Aluna lagi sibuk memilah-milah pesenan sang suami. Iya, sekarang Aluna lagi ada di supermarket nyari pesenan sang suami. Biasa... Axelle lagi sakit guys. Udah dari kemarin Axelle terbaring tidak berdaya. Effect kecapean juga. Jadi sekarang Aluna harus sibuk memenuhi permintaan Axelle ala-ala orang sakit.
Dan disinilah dia sekarang, mencari pesenan sang suami. Aluna ga sendiri, dia di temani ama dua anaknya yang mau ikut. Asik memilah-milah, hendak memasukkan barang ke trolley, ehh Aluna kaget dong waktu ngeliat dua anaknya gak ada sama dia. Sibuk Aluna menoleh kesana kemari, kelimpungan nyari dua anaknya yang mendadak hilang entah kemana. Eh.. mundur ke luar supermarket lahh tau-tau keduanya ada disana mainan anak kucing.
Aluna akhirnya bisa mengelus dada lega. Ini juga salahnya karena teledor ngawasi kedua anaknya itu.
" Kenzo.. Kirana.. ngapain sih '' Aluna mendekat kearah keduanya sembari ikut berjongkok mengikuti kedua anaknya yang lagi ngelus-lengus anak kucing tersebut.
" Mami... mau bawa pulang '' Ucap Kenzo pada Aluna
" Eh.. tapi-- ''
" Boleh ya Miii.... kali ini ajaaa.. ya ya.. '' Kali ini Kirana ngikut-ngikut ngebujuk Aluna.
Boleh aja sih.. tapi--
" Mi... '' Rengek Kenzo dan Kirana bersamaan, hingga membuat Aluna tidak ada pilihan lain selain meng-iyakan permintaan kedua anaknya tersebut.
" Ya udah, kalian duluan ke mobil ya, Mami mau masuk kedalam mau bayar belanjaan Mami.. ''
" Yeyy '' Keduanya tampak loncat kegirangan karena Aluna ngebolehin keduanya membawa pulang anak kucing yang gak sengaja keduanya temui itu.
Setelah memastikan kedua anaknya masuk kedalam mobil di temani sang supir pribadi, Aluna memilih untuk masuk kedalam supermarket kembali untuk membayar belanjaan yang sebelumnya ia tinggal di kasir.
" Udah mbak? " Tanya Aluna kepada mbak-mbak kasirnya.
" Udah mbak, ini totalnya jadi 553 ribu ya mbak ''
Aluna mengambil dompet yang dia simpan di tas kecil yang dia pake. Setelah membayar belanjaan dan di bantu dibawa kedalam mobil oleh karyawan supermarket itu. Aluna pun pulang.
Selama dalam perjalanan pulang Kenzo dan Kirana tampak terlihat kegirangan dengan kucing yang sekarang resmi menjadi hewan peliharaan mereka berdua. Anak kucing tersebut sekisaran 4 bulan-an. Terkadang Kenzo nampak cekikikan saat mengajak anak kucing itu bermain-main.
Hingga mereka sampai rumah. Kenzo dan Kirana lebih dulu turun dari mobil dan berlari masuk kedalam rumah.
" Papiiiii!!... '' Teriak Kenzo dan Kirana secara bersamaan memanggil nama Axalle. Ceritanya mau pamer kalau mereka ada nemu anak kucing lucu banget.
Clekkk
Masuk ke kamar kedua orang tuanya Kenzo dan Kirana mendekat kearah Axalle yang terlihat berbaring sembari selimutan.
" Papi!! " Kenzo menggoyang-goyangkan tubuh Axalle, berharap sang papi bangun. Hingga berkali-kali Kenzo menggoyang-goyangkan tubuh Axalle akhirnya Axalle berbalik. Membuka kedua matanya yang tampak memberat hingga di depan matanya terpampang seekor anak kucing yang tiba-tiba mengeong tepat di depan mata Axalle..
Hingga..
" Hacchiimmm ''
Suara bersin yang di keluarkan akhirnya membuat Kenzo otomatis menjauhkan anak kucingnya dari hadapan Axalle." Hacchiimmm ''
" Keluar !! "
Secara tidak sengaja Axalle mengeraskan suaranya menyuruh kedua anaknya keluar. Tentu saja Kenzo dan Kirana kaget dengan suara keras sang papi, yang seolah sebuah bentakan itu membuat kedua mata mereka berdua tampak berkaca-kaca. Mereka menganggap kalau sang papi memarahi mereka berdua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Gaje [ HIATUS ]
RandomHanya sebuah cerita dari Keluarga Axelle. Squel dari '' Balada Eza family '' [ Start 8 April 2020 ]