Zia ternyata ada juga yang suka sama lo hahaha!" sahut Zahra.
"Apaan sih ra, yuk gausah diurusin tuh anak."
Zahra dan teman-temannya pun pergi meninggalkan Kevin dan teman-temannya. Dan menuju tempat peralatan camping.
Tak butuh waktu lama, hanya 15 menit mereka sampai. Disana mereka memilih tenda, dan lain-lain untuk keperluannya.
Hanya 2 jam mereka berada disana. Dan akhirnya mereka memutuskan untuk pulang.

"Bye Ra kita duluan." ucap Zia dalam mobil.
"See you ra sabtu bye!" timpal Olyn dipinggirnya.
"Iya hati-hati ya kalian bye." Zahra tersenyum.
Zahra memasuki rumah klasik yang bernuansa coklat. Dan ternyata ada mobil abangnya yang sudah sampai.
"Dari mana aja kamu?" tanya seseorang dibelakang Zahra.
"Astaga ngagetin aja bang, tadi Rara abis beli peralatan buat campingsama temen-temen." jelas Zahra sambil menunjukkan kresek warna hitam yang dibawa.
"Oh yaudah sana Bunda khawatir, lo pasti lupa ngabarin?"
Zahra menepuk jidatnya pelan "Ya ampun lupa Rara.." Zahra pun bergegas menemui bundanya.
Ia menemukan bundanya yang sedang menonton televisi.
"Bundaaa....."
"Darimana aja kamu?" tanya Bunda khawatir.
"Maafin Rara ya bun, tadi Rara beli peralatan buat camping terus lupa ngabarin bunda,maafin Rara ya bun.". jelas Zahra.
"Hem iya deh, lain kali bilang dulu, bunda khawatir."
Bunda Zahra pun kembali kedalam dapur untuk memasak maka malam.
"Bunda yang khawatir musti abang yang di marahin!" kesal Veno dari belakang Zahra.
Zahra yang mendengar itupun langsung terkekeh pelan. Langsung saja Zahra meninggalkan Abangnya itu menuju kamar nya.
Zahra menghempaskan tubuhnya di kasur kingsize nya. Sambil menutup mata lelah.
Dengan malas Zahra membuka handphonenya, ternyata ada notifikasi dari grupnya.
Tinggg
           Cewek-cewek Gesrek crew
Ziaah : Heloooo epribadeyyyy!
Olyn12 : APAAN SIH LO!!!GANGGU AMAT!
Ziaah : ihhh olyn kasar deh sama dedek imoet ini.
Olyn12 : Jyjyq tauk ga sih!
Ziaah : Yee gitu aje ngeges peke e.
Olyn12: Gue gak sabar ini besok kita   camping uhuyyyyyyyyyyyyy
Ziaah : Lo jangan sampek telat awas aja lo! si Zahra mana sih?
Olyn12 : Zahra where are you???????
Zahra.putri : Apaan sih lo? ketara jombs anjirr ngakakkk gue
Ziaah : Busettt ni anak omongannya,lo juga JOMBS KELES MALAH LO JONES!!!!! eh iya besok jangan ampek telat loh! harus berangkat pagi, ntar kita sebis terus duduknya bertiga, gue ditengah aja ya.gesssss!oke see you bye gue mau tidur bye fans gue!
Olyn12 : Lo apaan sih zi geje deh auahh!
Zahra.putri : Olyn maapin Zia temen gue ya, otaknya radak gesrek gara-gara kelamaan jomblo.
Ya gak zi? ya yayaya
Z
iaah : IDIH AMIT-AMIT DAH GUE JONES GILAA!
Olyn12 : CAPSLOCK LO JEBOL ZI?!!!
Zahra.putri : EMANG LYN CAPS NYA LAGI JEBOL
Ziaah : anjing lo!
Olyn12 : Duh dek Zia kok ngomong kasar sih?
Ziaah : Aduh maap tante, ucapan Zia kasar, emang bawaan lahir tante.

Maklum ya tante, sekali lagi maaf.
Zahra mematikan handphone nya, ia melihat jam dinding nya. Ternyata sudah malam. Ia bergegas menyiapkan barang-barang yang diperlukan besok.
10.30pm
"Hoamm...ngantuk bat gue." keluhnya.
Ia pun langsung melompat ke kasur kingsize nya. Lalu menarik selimut dan pergi ke alam mimpinya.

~~•••~~

GADIS CANTIKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang