Liburan semester satu berakhir dengan percuma. Perasaan setengah bulanan ini aku ga ngapa-ngapain deh, kenapa udah masuk aja?
"Deek, ayo berangkaat!" teriak Abang yang udah siap di dalem mobil.
Btw, aku sama abang satu sekolah. Sekarang dia kelas tiga dan aku masih di kelas satu.
Aku langsung lari, takut abang bakal ngamuk-ngamuk kesurupan kalo aku kelamaan.
"Lu ngapain dandan anjir? Kek badut jalanan sumpah!"
"Bamcat si abang! Suka-suka aku lah! Kok abang yang sewot!"
"Ngapa? Lo mau fashion show di depan gebetan lo? Yang ada dia bakal muntah ngeliat lo kaya gini. HAAHAHA."
Asli, sekarang aku kesel banget sampe ga sadar aku mukulin tangan Abang yang lagi nyetir. Untung mobilnya ga oleng.
Aku udah rela-rela bangun subuh cuma biar bisa dandan kaya temen-temen, tapi malah hasil polesan terindah aku diketawain abang.
Sakit hati banget.
"Apus anjir! Daripada lo malu!"
Akhirnya, atas saran dari abang, aku ngapus make up dari muka aku. Agak sayang sih, tapi daripada nanti aku jadi tontonan masyarakat sekolah lebih baik aku apus dari sekarang.
"Padahal pengen keliatan cantik di hari pertama masuk sekolah setelah libur. Eh malah disuruh diapus," ocehku dengan muka cemberut.
"Kalo lo ga malu ya gausah diapus lah dek. Awokawok."
"Dahlah bang diem aja."
"Makanya belajar sama ahlinyaa."
"Siapa?"
"Siapa lagi? Lelaki tertampan yang ada di samping kamu ini lah," kata abang dengan bangganya.
"Dih, bakal ngelebihin badut jalanan muka aku kalo didandanin abang."
"Gimana? Mau ga?"
"Ogah!"
Sepanjang perjalanan aku cuma bisa cemberut. Apalagi kalau bukan karena make up aku yang acakadul itu.
Akhirnya sampe sekolah juga.
Haaaah, kangen sih. Sama sekolahnya, sama temen-temen, tapi nggak buat tugas-tugas yang bakal menerjang kehidupan santaiku.
Aku masuk kelas. Disana udah rame. Ga pake lama, aku langsung nyamperin Shuhua yang udah anteng duduk di kursinya. Ya, dia Shuhua, lagi. Sekarang dia menjabat sebagai teman sebangkuku.
"Uy! Tumben ga baca buku?"
"Ogah. Gua ketularan lu selama liburan ini."
"Eh, jangan gitu dong. Lo jangan niru-niru yang ga baik. Ga baik itu."
"Ngemeng apa si lo? Ga jelas banget njir!"
"Nyenyenye."
Tanpa meduliin Shuhua yang masih anteng-anteng aja dengan posisi duduknya, aku pun ikutan duduk di sebelahnya. Cape kan kalo berdiri terus.
Sampe akhirnya bel masuk bunyi.
Ga lama dari itu, sang guru juga masuk. Berhubung aku anaknya rajin, buku sama pulpen udah aku siapin di atas meja.
Udah siap mau gambar-gambar ga jelas di halaman buku paling belakang.
"Anak-anak, kita kedatangan murid baru. Dia murid pindahan dari luar kota. Ibu harap kalian bisa berteman dengan baik ya," kata si ibu guru. "Ayo nak, masuk."
Kita semua yang ada di kelas penasaran bukan main. Sampe semuanya pada ngangkat-ngangkat kepala ke atas biar bisa ngintip tu anak.
Akhirnya dia masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Klise Life ||
Fanfiction[ On Going ] Ini kisahku. Kisah klise yang seharusnya kupendam sendiri. Tapi tak apa lah. Aku hanya terlalu lelah memendamnya. Apalagi memendam perasaan padanya. Hiya hiyaaa... Story writen by @seren322