mengejar mimpi

198 14 7
                                    

Aku balik gezzz
.
.
.
.
.

Hari ini bunda lagi masak tuh di dapur lagi bikin makan siang sambil nyanyi sama joget joget tuh.

"Seperti mati lampu ya sayang,,seperti mati lampuuu. Seperti mat-" nyanyian bunda kepotong karna bunda ngeliat bahan yang kurang buat di masukin ke masakannya

"Yahhh ambilin bunda papper (lada) dong"
Ucap bunda sedikit menggelegar, karna nyuruh ayah yang orangnya lagi duduk lesehan di sofa ruang tengah depan dapur.
Maklumlah minta ayah ambilin orang bundanya juga lagi ngaduk ngaduk masakannya. Nanti kalo ditinggalin beda nanti ceritanya

"Oke"

"Seperti mati lampu ya sayang seperti mati lampuuu." Lanjut aja terus nyanyinya sampe tuh kuahnyanya nyurut karna apinya lumayan gede. Tapi kali ini ayah tumben gercep.

"Nih" ucap ayah sambil nyodorin kertas.

"Buat apa ini?" Tanya bunda sambil ngambil kertas yang ada di tangan ayah.

"Paper kan? Kertas?" Ayah

"Ya Tuhan ayahhh, PAPPER merica ayahhh, bukan paper kertas!. Lama lama nanti bunda panggilan juga mentor bahasa Inggris" ucap bunda sedikit ngegas sambil ngelus dada. Ya kalo nggk ya ayah nggk bakalan ngerti nantinya.

"Ehmm ngga papa nanti bule yang cantik ya bun hehe" ucap Ayah Sehun sambil nyengir.

" Hmm berani ya?!?" Aduh ayahh gimana sih ini bunda udah melotot tuh.

"Ehhh canda Bun canda, emm  jadi makin cayankk" ucap ayah sambil nyubit pipi bunda.

jijik yah jijik

______

Setelah drama di dapur kini bunda beralih ke anaknya yang berada di ruang tengah tempat ayah tadi diem, dianya juga daritadi sibuk main hp. Gatau itu lagi ngapain kayaknya lagi bikin video kiti kotok deh.

"Dek, pr kemaren udah di nilai sama Bu guru belum?" Tanya bunda sambil liatin anaknya yang lagi asik bikin video

"Udah Bun" ucap jisung tanpa noleh ke arah bunda sekali aja.

"Mana? Coba bawa sini" bunda

"Haaaah" keluh jisung sambil matiin hp nya.

Waktu bunda lagi neguk air yang baru aja diisi di gelas yang dibawa bunda,, ayah tiba tiba nongol aja.

"Bun"

"Hmmm?" Seulgi sambil nengok ke arah Sehun, tapi masih tetep neguk airnya.

"Kepala ayah tiba tiba agak pusing nih, ayah mau tidur dulu ya, ntar kalo ada bang Umin bangunin ayah ya katanya mau kesini"

"He'eeem" yahh bunda, ayahnya udah ngomong segitu panjang bundanya cuman jawab pake deheman doang. "Udah tua mah gitu, dikit dikit pusing" gumam bunda.

Tenang itu ayahnya tidur bentar doang kok, masak udah dimasakin malah ditinggal tidur lama.








"Ini Bun" ujar jisung yang udah Dateng sambil bawa buku.

"Tunggu ya ini bunda cek dulu"

40

"Hahh?. Tuh kan! Ya Tuhan kenapa nilanya kecil?" Kaget bunda waktu ngeliat hasil belajar anaknya.

"Kalo kecil di zoom aja bun biar gede" jisung dengan santainya. Gatau apa itu bundanya udah merah gitu mukanya.

"Hmmm,, udah berani ngeles ya. Udah pokoknya mulai sekarang jarangin main hp sama itu Lego nya titik. Nggk ada tapi tapian."

Daily Life Oh FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang