main air

430 22 4
                                    

Haii gaess aku balik nihh. Disini aku juga mau bilang kalo sebenernya ini ceritanya Seulhun tapi yang lain kyk Wenyeol sama Kaistal itu kayak peran sampingan di cerita ini gituloh. Hehe lanjutt
.
.
.
.
.
S

uasana pagi  di hari libur yang menyegarkan ini. Di kediaman Seulhun adalah hal yang paling - paling - paling ditunggu oleh para bontotnya Seulhun.

Ya, wajar si orangnya juga pada lemot, suka males malesan. Tapi kalo bunda udah angkat tangan semuanya pada takluk dah, bukan main sih soalnya kalo bunda lagi marah tuh galak buangett tapi mah ekspresinya malah bikin orang gemes. Pengen melotot tapi nggk bisa, maklum kan sipit

"Kak, itu ambilin garem nya dong, sekalian potongan sosis yang udah bunda potong tadi di talenan sana" ujar bunda sambil nunjuk pake matanya. Soalnya tangannya lagi pegang penggorengan. Pake lap juga, ya kali nggk pake. Yang ada lepor tu tangan.

"Nih Bun" ucap Jennie. Iya ini Jennie sama bunda lagi masak di dapur buat sarapan.

"Kak bangunin dulu itu adek - adeknya, buat sarapan."ucap bunda seraya mengaduk masakan yang dibuat bunda.

"Siap bundaa, ngomong ngomong ayah mana Bun? Perasaan dari tadi belum liat" tanya Jennie sebelum benar-benar beranjak dari dapur.

" Emm tadi si katanya lagi ngasi makan vi~" ucapan bunda terpotong saat liat kalo ayah nongol di ambang pintu dapur, bukan pintu sih.. kayak pintu tapi kagak ada pintunya. Taulahh intinya kek gitu.

"Kenapa?" Tanya ayah yang baru nyampe di dapur.

"Nggk cuman nanya aja sih. Kalo gitu kakak ke atas dulu ya bun-yah. Mau bangunin curutt" ujar Jennie seraya berjalan meninggalkan ayah dan bundanya di dapur.

"Masak apa Bun?"

"Ini sayurnya aku cuma bikin Sup ayam aja nggk apa kan?" Ucap bunda sambil mengaduk sayur yang di masak bunda. Dan saat itu juga bunda kayaknya risih banget sama rambutnya, gimana nggk risih orang masak aja rambutnya kagak diiket.

"Yah"

"Hmm?"

"Ambilin iketan rambut bunda dong di laci meja rias, di kamar"

Ayah langsung aja pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Toh itu juga nggk butuh jawaban buat ayah, karena apapun yang diminta bunda ayah bakalan mau kalo itu bikin bunda seneng. Sebucin itukah Oh Sehun dengan Oh Seulgi.

Akhirnya ayah dateng bawa iketan, iyadong masa bawa handuk. Kan yang disuruh iketan.

"Sini ayah iketin" ucap Sehun sambil ngiket rambut Seulgi pake iketan. Sebenernya bunda juga bisa sendiri, tapi ya gituu ayah maksa.

"Udah nih,,chup" ujar ayah setelah ngiket rambut bunda sambil nyium pipi kanan bunda.
.
.
.
.
.
"Ehh itu adek kenapa mukanya masih masem, belum cuci muka ya" goda ayah waktu mau duduk di meja makan buat sarapan.

"Ehh itu adek kenapa mukanya masih masem, belum cuci muka ya" goda ayah waktu mau duduk di meja makan buat sarapan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ehh siapa bilang, udah ganteng gini juga. Lagian adek cuma masih ngantuk yahh, soalnya kemarin malem adek begadangin tugas. tugas adek tuh banyak bangett harus di kumpul besok lagi. Itu juga belum adek selesain sepenuhnya. Masih ada dua mapel. Mana susah lagi" Tutur Jisung si bungsu

"Lagian lu~eh kamu bukannya bikin tugas malah main lego mulu. Apaan tu namanya Anna? Ahh iya Anna" ujar Jaemin, disini tuh Jisung nggk mau dipanggil lo-gue katanya 'adek tuh masih kecil disini, mana cocok dipanggil gitu'

"Emang tugas nya susah banget dek? Ntar Abang ajarin deh kalo nggk bisa." Timpal Jaehyun.

"Sak ae lu bang sok ngajarin" celetuk Jennie dan dibalas tatapan tajam oleh empunya dan berakhir tatap tatapan.

"Kakak bukanya ngajarin adeknya, malah ngeledek" ujar ayah ditengah tengah perang mata diantara Jennie VS Jaehyun.

"Canda yah- canda" ujar Jennie nyengir kuda sambil ngalihin pandangan dari sang adik.
.
.
.
.
.
Kini Jennie, Jaehyun, Jaemin lagi di taman belakang buat ngurus kebun bunga milik bunda. Bunda tuh orangnya suka banget yang namanya bunga. Sedangkan bunda, ayah sama icung?. Mereka lagi di dalem buat bantuin icung bikin tugasnya. Awalnya si Jaehyun yang minta ngajarin, tapi belum bunda malah nyuruh ngurusin kebun bunga di taman, dan jadilah ia ikut di taman bareng Jennie ama Jaemin.

" Aa ambilin selangnya gih Kaka mau nyiram nih"

" Ambil aja sendiri udah punya tangan juga"
Ujar Jaemin

"Awas lo ya,, liat aja nanti" Jennie sambil jalan ngelewatin Jaemin sama Jaehyun yang lagi berkutik sama tanamannya.

Prushhh

"Ehh ujan bang ujann" ucap Jaemin kaget. Soalnya airnya nyembur langsung deres nggak ada gerimis gerimis nya gitu.

"Bwahahaha rasain tuh, jadi adek tuh nurut dong sama kakaknya" ucap Jennie sambil ketawa ngakak plus mulut kebuka, gak mikir apa ini lagi diluar bisa - bisa itu kemasukan serangga mulutnya kak.

"Ehhh ini gua jadi basah juga nih gara gara lu kak" saut Jaehyun.
Si kak Jen malah lanjut aja ketawa malahan makin kenceng. Abis itu jadi deh mereka kejar kejaran sambil saling rebutan selang yang air masih idup. Gak mikir apa, itu nanti airnya bakalan kebuang buang tapi nggk masalah juga sih mereka kan holkay. Tapi tetep aja.

"Sini lu,,kejar aja sini wlekk" ujar Jennie sambil ngejulurin lidah.

"Awas lu ye!"

Disini udah sampe 10 menitan main air tapi kagak capek capek.

"E ehh main air nggk ngajakin adek" ucap Jisung sambil ngerucutin bibirnya tanda dia kecewa.

Kakak nya juga pada nggk nyadar kalo si bungsu juga gabung, siapa yang ngeh orang mereka lagi kejar kejaran kayak orang kesurupan. Sampe mereka menikmati permainan ini dan berakhir basah semua.
.
.
.
.
Semuanya lagi pada main air sampe nggk nyadar kalo bundanya dateng.

"Yaampunnn,,,ini kalian ngapain sih!,,panas terik gini malah basah basahan. Nanti yang ada kalian pada sakit! " Ucap bunda saat mengetahui kekacauan di taman belakang.

Emang bunda gak denger dari tadi anaknya tereak tereak? Ya nggklah orang bundanya lagi mesra - mesraan sama ayah. Dan waktu ayah bilang mau buang air, bunda pengen liat anaknya lagi ngapain ditaman lama banget padahal kan cuma disuruh buat cabut rumput liar, sama siramin bunganya. Lah ini malah kayak orang lagi ngebo kagak balik balik.

Ini anak anaknya Seulhun lagi pada nunduk nggk berani natal bunda samb ngeliatin kaki mereka.

"Kenapa Bun?,,, Ehh astatang kalian kenapaini pada basah?" Ujar ayah berada di belakang bunda.

"Ini nih anak ayah,, udah pada gede juga masiiih juga seneng main air" bunda sebenernya gak marah cuma ya, lucu aja masa udah pada gede ini udah pada kuliah juga masa masih suka main air? Gak malu nanti kalo mas atau mbak pacar tau kalo itu pacarnya masih suka main air?

Ayah sih ketawa kecil aja ngeliat anaknya kek gitu. "Yaudah mandi sana nanti siang kita kerumah Oma sambil jalan -jalan gitu."

"Yeayy kerumah oma" celetuk Jisung

"Abis itu mampir ke toko buku ya yahh, kakak mau beli novel ini. Stock novel kakak udah habis semua, semua udah kakak baca" saut Jennie

"Yaudah gih sana buruan masuk nggk panasa apa dari tadi jemuran di luar?"

" Ya nggklah Bun, kan kita udah mandi disini. Mandi selang Bun" celetuk Jaemin

"Iya iya buruan masuk" ujar bunda

Dan akhirnya mereka masuk buat mandi dan bersiap karena bentar lagi mereka bakalan ke rumah Oma.

_______
Gimana part kali ini?
💖
💖
💖
💖💖💖
💖💖
💖
💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖💖
🐣🐻




Daily Life Oh FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang