Hari ini merupakan hari yang sangat melelahkan buat Jeje dan Raya, karena semalam mereka sama-sama tidak tidur dan pagi ini mereka ada kelas jam pertama yang membuat mereka pagi pagi sudah sampai di kampus.
Ketika sudah sampai di kelas Jeje dan Raya langsung menuju bangku paling belakang dan mereka sudah menelungkupkan kepala mereka di atas meja. Trio BBB atau lebih tepatnya Bastian Bimo Bisma yang melihat Jeje dan Raya yang lemas langsung menghampiri mereka berdua.
"Heh lo berdua kenapa dah lemes gitu?" Tanya Bastian yang baru memasuki kelas
"Ngantuk gue, semaleman gak tidur sama sekali" Ujar Jeje
"Princess kenapa emang gak tidur?" Tanya Bimo
"Kita tuh baru selesai ngurusin urusan proposal buat acara BEM tuh tengah malem" Ujar Raya
"Dan kita baru ngeh kalo ada tugas dari Pak Sendu, jadi auto ngebut bikin tuh tugas" Sahut Jeje
"Tapi tugas kalian udah selesai kan?" Tanya Bisma
Jeje dan Raya serempak menganggukan kepalanya dengan lesu.
***
"Selamat Pagi" Ujar Pandu dengan dingin ketika ia sudah berada di depan kelas.
"Pagi ini jadwal mata kuliah saya Ornamen Nusantara, minggu lalu saya sudah memberikan tugas. Saya tidak menerima alasan apapun bagi yang hari ini tidak mengumpulkan gambar yang saya minta silahkan kalian mengerjakan diluar dan absen kalian saya anggap alpha" Lanjut Pandu
"Bodo amat pak bodo, sekata kata bapak ajalah dikira tugas dari dosen cuma situ aja kali" Gerutu Jeje dengan pelan.
Raya yang berada di sebelah Jeje langsung menyenggol Jeje. "Husss ati ati lo kalo ngomong Pak Pandu dengar mampus lo" Ujar Raya dengan berbisik.
"Dihh bodo"
"Jessica ... Raya ... Jika kalian ingin jadi admin lambe turah silahkan kalian keluar saya bebaskan kalian dari jam saya tapi absensi kalian alpha." Tegur Pandu dan jangan lupakan ekspresi menyebalkan dari Pandu.
"Maaf pak" Ucap Jeje
"Ya Allah ampuni hamba kalau seandainya nanti saya khilaf tiba tiba nylending kepala si Bahrudin. Gak tau apa orang udah lemes gak punya tenaga gini masih aja bikin emosi" –Batin Jeje.
"Jessica silahkan bawa tugas kamu kedepan" Titah Pandu.
Jeje pun membawa hasil tugasnya kedepan.
"Tugas saya minggu lalu tentang apa?" Tanya Pandu kepada seluruh mahasiswa yang ada di dalam kelas.
Hening...
Tidak ada satupun di dalam kelas yang menjawab pertanyaan Pandu.
"SAYA TANYA TUGAS DARI SAYA MINGGU LALU TENTANG APA?" Tanya Pandu dengan suara meninggi.
Jeje yang saat ini berada di dekat Pandu pun tersentak kaget. "Motif Ornamen tentang Fauna pak" Jawab Jeje dengan menundukkan kepalanya.
"Sekarang saya tanya sama kamu, apa makna dari gambar kamu ini?" Tanya Pandu dengan suara yang normal kepada Jeje
"Ta-tapi pak bukannya bapak hanya minta gambarnya saja ya?"
Pandu pun menaikkan sebelah alisnya "Lalu?"
"Maaf pak saya tidak tau makna dari gambar saya apa" Cicit Jeje pelan.
"YANG NAMANYA SUATU KARYA ITU KAMU SENDIRI HARUSNYA KAMU TAU MAKNA DARI KARYA KAMU ITU" Sentak Pandu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Dosen Pembimbing
Teen FictionKalau kalian mikir ini cerita tentang seorang cewek yang bakal jadi rebutan seorang Dosen dengan Ketua BEM maka kalian salah besar. Ini cerita tentang kisah Agatha Jessica Maurin yang terpaksa menjadi seorang Ketua BEM yang harus berurusan dengan se...