CH 13 - MunLov | Moments

6.6K 615 257
                                    

















MY UNKNOWN LOVE

[MUNLOV]


Yellowbii_
































Sesampainya di garasi rumah, Fanya mematikan mesin mobil. Atensi berubah ketika dia melihat pagar rumah menutup secara otomatis. Kemudian dia melepaskan seat belt, mengambil benda pintar di sebelah kursi kemudi dan segera keluar dari mobil.

Brak!

Sebenarnya dia bukan penderita mood swing atau perubahan emosi secara dramatis seolah-olah muncul tanpa alasan yang telah menyerang dirinya. Perubahan suasana hati ini seperti tiba-tiba merasa senang, kemudian berubah menjadi sedih, atau tiba-tiba marah, dan frustasi kala merasa bahagia. Fanya tekankan, frustasi bukan karena siapa. Tapi karena pengakuan baru Andrea pada beberapa hari lalu.

Apakah benar Andrea menyukai gadis itu? Masalahnya gadis itu bukan Audrey yang telah Fanya curigai sejak awal, tapi Sheren. Bahkan kedekatan mereka tak pernah terlihat secara langsung. Malah yang ada, Andrea terus-menerus mendekati bocah itu. Moment Audrey-Andrea yang paling sering Fanya lihat. Dan sekarang, Sheren-Audrey yang akan menjadi makanan sehari-hari di lingkup kampus.

Fanya boleh cemburu, karena posisinya di sini sebagai mantan pacar gadis itu, yang putus tanpa sebab, tanpa kejelasan, tanpa alasan konkrit. Hatinya boleh saja terikat sementara pada Sheren, yang pasti sesungguhnya hati ini lebih terikat dengan Audrey. Gadis itu adalah sosok yang sedang Fanya cari selama ini. Sosok yang dia inginkan, sosok yang dia butuhkan, sosok yang dia dambakan atau semuanya. Amnesia benar-benar menipu hidupnya. Membohongi hatinya. Orang terdekat justru dengan tega memanfaatkan peluang ini sebagai rencana menjauhi mereka.

Seandainya---seperti yang sudah dikatakan pada Andrea di rumah---tidak menerima atau mendapatkan glitch aneh sepanjang hari---entah selama di rumah, di kelas, mengadakan rapat BEM, bahkan pertemuan dengan Audrey---dia tidak mungkin tahu apalagi sadar bahwa mereka adalah korban kecelakaan di pertokoan besar sebelum tahun baru tiba. Lucunya mereka sama-sama mengalami amnesia. Hal ini menyulitkan Fanya dan Audrey untuk mengungkapkan apa yang telah terjadi dalam hidup mereka. Gangguan jenis apa yang membuat mereka bertengkar hebat, memutuskan hubungan hingga bisa berakhir di mobil lalu kecelakaan pada malam hari.

Di sini Fanya masih menerima informasi yang tidak lengkap dari Andrea, ibaratnya seperti benang kusut yang masih harus dibongkar agar menjadi benang lurus. Itu hanya baru sebagian benang yang telah dirapikan, sisanya masih berantakan.

Perlu waktu dan kesabaran serta akal untuk menyelesaikan benang yang kusut berubah seperti sediakala. Sama halnya kasus mereka. Andrea, Sheren, dan Audrey menyimpan beberapa rahasia yang belum diketahui lebih lanjut. Entah mengapa, insting Fanya mengatakan ada banyak kejadian di masa lalu yang belum terungkapkan dari mulut Andrea atau memang gadis itu tidak mengetahuinya dan hanya dirinya atau mungkin selama ini Audrey yang menjadi kunci jawaban.

Jadi hanya tinggal menunggu waktu, momen, kejadian, dan ingatan yang bisa menarik mereka pada rangkaian peristiwa. Sebelum mereka bertengkar, sesudah mereka jadian, sebelum mereka kecelakaan, dan setelah mereka amnesia. Teori sebelum dan sesudah yang perlu dikupas lebih dalam untuk mengetahui beberapa fakta yang masih tersembunyi. Sial saja ingatan Fanya sekarang masih belum bisa membantu untuk membuka kejadian masa lalu.

Fanya membuka pintu rumah. Perasaan masih sama setelah tahu Andrea berbohong. Kepulangannya dari kampus justru semakin memparah keadaan. Memperburuk kondisinya. Menjatuhkah mood-nya. Suasana rumah tidak setenang sebelumnya. Sebab dalam rumah ini, dia memiliki beberapa anggota rumah yang mana Fanya harus menunggu kedatangan seseorang yang ternyata dalang dibalik rencana licik Andrea.

My Unknown Love [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang