Homework

129 19 0
                                    


Sudah terhitung seminggu lebih jira dan haeji tinggal disini.

Menurut Haeji tinggal seperti ini membuatnya bertambah mandiri.

Berbeda dengan Jira yang senang karena gak kena omelan mamanya dan bisa main game, nonton, makan sepuasnya.

Sekarang Jira sedang mengerjakan tugas kampusnya di tempat nongkrong yang sudah disediakan dan sudah dijelaskan di part sebelumnya.

Bukan hanya jira yang ada disana. Tapi ada juga beberala

"Hasil lo berapa dam??". Tanya dongpyo.

"15,5". Jawab yedam.

"Lah kok gue dapet 23 sih?? Salah ngitung lo pasti nih, hasil lo berapa hyun??". Sekarang dongpyo bertanya pada taehyun.

"Gue 15,5". Jawab taehyun.

"Lo berapa jun??". Tanya dongpyo ke junho.

"Aku 15,5". Jawab Junho.

"Lah kok kalian jawabannya sama?? Salah pasti tuh punya kalian, coba cek ulang!! Masa jawabannya beda sama gue". -Dongpyo

"Emang jawaban you yang salah!!!". Ucap cowok yang look nya kebule bulean sambil menoyor kepala dongpyo.

"Tau nih". -Minhee

"Gak! Gak! Gak mungkin seorang dongpyo salah".

Jira yang tadinya fokus mengerjakan tugasnya terganggu karena mereka berdebat.

Ya bayangin aja, 9 cowok kelas sebelas yang saling adu argumen.

Brakkk

Mereka bersembilan langsung diam karena jira menggebrak meja.

Hingga beberapa menit mereka belum ada yang berani membuka suara. Karena jira menatap tajam ke arah mereka.

"Udah??". Tanya jira dan keadaan masih hening.

Jira menghela nafas kemudian menghampiri meja mereka.

Setelah dilihat ternyata mereka sedang belajar matematika hingga akhirnya berdebat mana jawaban yang benar.

Jira mengambil kertas dan pulpen ntah milik siapa dan mencari jawabannya. Dan jawabannya---

"62 dibagi 4 hasil akhirnya 15,5!".

"Soal yang kedua hasilnya 72".

"Soal ketiga hasilnya 50,2".

Mereka masih belum mengeluarkan suara. Ada yang nunduk, ada juga yang melihat kertas yang baru saja di coret jira.

"Ada yang bisa gue bantu??".

"Emm kak, mau nanya boleh kan ya?". Tanya yedam dengan ragu ragu.

"Ehh sorry, kalian jangan pada takut gitu dong. Kalau ada yang sulit tanya aja". Ucap jira yang merasa tak enak karena mengganggu mereka yang belajar bersama.

"Ini kenapa bisa kebagi kak? ". Tunjuk yedam pada salah satu soal.

"Ini cara cepatnya, tapi hasilnya sama kok. Coba buktiin". Dan yedam pun nurut lalu mengerjakan soal itu tapi dengan jalan yang berbeda dan hasilnya sama.

"Sama kan?? Ini tuh caranya lebih cepat biar hemat waktu apalagi pas ujian". -Jira

"Ajarin dong kak". Ucap jisung dengan wajah kyut nya. Ommo!!

"Yaudah sini----


---Dan akhirnya sama-sama dibagi dua dan dapet deh".

Tak terasa, jira hampir satu jam membantu mereka belajar.

KOS??? [TXT, NCT DREAM, STRAYKIDS, X1, TREASURE, THEBOYZ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang