Sebelumnya aku mau mastiin dulu kalau kamu udah vote part ini😊
Dan sebelum baca aku minta kamu untuk senyum dulu, nah gitu kan enak diliat🤗Happy reading guys✨ enjoy🌈
Tentang bullying.....
Dulu pernah rasanya jadi korban bullying, dikatain sampai bener-bener down. Bahkan sampai sekarang klo inget kejadian itu rasanya masih sakit, padahal udah maafin mereka tapi tetep aja rasanya belum bisa hilang gitu aja.'punya badan kecil segala ikutan lomba nyanyi yang ada pas nada tinggi gak bakal nyampe'
'Eh Lo kok dekil banget sih'
'Dasar jelek, mangkanya muka tuh dirawat bukan diedit, jerawat dimana-mana'
'Muka nya banyak goreng bawang nya'
Itu hanya sebagian kecil, dan masih banyak kata-kata menyakitkan lainnya yang orang lontarkan ke aku.
Rasanya setres banget, depresi, tiap malem nangis. Mau cerita tapi bingung cerita ke siapa ujungnya cuma bisa dipendem, cuma bisa nangis dan akhirnya hanya nguatin diri sendiri.
Aku coba buat jadiin omongan mereka motivasi, aku mulai merawat diri, tapi bukan untuk memenuhi kepuasan mereka. Aku merawat diri karena untuk diri sendiri, aku sadar kalau aku ngikutin omongan orang gak bakal ada habisnya, yang ada nantinya malah jadi Boomerang dihidup aku.
Dan sekarang orang yang dulu ngebully aku malah ngebaikin, Tuhan itu benar-benar adil.Aku harap kamu baca ini yaa.
Mental tiap orang itu berbeda-beda. Tidak semua orang memiliki mental yang sama seperti kalian. Kalian gak tau apa-apa tentang hidup seseorang, jangan hanya karena kamu berada diposisi kuat, bukan berarti orang lain juga ada diposisi kuat.Kalian gak tau dampak setelah kalian menjudge, membully bahkan menjatuhkan mereka. Mungkin bagi kalian hanya sebuah lelucon, tapi apakah mereka merasakan hal yang sama dan menganggap itu sebagai lelucon? Bukan becanda namanya kalau yang dibecandain enggak ketawa.
Sadar gak sih kata-kata yang kalian mungkin kalian anggap sepele, yang kalian anggap 'ah cuma becanda dia gak bakal marah ini' itu udah ngehancurin kepercayaan diri mereka.
Ada yang bilang, ucapan bisa mematikan seseorang. Dan itu benar bukan? Banyak dari artis-artis yang meninggal bunuh diri hanya karena jadi korban bully. Kenapa? Karena mental mereka lemah. Balik lagi ke yang awal, mental tiap orang itu berbeda. Kamu gak bisa nyamain diri kamu dengan orang lain.
Roda kehidupan itu berputar bukan? Gak selamanya kalian diatas dan gak selamanya kalian dibawah. Pastinya kamu udah tau itu bukan? Atau bahkan kamu juga udah bosan mendengarnya. Tapi ingat ini baik-baik, jangan kaget ketika kalian yang dulunya menindas akan tertidas.
Mana nih yang pernah jadi korban bullying atau sekarang lagi berada diposisi ini.
Aku harap kamu bisa kuat yaa, kamu boleh nangis tapi jangan lupa untuk senyum lagi😊
Semangat yaa🌈Selanjutnya kita bahas apa ya?