halu : 3

306 32 15
                                    

semua orang didorm masih pada liatin gue, sampe tiba tiba mereka grasak-grusuk nyamperin gue. gue yang tadinya bengong memandangi kegantengan mereka, langsung narik diri ngumpet dibelakang kak Jo.

"eh ehhh" kak Jo panik. abis itu kak Jo diserbu sama mereka, gue ga paham mereka ngomong apa.

lagi lagi kak Jo ada bawa nama gue, lagi dikenalin apa gimana?

"kata pak Jongin, kamu itu cewek yang pernah diceritain dia ke mereka, yang dia bilang mau dibawa kesini," tiba tiba mbak dateng ngartiin apa yang mereka omongin.

gue ngangguk ngangguk.

"nah tal, kamu kenal semua kan ini?" kata kak Jo sambil ketawa.

gue ngangguk sambil nyengir doang.

"yaudah, kamu istirahat sana. kalo ada yang dibutuhin besok aja, kita keluar sama mbak," kata kak Jo. gue ngangguk.

abis itu ngintilin mbak ke kamar. gile kamarnya gede banget cui. akhirnya gue taro koper dan tas, gue nyari baju tidur gue. mau mandi dulu ah lengket banget.

setelah nemu, gue langsung ke kamar mandi. selesai gue langsung rebahan di kasur, untungnya kamarnya udah dirapihin sama mbak tadi, jadi gue bisa langsung tidur.

kabarin orang rumah sekarang atau besok aja? sekarang aja kali ya. mbak mana sih? gue mau nanya ada wifi ga disini.

ceklek

"tal? kok belum tidur?" mbak Ratna masuk, abis dari mana ya?

"belum mbak, mau ngabarin orang rumah dulu. dari mana mbak?" tanya gue

"tadi abis dipanggil pak Jongin," gue ngangguk.

"oiya mbak, disini ada wifi ga?"

"ada kayanya, mau pake?" gue ngangguk. "yaudah mbak tanya dulu password nya," mbak udah mau keluar sebelum gue cegah.

"ehhh mbak, mau ikut," gue cengengesan. "yaudah, yuk,"

gue nyari cardigan buat nutupin baju tidur gue. ga mungkin banget anjir gue keluar pake baju tidur heu.

kita ke ruang tv, tempat insiden tadi. eh kok gaada? tiba tiba bang Suho dateng, kaget liat kita di ruang tv.

akhirnya mbak yang ngomong sama bang Suho, gue cuma liatin mereka dua doang.

"kata pak Suho, password wifinya exoexol. yang lain lagi pada di ruang makan, mau kesana ga makan dulu? ditawarin sama pak Suho," kata mbak.

makan ga ya? laper sih gue.

"yaudah kesana yuk mbak, lita laper," gue nyengir. mbak ngangguk, abis itu ngomong lagi sama bang Suho.

akhirnya bang Suho jalan duluan, gue sama mbak ngintil. pas udah sampe di ruang makan, yang lain udah pada sibuk jadi ga sadar gue dateng. cuma kak Jo yang langsung nengok.

"eh, tal? kok belum tidur? sini sini makan dulu aku lupa kamu belum makan," kata kak Jo sambil nepuk bangku yang ada di sebelahnya.

gue duduk disitu, sementara Mbak didepan gue, sisa dua kursi kosong doang sih. sebelah kanan mbak bang Suho, sebelah kirinya bang Umin. sementara gue, sebelah kanan kak Jo, sebelah kiri bang Chen. anjis gue di tengah tengah cogan.

"belum, tadi niatnya mau ngabarin orang rumah, nyari wifi, eh pas keluar malah gaada orang. untung ketemu bang Suho," kata gue. kak Jo nepuk jidat.

"oiya aku juga belum ngabarin, yaudah makan dulu abis itu baru kabarin orang rumah, mau makan apa?"

gue gatau anjir ini nama makanannya apa aja huhu.

"eung, aku gatau ini apa aja makanannya," gue garuk kepala.

halu [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang