Aku nggak suka

12.9K 2.5K 342
                                    

Grup Ibu Rumah Tangga sedang heboh karena sebuah foto yang Salsa kirimkan ke sana. Yang menyahut lebih dulu adalah Sari. Kebetulan wanita itu sedang melihat-lihat video memasak. Ketika ada notifikasi masuk, Sari langsung membukanya. Wanita itu terkejut melihat foto yang masuk ke dalam grup.

Sari 'Itu Ivy sama siapa Sal?'

Salsa 'Kurang tahu mbak. Tapi mereka deket banget. Kayak kenal lama.'

Sari 'Itu di mana?'

Salsa 'Di tempat kerja Ivy.'

Sari 'Wah, anak itu diam-diam udah punya pacar ternyata. Pantas aku jodohkan sama temen Mas El dia nggak mau.'

Salsa 'Serius mbak?'

Sari 'Iya. Ivy bilang gak masuk tipenya. Tipe dia yang soleh. Hari gini cari yang soleh. Ivy nggak tahu apa, kalau yang soleh juga banyak yang nggak baik.'

Ainur 'Woah, Ivy udah punya pacar!'

Salsa 'Seneng ya Ai.'

Ainur 'Iya dong. Soalnya Ivy selama ini gak pernah lihatin kedekatannya sama pria.'

Renata 'Pantas tadi dia minta ambil uang gaji lebih awal.'

Salsa 'Eh? Gimana-gimana mbak?'

Ivy tidak tahu sekarang dia sedang menjadi bahan ghibah di grup. Bahkan Salsa menjelaskan soal keinginan Ivy yang ingin menjadi baby dan sudah jelas Sari akan menyahut dengan marah. Karena selama ini Ivy tidak pernah menceritakan apa pun kepada Sari atau Renata.

Ivy memang wanita cerewet. Blak-blakan juga. Tapi untuk soal masalah hidupnya, wanita itu tidak pernah bercerita dengan gamblang. Ivy begitu tertutup. Bahkan mereka tidak tahu apa pun soal Ivy selain pekerja keras dan hidup seorang diri.

"Kamu lihat apa?" tanya Elios, mendapati istrinya tampak serius dengan ponsel.

Sari mendongak, wanita itu langsung menyodorkan ponselnya. "Ini Mas. Ada gosip baru soal Ivy yang deket sama pria misterius."

"Ivy?"

Sari menoleh, wanita itu melupakan jika di rumahnya ada Juda juga yang sedang mampir untuk menanyakan perihal pekerjaan kepada Elios.

Sari mengangguk. "Iya. Salsa kirim foto Ivy yang lagi kencan sama pria di kafe tempat dia kerja. Pantes aja anak itu nggak mau aku jodohin, ternyata dia udah punya pujaan hati."

Juda berdecih mendengar penjelasan Sari. "Pujaan hati dari Hongkong?"

Dahi Sari mengernyit. "Kamu kenapa toh, Mas? Ngiri liat housekeeper-mu udah laku?"

Juda mendesis sinis. "Aku nggak ngiri. Tapi mana ada pria yang mau sama wanita bawel kayak gitu," balas Juda tidak percaya.

"Kamu lagi nyindir aku, Mas Jud?" tanya Sari penuh selidik.

Juda meringis, Juda lupa dia sering mengatai Sari dengan kata bawel dan cerewet karena kebiasaannya menceramahi Juda.

"Aku bukan lagi ngomongin kamu, Sar. Tadi lagi bahas housekeeper-ku."

"Sama aja. Lagian Ivy itu cantik. Wanita kayak aku aja dapat suami mapan dan tampan. Kenapa wanita cantik, muda dan pekerja keras kayak Ivy gak bisa dapat pria? iya 'kan Mas?" tanya Sari kepada Elios, meminta pembelaan.

Elios tersenyum kecil. "Iya. Ivy cantik. Kayaknya banyak yang naksir wanita muda kayak gitu."

"Termasuk kamu, Mas?" tuduh Sari.

Houskeeper Kece (Housekeeper Series)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang