Overthinking (11)

46 11 6
                                    

Teruntuk kamu yang sering merasa overthinking.


Kadang rasanya gak paham sama mood sendiri, yang tadinya baik-baik aja, mendadak langsung pengen marah, nangis, sedih karena hal sepele.

Aku cari tau penyebabnya dan ternyata penyebabnya ada didalam diriku sendiri, aku yang terlalu berfikir keras untuk hal-hal yang sebenernya tidak perlu aku fikirkan dan terlalu khawatir untuk hal-hal yang tidak perlu aku khawatirkan.

Kadang setiap malam sebelum tidur aku menangis sejadi-jadinya, memikirkan hal-hal yang belum pasti akan terjadi.

Setiap bertemu orang baru aku takut untuk berinteraksi, aku takut salah berucap atau salah tingkah yang membuatnya menjadi ilfil.

Aku sering dibilang pendiam hanya karena rasa overthinking aku terlalu besar, aku yang sering malu jika diajak ngobrol dengan seseorang yang belum terlalu dekat denganku. Aku yang banyak diam ketika kumpul dengan teman-teman ku. Aku yang sering dibilang anti sosial hanya karena aku tidak mudah berbaur dengan semua orang.

Aku pernah berada diposisi itu semua, terlalu overthinking.

Insecure, ya insecure ini menjadi salah satu yang bisa bikin kita ngerasa overthinking, kita terlalu fokus pada kekurangan kita sendiri.

Kadang karena tidak ingin menyakiti perasaan seseorang, aku penuhi apa yang orang lain inginkan. Dan tanpa aku sadari akulah yang akhirnya terluka.

Masa lalu juga bisa bikin aku ngerasa overthinking terhadap masa depan. Sebagai contoh kecil dulu aku pernah diselingkuhin yang akhirnya membuat aku tidak mudah percaya terhadap pasangan aku yang sekarang, aku juga sering berfikiran buruk.

Lambat laun aku sadar, aku gak bisa terus menerus terjebak dalam fikiran yang setiap harinya membuat aku memikirkan hal-hal yang belum tentu terjadi yang pada akhirnya berakibat buruk untuk kehidupan aku sendiri.

Aku mulai menata hidup ku yang baru, aku mulai fokus terhadap mimpi-mimpi. Aku yang mencoba untuk berbaur dengan semua orang, aku yang mencoba untuk selalu berfikiran positif.

Aku yang mencoba untuk melawan rasa takut ku sendiri. Karena aku sadar rasa takut hanya akan menjadi penghambat keberhasilan ku untuk meraih mimpi.

Teruntuk kamu seseorang yang saat ini merasa overthinking, yuk ubah cara berfikir kamu. Kamu gak sendiri, jangan terus menerus terjebak dalam ketakutan-ketakutan yang belum tentu akan terjadi. Cobalah untuk lebih terbuka, coba untuk terus menerus berfikiran positif. Jangan menyiksa diri sendiri dengan terus memikirkan hal-hal yang belum tentu akan terjadi. Cobalah untuk fokus terhadap mimpi kalian. Sayangilah diri kalian sendiri❤️

Aku yakin kalian bisa melewati fase ini, fase terberat dihidup kalian. Jangan berhenti berdoa yaa❤️

Entah kata-kata ini membantu atau enggak, yang jelas aku mau bilang, spesial untuk kamu semangat yaa❤️ kamu gak sendirian, aku disini siap untuk menjadi pendengar yang baik untuk kamu❤️❤️Kali aja ada yang mau ngasih solusi, dipersilahkan 🤗

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Entah kata-kata ini membantu atau enggak, yang jelas aku mau bilang, spesial untuk kamu semangat yaa❤️ kamu gak sendirian, aku disini siap untuk menjadi pendengar yang baik untuk kamu❤️❤️
Kali aja ada yang mau ngasih solusi, dipersilahkan 🤗



Dan teruntuk kalian, yang sedang mengalami hal-hal terburuk dihidup kalian dan bingung mau cerita kesiapa, aku siap untuk dengerin🤗

Jangan lupa vote sama tinggalin komentarnya ya sayang❤️

sepenggal kataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang