Bel jam istirahat sudah dibunyikan, abel dan jungwon langsung pergi menuju kantin dan gak lupa abel dengan bekal yang dia bawa dari rumah dan juga novel. Ga kaya biasa sih, cuma abel lagi pengen baca novel aja.
Dipojok kantin sudah ada jay, jake, sunghoon yang lagi makan dan juga danie, niki yang lagi tuduh-tuduhan karena main among us.
"Mau nitip?" Tanya jungwon waktu abel udah mendudukkan dirinya dikursi sebelah jay.
"Air mineral aja" Jungwon mengangguk dan pergi membeli air mineralnya.
Abel menatap heran karena ngelihat jay, jake, sunghoon yang ga kaya biasanya yang selalu bikin kantin ribut tapi sekarang mereka diam-diam doang.
"Apaansih sok kalem. Ga banget" Ucap abel sambil membuka kotak bekalnya.
"Ssstt, kita lagi di mata-matain sama anak osis. Kalau bikin ribut dikantin ntar dipanggil ke bk" Jawab jake sambil melihat sekitarnya takut-takut.
Abel mengalihkan perhatiannya ke seluruh sudut kantin dan cuma nemuin heeseung yang lagi duduk bareng teman kelasnya. "Kan kak heeseung doang–"
"Makanya itu, heeseung katanya ga mau bantu kita kalau masuk bk jadi ya nyuruh kita buat baik-baik dikit"
Abel ngangguk-ngangguk doang karena ga akan percaya kalau mereka ga akan berisik di kantin gini. Ga lama jungwon datang bawa air mineral pesanan abel dan juga makanan buat dia sendiri.
Acara makan-makan khidmat mereka ke ganggu karena datangnya cewek yang mau makan bareng mereka "Hai, boleh gabung? Meja lain udah penuh soalnya gue liat ini masih ada bangku kosong."
"Yakin kak? Ntar kena gibahin loh karena gabung sama kita" Sahut daniel yang mendapat anggukan dari jake.
"Sebenarnya ga boleh sih kak, tapi ya udahlah dari pada makan berdiri." Kata niki dengan mata yang masih fokus ke hp dan menggeser sedikit badannya diikutin sama daniel dan jake.
"Anak baru?" Tanya jake. Sksd biasa. Tebar pesona.
"Ah, iya kak. Syela se kelas sama abel jungwon"
Perkara beberapa hari yang lalu, abel masih kesel sama syela yang ternyata mantan jungwon ini. Selama dikelas dia terus-terusan deketin jungwon dan sukses bikin abel jungwon hampir berantem.
Abel yang tau syela ini bakal caper sama temen-temennya langsung aja make earphone dan makan sarapannya sambil baca novel juga. Ya walaupun rada ga fokus baca karena omongan yang syela ucapin barusan.
"Jungwon lu masih taekwondo kan?"
Mendengar pertanyaan dari syela buat jungwon, abel mematikan lagu yang dia dengar tanpa menanggalkan earphonenya.
"Iya" Jawab jungwong singkat.
"Kok ga latihan kemarin?" Tanya syela lagi.
"Lagi vakum."
"Loh kenapa? Bukannya bakal ada tournament lagi?" Pengen banget rasanya abel teriakin depan muka syela KEPO BANGET SIH LO.
"Perlu banget lu tau urusan orang?" Sahut jay yang dari tadi cuma diam nyimak.
"Bukan apa-apa sih... cuma sekarang yang ngurusin anak taekwondo bukan kak somi lagi tapi gue–"
"Kok lu? Kan anak baru? Nyogok?" Potong sunghoon dan mendapat tepuk tangan heboh dari jake.
"Temen gue." Kata jake dengan bangga.
Jungwon sama yang lain cuma geleng kepala doang liatnya "Pengen aja vakum, sekalian mau ada waktu buat nemenin abel check up."
"Check up? Oh iya gue denger abel sakit ya?" Jungwon ngangguk.
"Tapi lu bener ga mau ikut tournament ini? Lu kan udah biasa jadi perwakilan sekolah terus sekarang masa lu vakum karena abel."
Jungwon yang ga terima sama perkataan syela natap cewek itu serius seakan minta penjelasan sama apa yang udah di ucapkan "Maksudnya?"
Syela ketawa kecil dan natap semua yang ada dimeja itu "Eh sorry, jangan salah paham dulu. Maksud gue, kan abel check up ga tiap hari juga kan? Dan bisa juga ditemenin sama yang lain kalau misalnya lu lagi latihan gitu"
Syela menatap abel yang lagi makan dengan earphone ditelinganya "Gimana bel? Lu ga akan ngelarang jungwon kan buat naikin nama sekolah kita?"
Abel ga nanggepin ucapan syela dan sibuk liatin novelnya. Liatin doang.
"Ga denger, dia lagi pake earphone"
Abel denger kok. Kan lagunya dia matiin.
"Bel?" Panggil syela ke abel.
Abel lepasin sebelah earphonenya dan natap syela ga suka "Kenapa?"
"Lu ga keberatan kan jungwon aktif taekwondo lagi? I mean lu ga bakal ngelarang hal-hal yang disuka demi lu kan?"
Abel natap syela dengan senyum setulus mungkin walaupun bisa terlihat jelas itu senyum yang sangat ga ikhlas. "First of all syela, kita udah pacaran setengah tahun dan kalau emang gue ga suka dia taekwondo juga gue bakal suruh dia dari awal buat keluar dari taekwondo."
"Dan juga, gue ga pernah nyuruh dia buat vakum demi nemenin gue buat check up, gue juga baru tau dia vakum beberapa menit yang lalu sewaktu lu tanyain dia perihal taekwondo."
"Wah, gimana sih lu bel, masa cowok lu vakum aja lu gatau?" Syela ketawa dan sukses mendapat tatapan sinis dari abel.
"Lu kenapa sih syel, harus banget ngurusin cowok gue?" Balas abel.
"Loh kan udah gue bilang gue pengganti kak somi–"
"Basi"
Abel beresin kotak bekalnya dan beranjak dari kursi. "Gue ga ikut campur sama hal-hal yang jungwon suka dan gue ingetin lagi gue ga pernah larang dia ini itu. Kalau emang dia mau vakum ya itu pilihan dia, dan kalau emang mau balik aktif juga pilihan dia, gue ga ikut-ikutan."
"Cuek banget sih lu jadi cewek bel, ntar jungwon bos–"
"Caper banget sih lu jadi cewe, ntar usaha lu sia-sia loh buat bikin jungwon balik ke lu."
Abel berdiri tepat disebelah syela sebelum dia keluar dari kantin "Soalnya jungwon ga suka cewek caper. Apalagi yang namanya Syela"
-tbc
KALAU ADA TYPO BILANG YAA DAN MAAF JUGAA SOALNYA INI NULISNYA DALAM KEADAAN MATA MENGANTUK😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
ineffable, jungwon ✔️
Fanfic⤷ "'Ineffable, (n) terlalu hebat dan luar biasa untuk digambarkan dengan kata-kata. Seperti itulah Jungwon dimata Abel begitu pula sebaliknya." ©REINKZZAH, 2020✔️