halu : 2

350 38 7
                                    

pagi ini jam menunjukkan pukul 08.00. hari ini gue sama kak Jo mau ke korea. kita dianterin sekeluarga. kebetulan kak Jo nginep dirumah gue. biar ke bandaranya bareng katanya.

uwa uti sama uwa Anang udah nelpon kak Jo. kira kira gini isi percakapannya.

"Jo, kamu beneran mau bawa lita? hati hati lho, jagain itu anak orang, jaga privasinya jangan sampe kesebar. jangan sampe ketauan dispatch. kalo lita kenapa kenapa gara gara dispatch, kamu yang mamah salahin ntar,"

kak Jo cuma bisa bilang "iya mah iya,"

kita sekarang udah di mobil. abang sama ayah didepan, ibu sama kak Jo ditengah, gue sama adek dibelakang. ya nasib lah. barang barang? dibelakang gue.

gue ga bawa banyak baju. cuma beberapa set doang. sama keperluan gue kaya skincare, girl things lah pokoknya.

setelah menempuh perjalanan selama 3 jam, kita sampe di bandara Soetta. petugas bandara nyamperin kita, gue naro tas sama koper di dorongan (apasih namanya) yang dibawain petugas bandara. begitupun kak Jo.

kak Jo ngambil penerbangan jam set12, masih ada setengah jam lagi buat gue sama kak Jo check in. kita duduk diruang tunggu.

"kak kak ntar kalo balik bawain oleh oleh ya," kata adek gue tiba tiba.

"mau dibawain apa emang?" ini kak Jo yang jawab.

"eum, yang khas dari sana tu apasih?"

"makanan paling, sama skincare. emang kamu mau dibawain skincare?" kak Jo ketawa.

"ENGGA LAH GAMAU!!" kita semua ketawa.

"yaudah yaudah ntar kak ita beliin, kalo ada barang yang cocok buat kamu kak ita beliin, santai aja," kata gue sambil ngacak rambut dia.

adek gue cuma ngacungin dua jempol.

pengumuman kalo penerbangan gue udah siap terdengar, kita semua berdiri.

"inget lho, jangan ngerepotin Jo, disana dia juga kerja. jaga pola makannya, jangan sampe maagnya kambuh. kalo makan diluar liat liat, lebih baik cari resto indo. jangan aneh aneh, jangan sampe keciduk dispatch, bahaya. jangan malu maluin juga, jaga diri disana," kata ibu sambil meluk gue. gue cuma ngangguk.

"kalo udah sampe langsung kabarin, jangan lupa buat selalu ngasi kabar, kalo ada apa apa langsung kabarin jangan nunda nunda. inget kata ibu," kata ayah sambil meluk gue. respon gue masih sama.

"he bocil, jangan aneh aneh disana. nurut sama kak Jo. jaga pergaulan, disana bebas banget ga kek di indo, gue gabisa mantau elo disana, tapi gue bakal minta kabar dari elo ataupun dari kak Jo. jaga diri," kata abang gue.

"kak kak, jangan lupa oleh oleh. kalo ada mainan bagus boleh juga tuh hehe," gue cuma ngacak rambut dia sambil ngangguk.

"yaudah, lita berangkat, pas sampe lita kabarin lewat ka Fikri di ig, kalo udah cukup rehat lita beli nomor sana, lita pamit ya,"

"Jo juga berangkat, nanti pas udah sampe langsung Jo kabarin juga, Jo bakal sering sering kabarin orang rumah juga, Jo pergi ya,"

gue dadah dadah sebelum masuk buat check in.

btw ini pertama kali gue naik pesawat, jadi maklum ya kalo gue norak.

setelah naro koper dan tas, kita masuk ke pesawat.

kak Jo mesenin bangku buat gue pas banget disamping jendela. jadi gue bisa ngeliat pemandangan diluar sana.

akhirnya gue duduk juga, ngantrinya panjang banget cui udah kek antri sembako.

"tal, kamu ada mabuk udara ga?"

gue cengengesan, "aku baru pertama ini naik pesawat, jadi gatau,"

halu [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang