tok tok tok
"masuk!" sahut naya pas denger pintu kamarnya diketuk dari luar. dia ngepause film dari laptop. bangun dari ranjang, siap-siap nyambut siapapun yang ada di balik pintu kamar.
"tuan muda? tumben ngetok pintu?" tanya naya pas lihat changbin masuk ke dalam kamarnya masih pake masker sama sarung yang dikalungin di leher, kayaknya sih habis balik dari nongkrong di gazebo deket mushola.
tetangga yang merangkap pacarnya sejak dua tahun lalu itu nggak jawab dan malah ngambil tempat di sebelah naya yang duduk di atas kasur.
naya bingung setengah curiga. karena ya ... tumben banget changbin diem aja? padahal biasanya kan brisik banget.
"bin? lo kesambet ya?" tanya naya. matanya tatap sangsi changbin yang masih diem aja.
"apa jangan-jangan lo bukan changbin? lo setan, ya?" naya refleks mundur. udah siap-siap teriak laporan ada setan di kamarnya kalo aja changbin nggak tiba-tiba buka mulut dan manggil namanya.
"naya," panggil changbin kalem.
kalem, mennnnn. jarang banget woilah. naya sampe cengo dengernya.
"bin sumpah jangan nakutin. ini lo beneran bukan, sih?" rengek naya. masih setengah nggak percaya kalo mahluk di didepannya beneran mas pacar yang misuh-misuhin dia tiap hari.
"gue becus nggak sih jadi pacar lo?"
"HAHh?!" mulut naya refleks kebuka lebar karena kaget. gimana nggak kaget kalo changbin ujug-ujug masuk ke kamarnya terus langsung nanya kayak gitu tanpa intro apapun sebelumnya.
"gue becus nggak sih jadi pacar lo? lo seneng nggak sih pacaran sama gue?"
"kok tiba-tiba nanya gitu?"
"san habis diputusin."
"ya terus?"
"lo nggak mau mutusin gue?"
ngerti nggak ini naya bingung banget? sampe-sampe dia harus paksa otak berdebunya buat kerja keras mikir maksut changbin tapi yang ketangkep cuma,
"lo mau gue putusin?"
"YA ENGGAKLAH!" malah changbin yang panik.
"ya terus maksutnya gimanaa?"
"san habis diputusin. dia diputusin karena nggak bisa romantis ke pacarnya. lo tahu, kan? gue orangnya juga nggak bisa romantis kayak cowok-cowok idaman lo itu. gue takut lo tiba-tiba mutusin gue." changbin diem sebentar. tarik nafas terus lanjutin, "lo ... nggak ada niat mau mutusin gue, kan, nay?"
naya gigit bibirnya nahan ketawa. padahal changbin udah lesu banget mukanya tapi naya malah mau ngakak. ya gimana, gemes banget ini astaga naya bawaannya mau nguyel-uyel pipinya changbin aja.
"ada, sih ...." jawab naya. iseng banget bikin changbin makin panik. sarungnya sampe jatuh ke perut.
"nay, serius!"
cewek itu akhirnya ketawa. nggak kuat nahan pas lihat ekspresi panik changbin. "lagian lo mikirnya kejauhan, sih."
"kejauhan, ya?" tanya changbin lega alih-alih marah karena diketawain naya. "jadi lo nggak bakal mutusin gue walaupun gue nggak romantis?"
"iya, enggak."
"yang bener, heh! iya apa enggak?!"
satu nafas dihembus panjang. kini gantian naya yang mandang changbin serius. kasian juga pacarnya kalo dibercandain terus.
"lo inget-inget ya, bin. gue nggak bakal mutusin lo walaupun lo nggak romantis. satu-satunya alasan yang bikin gue mutusin lo adalah kalo lo selingkuh. itu aja."
"aman berarti." changbin ngelus dada lega. "gue nggak bakal selingkuh soalnya."
naya senyum dengernya.
"lo kesini cuma buat ngomong itu doang?" tanya naya yang seketika bikin changbin inget tujuan keduanya nyamperin naya.
"ayo main," ajaknya semangat. lupa kalo sepuluh detik lalu baru aja masang wajah melas di depan naya gara-gara takut diputusin.
"main apaan? dakon?"
"30 day relationship challenge."
"hah, yakin mau main gituan?"
changbin ngangguk mantap. "yakin. foto challenge-nya udah gue kirim ke wa, ya. dah, gue mau pulang." dia bangkit dari ranjang. ngacak-ngacak kasar rambut naya terus pamit, "dadah, bab!" habis itu jalan keluar kamar ninggalin naya yang masih pasang wajah cengo.
asli, naya makin nggak ngerti sama isi kepala changbin yang semakin hari semakin nggak jelas.
note ;
nikmatin aja hasil kegabutanku. kalo lanjut sukur. ga lanjut yaudah balik ke draft.
last, terimakasih sudah baca.
salam sayang
naya
KAMU SEDANG MEMBACA
sweet chaos. ✔
Fanfictionft seo changbin (on hold) naya sama changbin main 30 day relationship challenge = bencana. AU ; lowercase 2020, seobarbie.