Saat aku membuka penutup mata, aku kaget dan bahagia melihat pemandangan yang luar biasa indahnya.
"Wahhhhh...indah sekali, terimakasih yah Lee,"sahutku sambil tersenyum penuh kebahagiaan.
"Oh eu-em i-iya sama-sama putri,"timpal Pangeran Lee Xian sambil menggaruk-garuk kepala yang tidak gatal.
Diatas bukit yang indah tersebut, aku dan Lee duduk bersama sambil memandang indahnya langit. Tak terasa akan tiba sore hari
Saat hujan mulai mereda, tiba-tiba saja pelangi yang indah muncul.🌈"Wah...Pelangi, indahnya....,"teriakku sambil berdiri tersenyum-senyum dengan mata yang berkaca-kaca.
"Pu-putri, menangis? mengapa putri menangis?"tanya Pangeran Lee merasa sangat khawatir dengan tiba-tiba.
"Ini sangat indah, aku sangat bahagia. Seumur hidupku, belum pernah aku melihatnya secara langsung. Aku hanya mengetahui dan mempelajari tentang alam dari buku-buku yang bergambar dikerajaan. Aku bisa tahu semua itu juga secara diam-diam dan sembunyi-sembunyi, karena aku bisa dihukum jika membaca buku tersebut. Aku hanya diberi buku tentang pengetahuan peperangan, politik dan lain-lain. Padahal aku sungguh tidak menyukai hal itu, aku sangat mencintai kedamaian dan kehidupan yang tenang tanpa permusuhan, hiks...hiks...hiks....," Aku langsung menangis karena perasaan bahagia dan sedih yang campur aduk saling bergelut.
"Pu-putri, sudah yah jangan menangis. Nanti....,"tuturnya sambil menyeka air mataku yang mengalir dengan sapu tangan dari dalam saku bajunya. Kemudian melipatkan kedua tangannya sambil tersenyum mencurigakan yang membuatku penasaran.
"Nanti apa? Memangnya aku tidak boleh menangis yah? Apa, aku terlihat jelek yah saat menangis? Arghh... aku tak peduli, lagi pula aku selalu aneh dengan semua laki-laki. Mengapa selalu saja memandang perempuan hanya karena kecantikannya saja. Terkadang aku merasa sedih dengan hal itu, karena aku sangat ingin laki-laki yang benar-benar tulus padaku. Sosok itu adalah seorang laki-laki yang menerima apa adanya diriku. Aku tidak suka bersikap yang bukan diriku, aku tidak suka dipaksa. Intinya, aku bahagia dan senang dengan diriku sendiri. Menjadi diriku yang sesungguhnya. Aku tidak peduli jika orang lain menghina atau merendahkanku, selama hal yang aku lakukan itu baik dan tidak merugikan orang lain. Aku akan tetap melakukannya, terutama hal yang sangat aku sukai. Seperti hujan-hujanan, hehe..."jelasku dengan panjang lebar sambil diakhiri tawa.
"Hehehe...,"tawa kami berbarengan karena lucunya.
"Putri Lio sangat unik dan berbeda dari perempuan lainnya, aku sungguh menyukainya. Aku sangat berharap bisa bersamanya, dia begitu indah dan menyejukkan hati saat bersamanya,"ujar Pangeran Xian dalam batinnya.
"Putri Lio, penjelasanmu sangat menarik. Sebenarnya aku hanya ingin bilang, jika kamu menangis nanti... hujannya akan turun lagi semakin deras dan bisa-bisa kebanjiran... hehehe....,"cakapnya dengan tertawa usil.
"Hahaha, kamu ini ada-ada saja Lee. Kupikir aku terlihat jelek, aku pikir kamu sama seperti kebanyakan laki-laki lainnya"
"Tidaklah Putri Lio, menurutku pribadi Putri Lio terlihat sangat cantik saat menangis,"ungkapnya dengan tersenyum.
"Argghh... kamu berbohong yah, aku terlihat bodoh tahu saat menangis. Bahkan terkadang aku tidak bisa menyesuaikan ekspresi menangis yang anggun seorang putri harus seperti apa, hehehe....,"
"Hahaha, Putri ini lucu sekali. Untuk menangis saja ada peraturannya, hehe. Putri terlihat sangat cantik saat menangis itu karena ....,"
"Karena... Apa?"
"Karena... Mendengar penjelasan Putri Lio tadi, aku sangat kagum dan terkesima. Tak pernah aku melihat perempuan senatural putri, bersikap apa adanya menurut kehendak diri sendiri dan tidak mementingkan apa yang orang lain pikirkan. Setahuku, perempuan biasanya lebih mementingkan penampilan dan sikap yang baik. Dan kebanyakan hal itu dibuat-buat saja, tidak menjadi diri sendiri. Sedangkan Putri, benar-benar bersikap menjadi diri sendiri dan apa adanya, tidak dibuat-buat. Hal itu, bagiku membuat putri sangat terlihat cantik. Hati Putri begitu cantik, karenanya aku menyukainya,"tuturnya dengan tersenyum.
"Ka-kamu, menyukaiku?"tanyaku penasaran.
"Aduh gawat, aku keceplosan. Bagaimana ini, aku tidak ingin Putri Lio menjadi menjauhiku,"celotehku dalam batin.
"Oh Eum, Pu-putri ayo....,"sahutnya mengalihkan pembicaraan sambil menarik tanganku dengan tergesa-gesa.
"Ke-kema....,"hingga tak sempat aku bertanya.
"Ada dua tempat lagi yang harus kita kunjungi....,"pungkasnya yang memegang tanganku erat sambil mengajakku berlari, membuat hanbokku terkibas-kibas angin.
Angin mengalir dengan lembutnya saat itu. Saat aku berlari bersamanya, rambut basahku dan dia terciprat setetes demi setetes. Dan aku pun memandangnya dengan penuh kekaguman karena penjelasannya tadi membuatku tak bisa berucap apapun. Nadiku seakan akan berhenti mengalir, dan saat mengalir seakan-akan mengalir sampai hatiku yang terdalam.
💨💨💨
"Perasaan yang tiba-tiba datang ini...
Aku sungguh tak bisa memahaminya.
Mendengarnya berkata dia menyukaiku dengan tak sengaja itu, sulit diartikan. Hatiku merasa bergetar tak karuan karenanya.
Semoga waktu tak cepat berlalu,
Karena bersamanya, aku benar-benar merasa hidup seutuhnya. Hidup yang benar-benar menjadi diriku sendiri....,"ungkapku dalam batin pernah harapan.💨💨
✨Selanjutnya, kemanakah Pangeran Xian akan membawa Putri Lio? Apalagi setelah Pangeran Xian tak sengaja menyatakan perasaannya, akan bagaimanakah kelanjutan ceritanya?
✨Perasaan mereka semakin lama semakin terukir satu sama lain. Bagaimanakah jika Putri Lio tahu jika Lee Xian adalah seorang pangeran? Akankah Putri Lio membencinya?
✨ Putri Lio bahagia dihari itu, karena kabur sari istana bagaimanakah keadaan istana saat seorang putri yang sangat berharga dan sangat dimanja tersebut belum pulang ke istana?
✨ Bagaimanakah kisah cinta mereka yang berawal dari turunnya hujan?
✨Jika kalian penasaran, tunggu kelanjutannya yah. Apakah akan terjawab dipart selanjutnya? Wah bikin penasaran lagi, hehe ....😂
Oke guys!!! Segini dulu yah, jangan lupa tinggalkan jejak👣 dengan cara vote ⭐ dan komentarnya✍🙏😇
"HAPPY READING"😉👊
KAMU SEDANG MEMBACA
비를 좋아하는 여자 ⛈ ("Bileul joh-ahaneun yeoja") [Alhamdulillah, Selesai✔]
Historyczneبسم الله الرحمن الرحيم 👉ATTANTION!!! ⚠❌ 🌸 Kisah fiksi sejarah ini, bukanlah kisah nyata dari sejarah korea. Kisah ini hanyalah karangan dari imajinasi saya. Karenanya, jika ada kesamaan baik nama tokoh, tempat dan lain-lain. Kemungkinan itu hany...