Hi, semua!! Aku mau curhat sedikit tentang pengalaman aku jadi penulis. Nggak papa 'kan?
Jadi penulis itu berat, kita harus menghadapi beberapa cobaan. Contoh dari sekian banyaknya cobaan itu adalah silent reader alias, siders. Hayo ngaku yang suka sakit hati sama mereka!😁
Jangan takut ngaku, aku juga seriing banget sakit hati sama mereka... Dengan enaknya mereka membaca karya kita, jerih payah kita, tapi mereka sama sekali nggak pernah memberikan penghargaan buat kita... Rasanya tuh sakit, udah itu nembus kehati dan masuk ke ubun ubun... Wkwk
Eh tunggu tunggu!
(Entah ini nyambung apa nggak?!)
Eh, kita nih sakit hati sama yang namanya siders, tapi pernahkah kita sadari? Bahwa kita juga (mungkin) pernah menjadi seorang siders...
Hayo ngaku!!!
Author juga sering lho!!!Menurut pemikiran Author, mereka itu nggak mau ngevote karena, setelah membaca cerita tersebut, mereka terinspirasi untuk mengambil sedikit, atau bahkan banyak alur dari cerita tersebut untuk membuat sebuah cerita atau karya mereka sendiri... (ini menurut pemikiran Author yah, para reader tercintahh)
Mungkin ada juga yang nggak seneng sama alur ceritanya, ada juga yang saking seru/serius bacanya sampe lupa vote, atau emang sengaja nggak ngevote.... (Adakah yang seperti itu disini?!)
Jadi, kesimpulannya adalah, mari kita semua tidak usah terlalu memikirkan mereka (siders), karena kalo mereka nggak ngevote toh, ginjal kita nggak pindah juga kan?! Ye kan? Yang kagak jawab, berarti ginjalnya beneran pindah kalo ceritanya nggak divote, 😂🤣..
Meskipun itu butuh perjuangan, buktinya Author juga masih dalam masa perjuangan untuk tidak terlalu memikirkan mereka....
Maka dari itu, ayo buat para penulis!!! Terus semangat untuk membuat karya karya baru, jangan pernah melihat kebelakang, mau sejelek apapun karya kalian, hargailah dia...
Jika kalian tidak menghargai karya kalian sendiri, berarti sama saja dengan kalian tidak menghargai jerih payah kalian....
Ok ok, sekian bacotan dari Author yang lagi gabutzzz... Bye...
Bonus pict
See U
Jangan lupa mampir ke "Married With You"
KAMU SEDANG MEMBACA
INDIGO YOONNIE✓
FanficJennie Kim. Gadis yang memiliki keistimewaan, bisa melihat dunia mereka yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang. Namun, keistimewaan itu, dianggapnya sebagai kutukan. Keluarganya menganggapnya gila... Sungguh miris. Hingga seorang Min Yoon-Gi, d...