01. Permulaan🌵

91 17 16
                                    

Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Gue sekolah di SMP Bangsa, salah satu sekolah favorit di kota gue. Gue amat bahagia bisa keterima di sekolah ini. Gue pun mengelilingi sekolah pada saat istirahat untuk melihat-melihat dan menghafal ruangan-ruangan yang ada.

"Hai nin "Sapa kak Bagas dari lantai atas dengan senyuman dan tak lupa gigi gingsulnya dan juga kumis tipisnya.

"Hallo kak lama gk jumpa ya" Saut gue dengan tangan melambai-lambaikan  sambil tersenyum kegirangan kepadanya, dan diapun membalas balik kepadaku.

"Iya. Btw lo dikelas apa?"Tanyanya.

"Gue dikelas C kak. Eh kak duluan ya nanti keburu bel." Balas gue sambil melihat jam yang hampir menunjukkan pukul 10 pagi, "Bye kak Bagas" Lanjut gue sambil berlari dan tak lupa melambaikan tangan kepadanya.

"Bye to" Jawabnya serta membalas lambaian tanganku sambil tersenyum.

Sesampainya di kelas gue pun langsung duduk disamping bestie gue yang paling gesrek, yups Shakira.

"Kir eh lo tau kak Bagas?" Tanya gue. Karena gue tau kalau urusan cogan ama yang famous famous gitu Shakira number one.

"Kak Bagas? Enggak tuh. Lo itu yang dari tadi diomongin cuma Bagas mulu." Yang dimaksud kira bagas tuh si Billie kan cuma gue yang manggil dia gitu.

"Bodo amat lah Kir." Ucap gue lumayan sebel.

"Bil dicariin Nina noh, katanya kagen." Teriak Shakira yang amat kencang bahkan membuat telinga sakit. Seketika semua orang dikelas melihat ke arah gue.

"Eh eh dasar temen laknat ya lo" Ucap gue, sambil memukul tangannya.

" Ish Nin sakit tau" Ucapnya kesakitan, sambil menggosok gosok tangannya yang gue pukul tadi.

"Salah lo sendiri lah kayak tadi, mau gali kuburan sendiri ?" Ucap gue dengan kecepatan super cepat dan mata yang melotot sebal.

"Eh maap lah Nin, kan canda. Ya ya piece" Balas Shakira dengan menunjukkan dua jarinya dan tak lupa cengiran lebar yang amat sangat menyebalkan.

"Eh anu, lo tau nggak kakel yang namanya Keano? Keren banget anjir" Ucapnya dengan semangat 45 yang membara.

Gue pun hanya masang muka sebel ama dia,"Lo itu ya kalo tau ada yang cakep dikit langsung gercep dah. Yang gue maksud Kak Bagas itu ya Kak Keano itu" Jadi gini guys, nama lengkapnya tuh Keano Bagas Pratama dan orang yang udah lama kenal pada manggil Bagas gitu.

"Lah kok lo bisa kenal sih?" Jawabnya dengan raut yang kebingungan tapi juga penasaran.

"Ya iyalah gue kenal, itu kakel kita. Masak lo gatau sih."

"Eh masa, etdah gue baru sadar disekitar gue ada cogan" jawabnya dengan muka sok polos yang pengen gue bejek bejek.

Ditengah perbincangan gue ama Shakira, guru mapel gue masuk dan kelas pun menjadi hening yang terdengar hanyalah suara guru tersebut yang menjelaskan materi.

***


Malam hari gue gabut parah ga ada kerjaan dah. Stok drakor dah habis juga, gue cuma rebahan di kasur ama pengang hp buka tutup apk WhatsApp. Tanpa sadar ada ide yang tak terduga muncul, gue pun auto buka apk WhatsApp lagi.

WhatsApp

Bagas

P

Gas

Iya nin ada apa ?
Tumben banget dah lo chat gue.

Ga ada apa-apa gas .

Gue cuman lagi gabut aja

Oalah gitu. Dah makan belom nin?

Udah kok gas. Kalo lo udah belom??

Udah juga gue.

Eh gas udah malem,

Udah dulu ya mau tidur soalnya.

Ok Nin bye.

Bye to Gas.

Ok

***


°°Tbc°°

Thanks ya yang udah mau baca dan maaf kalo ceritanya masih pendek 😍🙏

Kalo suka vote ya dan jangan lupa comment juga💙
Terimakasih 🥰


BagasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang