5

2 1 0
                                    

Beberapa jam belajar di sekolah, sekarang alena sudah berada di dalam kamar nya.
Kegiatan favorite yang sering alena lakukan jika berada didalam kamarnya adalah menatap foto kecil bersama sahabat kecilnya.

Di foto itu terdapat seorang anak Laki-laki dan anak perempuan yang sedang tersenyum menatap kamera.

"lo tau ga sih yo, gua selalu menunggu lo pulang."Ujar alena memandang sendu foto yang sedang ia pegang. "cepetan pulang ya yo, udah banyak hal yang pengeb gua ceritain ke lo" kata alena.

"Kapan sih lena bisa ngerasain kehangatan keluarga, lena kangen ayah yang selalu manjain lena, lena kangen bunda yang selalu nenangin lena saat lena nangis. Apa gabisa ya ayah dan bunda kaya dulu lagi. Andai kalian tau lena disini sendirian, lena kangen sama kalian" kata alena sambil mengelap bulir air mata yang meluncur bebas di pipinya.

Kecapean menangis akhirnya lena pun terlelap di kasur empuknya itu.
Saking kecapeannya alena terlelap sampai pagi, dia melewati jam makan malam nya.

Pagi hari menyapa sekarang hari jum'at hari yang di tunggu- tunggu oleh para murid, karena besok mereka bisa bersantai dirumah mereka masing-masing.

Seperti biasa alena melakukan kegiatan seperti hari-hari sebelumnya.
Sekarang Alena sedang berada dikelas bersama teman-temannya. Hari ini jamkos itu yang membuat kelas ini berisik sedari tadi.

"woi mojok aja lu pada" teriak salah satu teman alena yang melihat ada yang mojok dikelasnya.
"sewot aja lo"jawab orang yang sedang mojok tadi.

"joko balikin tempat makan gua" kata reta salah satu teman sekelas alena.
"sini lah ambil" jawab joko sembari menaruh tempat makan itu di tempat yang tinggi.

"duh kalian jangan pukul-pukul meja dong gua lagi sakit gigi nih" ucap sinta teman sekelas alena.
"kaya nenek-nenek aja lo sakit gigi segala" ledek teman laki-lakinya.

Dan masih banyak lagi kebisingan yang terjadi dikelas itu. Namun alena tetap duduk di bangku bersama ketiga temannya. Mereka berbincang merencanakan sesuatu hal yang ingin mereka lakukan untuk mengisi waktu weekend besok.

"gais besok mua hangout ga" tanya sesil dengan nada yang begitu semangat.

"boleh tuh, jarang-jarang kita hangout" ujar letha menanggapi ucapan sesil tadi. "gimana len, mi kalian ikut kan" tanya letha kepada alena dan emi yang sedari tadi diam.

"ya" jawab alena dan emi berbarengan.

"oke. Jadi jam berapa nih besok" tanya sesil.

"serah gua ngikut aja" jawab alena acuh.

"jam 12 aja gimana biar puas Q Time nya" balas letha.
"oke" jawab mereka serempak.

Sekarang sudah hari sabtu, alena dan teman-teman nya sudah siap untuk jalan-jalan. Mereka memutuskan untuk berkeliling jakarta.

Tempat yang pertama mereka kunjungi adalah salah satu mall di jakarta.

"gua mau beli baju nih" kata letha sambil menunjuk salah satu store di mall itu.

Akhirnya alena dkk mengunjungi store itu,  mereka berbelanja sangat banyak. Gapap boros yang penting ga tiap hari begitu kalau kata sesil.

Setelah puas mengelilingi mall akhirnya mereka mencari cafe untuk makan.

"waiter" panggil sesil sambil menjentikkan jarinya.

"ya, mau pesen apa?" tanya waiter yang sudah ada dihadapan mereka.

"mau pesen apa gais" tanya letha ke teman-temanya.

"gua nasi goreng sama es moccacino aja" jawab alena singkat.
"gua samain kaya alena" saut emi dan sesil berbarengan.

"oke mba, nasi goreng 4 dan es moccacino nya juga 4" kata letha ke waiter itu.

"saya ulang ya, nasi goreng 4 dan es moccacino nya 4. Ada lagi" tanya waiter itu.

"ga ada mba itu aja" jawab alena.

"di tunggu ya 10 menit" kata waiter itu sambil meninggalkan meja alena dkk.

Sembari menunggu makanan mereka dateng, mereka bercanda dan berbincang-bincang santai.
10 menit telah berlalu akhirnya makanan mereka pun datang.

Setelah beberapa menit makan ternyata jam sudah menunjukan pukul 09.00, akhirnya mereka memutuskan untuk pulang kerumah masing-masing.

vote and comment ya:)

Pathetic Girls Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang