Part 1.

3.7K 296 41
                                    


-

Beberapa langkah kaki terdengar di koridor yang sepi. Ini masih terlalu pagi untuk datang ke sekolah.

"Gila, ini kita yang kepagian apa orang orang yang kesiangan"ucap pria manis membawa tas berwarna pink.

"Kayaknya kita kepagian deh, hehehe"jawab pria disebelahnya sambil tersenyum, sebab dia yang membangunkan teman temannya, karena takut telat.

"Tau gini gue tidur aja, jeonghan sih baguninnya kepagian"

"Ya maaf hao"

"Udah udah, nih pake topi kalian kita taruh tas aja dulu, gapapa kepagian daripada telat upacara"ucap pria yang daritadi membawakan topi teman-temannya.

"Makasih jun"

Mereka berempat pun ke kelas.

"Pagi shua"ucap pria yang baru saja tiba di kelas kemudian meletakkan tasnya dikursi depan jun duduk.

"Pagi cheol"balas joshua yang duduk di samping jeonghan.

"Shua aja nih? perasaan kita berempat deh"goda minghao sambil menoel punggung seungcheol.

"Hahaha... pagi hao jun jeonghan, dah gue mau ke kantin sarapan"ucap seungcheol kemudian, hilang dibalik pintu kelas.

"Apaan sih si seungcheol, masa iya dia nggak ngeliat jun segede gajah sih"ucap jeonghan membuat jun melotot.

"Apa lo bilang? gue segede gajah? kan dia suka shua, makanya dia nyapa shua doang"ucap jun kesal sambil menunjuk-nunjuk jeonghan meskipun mereka bersebrangan.

"Dih, apaan sih junnie"ucap joshua sambil memainkan ponselnya.

"Halo guys, mau tau nggak gosip terbaru?kalo mau tau follow dulu ig kita di @Lambeturah_Sma"

Jun menatap datar si tukang gosip berdua ini, Siapa lagi kalau bukan Vernon dan Dino, keliatannya polos dan pendiem. Padahal mereka tuh yang suka ngintilin orang.

"Ada info apalagi non?"tanya hanbin yang baru datang malah nanyain gosip diikuti donghyuk yang udah lumayan lama datang.

"Lo tau kan, adkel kita yang ganteng banget itu hyunjin"ucap Vernon "iya iya dia kenapa?"ucap donghyuk

"Bentar bentar, hwang hyunjin maksud lo?temennya Renjun kan?"ucap jun ikutan kepo "iya, ternyata dia itu udah lama pacaran sama jeno, kalian pasti tau jeno kan? kalo nggak tau mah kudet"sambung dino sambil menaruh tasnya dikursi

"emang bener? jangan nyebar berita hoax loh"ucap joshua yang ikut mendengarkan "iya shua, beneran kita ini berita terpercaya"

"Kalo nggak percaya bisa liat di ig kita tuh foto mereka atau ke youtube kita aja, disana ada kok gue sama dino jelasin sejelas-jelasnya"ucap Vernon
"Oh iya, kita nih mau ke kelas mereka buat klarifikasi"ucap Dino segera menarik Vernon untuk kekelas hyunjin dan jeno.

"Ada ada aja, mereka itu udah kayak penguntit"ucap jeonghan "sumpah pengikut mereka di ig aja udah 6 juta, susah dah kalo sekolah kita kebanyakan gosip"ucap joshua

"Gue juga sering tuh nonton youtube mereka"ucap jun sambil membuka novel remaja

"Terus isinya apa?"ucap minghao yang akhirnya penasaran

"mereka ke mall terus nemuin kakel atau adkel yang jalan berdua terus potret akhirnya klarifikasi"ucap jun

"Ngapain ngomongin mereka sih, udah udah lebih baik baca buku"ucap joshua membuat jeonghan menoyor nya "lo daritadi maen hp doang"

....

"Hari ini kita kedatangan murid baru, silahkan perkenalkan diri"ucap guru yang mengajar.

"Anjir cakep bener"

"Sekolah ini selalu terisi cogan"

"Mau dong jadi pacarnya"

"Entar lo pacarnya, gue selingkuhannya"

Seperti itulah hebohnya kelas 10 Ipa 1 membuat guru yang mengajar sangat pusing.

"Hallo, gue Kim Mingyu. Kalian bisa manggil gue mingyu"ucap si murid baru "Ada yang mau ditanyakan?"

Semuanya pun berbisik-bisik membuat guru kembali bingung. Sedangkan mingyu hanya tersenyum.

"Baiklah, Mingyu kamu duduk disamping Seungcheol, angkat tanganmu Cheol"

Dengan malas Seungcheol mengangkat tangannya. Mingyu pun menuju kursi di sebelah seungcheol.

....

"Oke, sampai sini dulu pelajaran hari ini. Sampai jumpa dipertemuan selanjutnya"

Guru Ekonomi itupun berlalu keluar kelas meninggalkan anak muridnya yang tersenyum lebar.

"Yo josh"sapa mingyu membuat joshua menoleh "Yo Mingyu"balas joshua dan mereka pun melalukan high five.

Jeonghan, Jun, Minghao pun bingung bahkan Seungcheol yang tadinya menunduk langsung menoleh ke teman sebangkunya.

"Jadi pindah juga lo gyu, gue kira betah di Korea"ucap joshua "ya gue pindah kesini gara-gara mau nyusul lo"ucap mingyu ringan.

"Ekhem..."dehem minghao sedangkan jun dan jeonghan hanya tersenyum. Seungcheol? sudah punya ancang ancang ke kantin.

"Gue duluan guys ke kantin"ucap seungcheol menuju pintu kelas sambil memainkan hp sedetik kemudian kembali.

"Eh mingyu, lo disuruh Soonyoung ke kantin"ucap Seungcheol "oke oke nanti gue nyusul"

Seungcheol pun hilang dibalik pintu kelas.

"Lo kenal Soonyoung?"tanya minghao penasaran "kenal, kita pernah satu sekolah"ucap mingyu "oalahh"

"Yaudah gue duluan"

....

30 juli 2020.

Rebutan | GyucheolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang