4

1.6K 284 20
                                    

"Bel, tenang dikit bel gapapa telat"

"Duh pa, gimana mau tenang sih udah jam 7 tuh pasti udah ditutup ini gerbang" Kata gue sambil melihatkan jam ke papa.

Itu gue disuruh tenang soalnya jam gue berisik bunyi terus karena deg deg an. Dan gue telat ini karena gue tuh malam dirumah sakit nginep disana tapi lupa bawa seragam jadi terpaksa paginya pulang dulu. Mana gue ini telat bangun.

"Okee pa, ntar aku pulang sama jungwon atau engga sama jay ya dadah" Gue buru-buru keluar dari mobil sambil lari ke dalam sekolah.

Dari gerbang depan sekolah sampai pintu lobby sekolah gue lari tapi ya percuma karena pintunya udah ke tutup.

"Pak pliss buka yaa...saya kan telat cuma 10 menit soalnya abis dari rumah sakit pak... jadi rada telat gini... pliss pak buka ya pak" Ini gue ngomong ga tau deh jelas apa ngga intinya ini jam berisik banget ya bunyi terus.

"Y-yaudah yaudah masuk sini. Tapi ke uks aja dulu kamu sana tas nya saya bawain ke kelas kamu." Gue ngangguk aja ya soalnya beneran capek terus rada sakit ditambah sesak juga ini dada gue.

Gue ke uks ga sendiri dibantu sama anak osis yang kebetulan lagi jaga didepan pintu sama pak yanto alias satpam sekolah yang baiknya musiman kaya buah-buahan. Nyampe di uks gue duduk di kasur yang kosong sambil netralin detak jantung dengan cara breath in breath out yang di ajarkan sama dokter gue.

"Lu tau apa yang lebih bego dari jake yang dapat dare suruh nyium sunghoon–"

"eh anying kok gue?" Sahut orang yang ga terima namanya dibawa-bawa.

"bangs–"

"Lu, udah tau sakit begitu lari-larian dari gerbang depan ke lobby"

Iya, Kak Jay emang segitunya sama gue iri ga lu pada ga pernah di khawatirin sama dia?

"YA GUE TAKUT TELAT DAN tolong ya bangsat gue kaget lu datang tiba-tiba tanpa assalamualaikum. Lu mau bikin gue meninggal mendadak sekarang?" Gue natap sinis kak jay yang lagi duduk depan gue dan kak jay juga natap gue sinis.

"Lomba lah ni siapa yang kedip dia kalah" Kata kak jake dan berhasil mendapatkan pukulan dikepalanya dari kak sunghoon.

"Tolol nih, sana lu keluar"

Gue alihin pandangan dari yang adu sinis sama kak jay jadi ngelihat sekitar nyari jungwon.

"Jungwon di lapangan lagi ada arahan buat yang ikut lomba–"

"Hah? Lomba apa?" Dengan ga sopannya gue potong omongan kak jay.

"Taekwondo lah ya kali renang, ngadi-ngadi ni orang yang bermasalah jantungnya malah merembet ke otak" Untung gue sabar sama kak jay😀.

"Ntar lagi juga ke sini"

"Y. JUNGWON..."Gue yang awalnya jawab omongan kak jay jutek berubah menjadi sopt gerl didepan jungwon.

Jungwon dengan senyum manisnya nyamperin gue yang masih diposisi yang sama. Tapi gue menyadari satu hal.

"Luar aja deh, ngeri gue liat cowo semua di sini hehe, misii"

Sesering apapun gue sama ni orang-orang ya kalau kondisi tertentu kaya sekarang sih gue rada awkward juga.

MANA DARI TADI CEWE CEWE DARI LUAR TU NGINTIP KE DALEM. MAU GIBAHIN GUE KALI YA.

Dan sekarang posisi kita lagi di luar uks lagi duduk. Ga lesehan ya ada kursi kok:(.

"Kamu mau lomba ke mana?" Tanya gue ke jungwon yang dari tadi gue tahan rasa penasaran ini dan juga heran kenapa jungwon ga cerita.

"Bandung, bel" Gue ngangguk doang.

"Marah ya karena ga ngasih tau?"

"Ng-nggak lah ngapain marah? Berapa lama?"

Jungwon dari yang gue liat agak sedikit ragu mau jawab pertanyaan gue tadi. "Lama ya?"

"Seminggu. Maaf ya aku ga bisa nemenin buat prom night" Jungwon genggam tangan gue yang sedari tadi nganggur tergeletak di atas meja bundar ini.

Gue tuh mau ngambek gitu kaya cewe-cewe lain kalau cowonya ga jadi datang ke prom night tapi gue gabisa, jungwon terlalu uwu untuk gue diemin.

"Gapapa kok, aku juga ga ada niatan datang kalau kamu ga ada" Bales gue. Sebenarnya gue mau banget dateng buat bikin si keyra kicep tapi ya mau gimana lagi jungwon ga bisa ikut:(. Apakah seminggu ini aku akan menjadi sedgerl?

"Kamu kalau mau dateng dateng aja bel bareng bang jay gitu aku izinin kok" Tau ga sih gue pangen jerit-jerit sekarang JUNGWON NGELUS TANGAN GUE TERUS NATAP GUE KAYA SOFT GITU, mau melayang.

Gue ngangguk "Berangkat kapan?"

"Hari ini hehe– bel jangan marah dong..." Gue narik tangan yang dari tadi digenggam sama jungwon. Kesel sih beneran. Udah ga ngasih tau Ada lomba, Ga ngasih tau kapan berangkatnya.

"hehe hehe ketawa sana ketawa besok-besok gausah kasih kabar aja" Gue alihin pandangan ga mau liat ke jungwon.

"Maaf bel, ini juga mendadak. Aku tuh gantiin senior yang ga bisa ikutan karena dia cedera waktu latihan" Jelas jungwon gue cuma jawab dehaman doang sambil mainin jari.

"Jam berapa?" Tanya gue pake nada jutek.

"Jam istirahat nanti"

•••

Jungwon yang tadi lagi dibarisan buat absen sekarang berdiri dihadapan gue dengan wajah sedih bercampur sama senyumnya.

Jungwon usap kepala gue pelan "Maaf banget yaa, tiba-tiba gini"

Gue ngangguk sambil senyum natap jungwon. Kalau boleh jujur sih gue pasti bakal sepi banget selama seminggu ga ada jungwon:(.

"Doain aku biar menang"

"Pasti"

Jungwon meluk gue erat banget gue juga sih hehehe. Sesama bucin jadi ya gapapa. Lebih bucin gue sih kayanya dari pada dia. Tapi bucin gue bukan alay-alay gitu ya.

Ini posisinya lagi di deket pintu lobby ini ya bayangin serame apa, apalagi fansnya jungwon.

"Jaga diri baik-baik selama ga ada aku. Jangan deketin cowo lain" Gue ngangguk.

Jungwon lepasin pelukan erat dia ke gue tadi dan genggam tangan gue "Cium dulu"

"Heh, gila ya?" Jawab gue sambil ketawa dan jungwon ikutan ketawa. Selama gue pacaran sama dia ga pernah yang namanya cium-cium gitu maupun cium pipi. Paling indirect kiss gitu ya biasalah ya.

Lagian masih kecil juga ga boleh cium-cium:(.

"Ada orang bucin, skip" Kata daniel yang awalnya lagi berdiri disamping Kak jay jadi sembunyi dibelakangnya.

"Eits, iri bilang bos" Kata niki ngejekin daniel yang uwuphobia.

"Yang iri siapa bos?"

Bodo amat sama niki daniel, jungwon peluk gue lagi lebih lama dari yang tadi dan usap kepala gue. Katanya sih peluk lama itu buat stok seminggu.

Setelah itu jungwon pergi masuk ke bus dan ga berapa lama bus nya berangkat. Gue menghela nafas panjang. Ga kebayang gimana seminggu gue tanpa jungwon ya walaupun ada yang lain tetap aja beda. Gue takut keyra bakal ganggu gue karena ini kesempatan dia selagi jungwon ga ada. keyra bener-bener bahaya buat gue.

Kak jay nepuk pelan kepala gue dan ngerangkul bahu gue buat ngajakin ke kelas. Kelas kita searah jadi ya kata dia sekalian aja.

Jadi ya buat seminggu kedepan, gue harap semuanya bakal baik-baik aja sampai jungwon balik.


-tbc

he... panjang juga nii

ineffable,  jungwon ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang