day nine
tell your partner you love
them at an unexpected timenaya sama changbin itu jarang berantem besar apalagi sampe nggak ngomong dan saling ngehindar. alasan utama kenapa mereka jarang berantem bukan karena mereka nggak pernah selisih pendapat, tapi lebih karena keduanya tahu kapan mereka harus ngalah.
changbin tahu betul naya bukan cewek yang suka ngabarin makanya changbin ngalah dengan sering nanyain duluan keadaan dan keberadaan cewek itu kalo eksistensinya udah mulai susah ditemui.
selain nggak suka ngasih kabar, changbin juga terlampau hafal naya nggak suka dikekang. cewek itu nggak suka dibatasi dalam segala hal. dan changbin juga berusaha buat mengerti dan sebisa mungkin nggak ngekang kebebasan pacarnya itu.
sama kayak changbin, dua tahun pacaran sama changbin bikin naya hafal sifat-sifat cowoknya. dari yang mulai cemburuan, nggak suka dicuekin, sampai kalau lagi marah maunya didengerin.
dan sama kayak changbin juga, naya berusaha buat ngalah kalo changbin mulai keluar sifat-sifat nyebelinnya.
pada intinya mereka sama-sama tahu kapan mereka harus egois kapan mereka harus ngalah.
terus kalo keduanya bisa saling memahami sifat buruk masing-masing, gimana bisa kemarin mereka berdua sampe berantem?
itu semua cuma karena mereka berantem pas lagi ada di tahap emosi yang memang lagi nggak bisa dikontrol. bahasa gampangnya, keduanya lagi sama-sama panas. permasalahan kecil itu kayak minyak yang disiram ke mereka bikin keduanya seketika meledak.
jadi kira-kira, apa yang bakalan terjadi kalo changbin yang selalu mau selesaiin semua masalah saat itu juga dihadapkan dengan naya yang lebih milih ngehindar setiap punya masalah?
••••
"gue tahu lo marah karena naya jalan sama minho. tapi lo kan tahu minho udah punya pacar dan mereka bahkan udah saling kenal sebelum lo pindah ke sini, bin," ujar hyunjin sambil fokus sama peesnya.
changbin hela nafas panjang. tiduran di kasur hyunjin sambil natap langit-langit polos kamar itu. pikirannya mengulang kembali kejadian dimana dia dan naya hampir berantem besar kalo aja bunda nggak tiba-tiba nelfon dan nyuruh dia pulang.
setelah kejadian itu, naya nggak ngabarin sama sekali. di chat nggak dibaca, ditelfon nggak diangkat, dan changbin masih tau diri buat ngggak nyamperin ke rumah naya tengah malem.
tadi pagi, changbin akhirnya putusin buat datengin naya ke rumah. tapi naya nggak ada, kata mamanya, naya pergi dari pagi sama chan. changbin jelas tambah marah. masalah minho kemarin belum selesai, naya malah nambahin masalah dengan ngehindarin dia dan pergi sama chan.
KAMU SEDANG MEMBACA
sweet chaos. ✔
Hayran Kurguft seo changbin (on hold) naya sama changbin main 30 day relationship challenge = bencana. AU ; lowercase 2020, seobarbie.