Siang hari sangat terik disebuah pantai yang sedang ramai, namun ada beberapa orang yang tetap berjemur disana untuk membuat kulitnya terlihat gelap dan eksotis.
Didalam air yang jauh dari tepi pantai Ghizey dan regaz tak sadarkan diri, namun perlahan mata regaz terbuka dan terkejut dengan kondisi mereka. Bahu ghizey diguncang hingga menyadarkan gadis itu dari pingsannya kemudian mereka segera berenang kepermukaan untuk mengambil oksigen.
"Hah...apa yang terjadi?" Tanya ghizey
"Aku tidak tahu, dimana kita?"
Mereka memperhatikan sekeliling, keadaan yang harusnya malam sudah berganti dengan siang. Mereka segera berenang ke tepian sebelum kelelahan.
"Aku lelah...." sahut ghizey setelah sampai ditepi pantai
"Aku juga" balas regaz dan duduk disampingnya.
Mereka diam sebentar untuk memulihkan tenaga, tapi mata mereka sudah menangkap banyaknya orang berbaju pantai tak jauh dari tempat mereka duduk.
"Sejak kapan orang dunia mistis berjemur dipantai?" Tanya ghizey
"Kau salah, kita didunia manusia" jawab regaz
"Hah? Dunia manusia? Bagaimana bisa?"
"Sepertinya sisirmu itu yang membuka portal"
"Jadi semua makhluk mistis itu bisa ke dunia manusia?!"
"Makhluk mistis?"
"Maksud ku....kita... orang seperti kita"
"Tentu saja, banyak kalangan kita yang tinggal bersama manusia, tapi semua didata dan diketahui oleh pemerintahan. Portal kedunia ini juga terbatas, dan sisirmu itu portal lain yang baru aku ketahui"
Mata ghizey masih menatap Regaz seolah-olah sedang mengintrogasinya. Ia pun kembali memperhatikan orang yang berjemur dengan pakaian minim itu.
"Sepertinya aku tahu tempat ini"
"Kau pernah kesini?"
"Ini rumahku"
Regaz memperhatikan ghizey yang sudah beranjak dari duduknya dan berjalan kearah kerumunan manusia itu, ia segera bangkit dan mengikuti arah ghizey berjalan.
"Kapan kau kedunia manusia?"
"Sebelum aku kedunia mu"
"Maksudmu?"
"Kau pasti menyadari perubahan ku kan? Mulai dari kekuatan ku yang tiba-tiba muncul kemudian sikapku yang berbeda"
Kata-kata ghizey membuat Regaz menghentikan langkahnya seketika, ia memang menyadari semua perubahan itu, termasuk fisik ghizey yang dulu sangat terlihat lemah dan wajahnya yang cenderung pucat kini sudah terlihat sehat dengan wajah putih merona dan rambut hitamnya yang indah.
"Jadi...kau orang yang berbeda?"
"Aku orang yang sama, tapi untuk sekarang kita harus pergi ke suatu tempat untuk menghindari tatapan-tatapan ini"
Mereka sudah berada dikerumunan orang yang menikmati pantai, semua pandangan orang yang menyadari kehadiran mereka sudah merasa keheranan. Ghizey dan regaz langsung berjalan lebih cepat menuju arah jalan untuk keluar dari sana.
"Kita mau kemana?"
"Sudah ku bilang kita akan ke rumahku"
Mereka tiba dipinggir jalan dengan keadaan yang masih setengah kering, pakaian mereka membuat mereka menjadi pusat perhatian. Ghizey mencoba memberhentikan kendaraan yang lewat tapi sudah tiga mobil yang mengabaikan mereka dan hanya menatap keheranan. Akhirnya sebuah mobil pickup yang dikendarai dua orang lelaki tua berhenti.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE MYSTICAL WORLD
FantasyCerita ini mengkisahkan seorang gadis yang pergi ke menjelajahi dimensi lain, ia masuk pada dimensi yang sama sekali tidak ia kenali. Nama, umur dan orang-orang yang ia kenal telah berubah sepenuhnya, identitasnya berbeda begitu juga orang yang bera...