17

1K 200 20
                                    

Abel natap layar hp nya dengar ekspresi kesal. Lagi-lagi syela ganggu waktu dia bareng jungwon dengan alasan 'latihan'. Abel ga sebodoh itu sih sampai ga tau kalau syela sengaja ngelakuin itu biar jungwon ga sama abel terus. Bahkan dulu waktu jungwon mau turnament juga latihannya ga segininya. Emang syela nya aja yang cari kesempatan.

"Syela yang mukanya songong banget itu bukan sih" Kata jaera setelah mendengar curhatan dari abel tadi.

Abel mengangguk, dia matiin layar ponselnya dan menidurkan kepalanya di meja perpustakaan. Iya, mereka gunain perpustakaan sebagai tempat gibah. Jangan dicontoh.

"Gue dari awal pas liat di masuk kesini udah rada ga suka sih. Soalnya apaan banget anjrit mukanya songong banget, sok asik pula." Abel menangguk setuju.

"Mana waktu itu dia deket-deket ke kak sunghoon terus ganjen banget, ewh"

"Hah?"

Jaera melotot, sadar sama apa yang dia ucapin dan langsung mendapat tatapan minta penjelasan dari abel.

"Emang kenapa kalau dia ganjen ke kak sunghoon? ya emang sih gue ga suka tapi kenapa lu kesel banget?"

Jaera natap abel sambil cengengesan dan mengalihkan pandangannya ke hp. Abel yang lihat itu langsung narik hp jaera dan balik natap jaera intens.

"Isshh kak..."

"Ceritaa, gue ga bocor orangnya ra. Kaya sama siapa aja sih."

Mereka emang sedekat itu, tapi jarang curhat-curhat masalah cowok. Paling cuma abel yang curhat tentang jungwon kalau jaera ga pernah sama sekali nyinggung masalah cowok.

Jaera menundukkan kepalanya sambip mainin jari-jarinya "Iya... gue lagi deket sama kak sunghoon. Tapi jangan bilangin ke kak jay" Abel mengangguk.

"Tapi sebenarnya kak sunghoon itu udah punya cewek–"

"Hah, kak sunghoon punya cewek?" Potong abel yang kaget sama ucapan jaera. Soalnya dia ga pernah dengar kalau sunghoon punya pacar. Kalau iya jake pasti berisik banget dan ini jake malah ga berkoar.

Jaera ngangguk "Iya, ga ada yang tau selain gue kayanya. Pacarnya anak sekolah sebelah."

"Kenapa?"

Jaera menggelengkan kepalanya pertanda tidak tahu kenapa teman dekat sunghoon nggak tau tentang masalah percintaan temannya sendiri.

"Gue ngerasa berdosa banget kak. Dia udah punya cewek, dan dia juga deketin gue tapi gatau juga... apa gue yang baperan atau gimana. Gue suka sama kak sunghoon... Tapi gue tau gue ga boleh kaya gini." Jaera nutup mukanya dan terisak pelan. Abel yang dengar isakan itu langsung peluk jaera. Abel ga pernah diposisi jaera, tapi abel tahu sakitnya kalau ada di posisi itu.

"Lu ga salah, ga ada yang bisa disalahin disini. Perasaan seseorang ga bisa disalahkan. Gue juga mau salahin sunghoon ga bisa karena kita juga gatau kenapa dia kaya gini ke lu. Kalau lu bisa, coba tanyain ke dia. Lu juga ga mungkin kaya gini terus, suka sama pacar orang itu ga baik, ra."

Selagi abel nenangin jaera, tiba-tiba aja ada jay, jake, sunghoon dan heeseung yang datengin mereka.

Jake natap jaera heran dan ngambil tempat duduk didepan abel "Eits, ada apanih peluk-pelukan. Ikut dong..."

Jake ancang-ancang mau peluk abel sama jaera tapi kerah baju nya langsung ditarik sama jay.

"Kenapa lu?" Tanya jay ke jaera yang masih posisinya masih meluk abel.

"Kenapa, ra?" Giliran sunghoon yang nanya.

Bukannya ngejawab tangisan nya malah makin menjadi-jadi waktu tahu yang nanya itu sunghoon.

Abel meletakkan satu jarinya di bibir nyuruh mereka diam biar jaera ga makin menjadi nangisnya. "Ga usah tanya-tanya dulu."

Mereka ngangguk kecuali jay yang masih heran kenapa adeknya nangis. Ini pertama kali dia liat jaera nangis, terakhir kali waktu sd pas jay ga sengaja dorong jaera ke kolam renang dirumah mereka disaat jaera lagi rayain ulang tahunnya. Bisa dibayang seberapa keras nangisnya jaera ditambah malu karena disana banyak teman-temannya.

"Kenapa sih?" Tanya jay lagi yang masih penasaran tapi langsung mendapat tatapan tajam dari abel.

"Oh iya kak heeseung, gue mau minta tolong boleh ga?" Kata abel ke heeseung.

"Boleh, bel. kenapa?"

"Nanti aja kak gue chat" Balas abel dan mendapat anggukan dari heeseung.

"Dan lu, kak sunghoon." Abel menunjuk ke sunghoon.

Sunghoon yang ditunjuk natap abel heran dan balik nunjuk diri dia sendiri.

"Gue mau ngomong sama lu nanti."

"Sekalian anterin gue pulang."



-tbc

nah, diintrogasi tuh.

istirahat dulu dari konflik jungwon-abel hehehe biar ga emosi terus sama jungwon:(((

ineffable,  jungwon ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang