Seme Sakit Demam : WangXian

2.3K 346 78
                                    

Wei Wuxian menatap Lan Wangji yang duduk diam di seberangnya tanpa menyentuh makanannya yang ada di atas meja sedikitpun selama 3 menit.

Ini sungguh tidak biasa.

Lan Wangji bukan tipe orang yang mendiamkan makanannya, apalagi berlidah kucing.

Berdasarkan pengalaman Wei Wuxian selama tinggal bersama sejak mereka resmi menjalin kasih, fenomena tak biasa ini terjadi hanya pada satu penyebab.

Meletakkan sumpit dan mangkok nasinya, Wei Wuxian berkata, "Lan Zhan, kamu sakit."

Lan Wangji langsung membantah. "Aku tidak."

"Apanya yang tidak? Kamu tidak menyentuh makananmu sama sekali. Gejala demammu tidak seperti orang biasa yang terlihat dari warna wajahmu, jadi aku hanya bisa tahu dari sikapmu yang tidak mau menyentuh makananmu," ujar Wei Wuxian.

Ya, itulah salah satu keunikan Lan Wangji.

Karena lelaki itu sangat jarang berekspresi, bahkan saat sakit sekalipun, banyak orang yang tidak menyadarinya, terkecuali kakaknya yang maha tahu di luar negeri sana.

Wei Wuxian juga mulanya begitu. Akan tetapi, begitu mereka tinggal bersama, Wei Wuxian mulai mengenali kebiasaan Lan Wangji.

Ketika Lan Wangji sakit demam, dia tidak akan menyentuh makanannya dan terlihat lebih sering melamun. Biasanya, Lan Wangji tidak mudah sakit. Ia hanya jatuh sakit ketika pekerjaannya sudah menumpuk.

Menghela napa, Wei Wuxian kembali berkata, "Kamu sakit."

Lan Wangji membalas, "Aku tidak."

"Sakit."

"Tidak."

"Sakit."

"Tidak."

"..."

"..."

"Sa---"

"Aku tidak."

"💢 ( ̄︶ ̄)"

Oh, ini juga salah satu bukti kalau Lan Wangji sakit. Dia akan terus menyangkal bahwa dia sakit sampai akhirnya jatuh pingsan.

"Kamu harus istirahat."

"Aku masih harus koreksi pekerjaan rumah siswa."

"ಠ_ʖಠ"

Dahulu, Wei Wuxian butuh bantuan Lan Xichen---kakak Lan Wangji---untuk membujuk Lan Wangji beristirahat supaya lekas sembuh. Namun,, mengingat Lan Xichen sedang mengambil S3 di Perancis, Wei Wuxian harus membujuk Lan Wangji sendiri agar kekasihnya mau beristirahat.

Akan tetapi, bagaimana caranya?

Wei Wuxian berpikir sejenak.

Oh!

Ini mungkin bisa dipakai!

"Lan Zhan, kamu harus istirahat. Sekarang," ucap Wei Wuxian tegas.

Tentu, Lan Wangji masih keras kepala. "Ti---"

"Kalau kamu tidak mau istirahat, aku akan selingkuh."

Lan Wangji terdiam. Dahinya berkerut dalam. Aura kemarahan menguar.

"Dengan siapa?"

Wei Wuxian tersenyum setan. "Dengan Hua Cheng dan Luo Binghe. Sepertinya menyenangkan untuk 3p (Threesome)."

Lan Wangji terdiam dengan wajah datar meski jiwanya sedang terguncang layaknya gempa bumi.

Setelah hening 5 menit, Lan Wangji akhirnya berdiri dari kursinya lalu berkata, "Aku istirahat. Jadi, jangan selingkuh."

Wei Wuxian menjawab, "Tentu! Aku tidak akan selingkuh selama kamu jadi anak baik." Wei Wuxian  ikut berdiri dari kursinya. Kemudian ia menghampiri Lan Wangji lalu membawanya ke kamar.

"Sini, kita istirahat. Aku punya obat yang ampuh untukmu."

"En."

Begitu mereka memasuki kamar, terdengar suara desahan misterius dari sana.

Apakah itu?

🌚🌚🌚🌚

END :v

Tambahan :

Di sisi lain, Hua Cheng tiba-tiba muntah pelangi dan Luo Binghe menjerit ketakutan di apartemen masing-masing.

Xie Lian panik. "Astaga! San Lang, kamu kenapa?"

Selesai muntah, San Lang dengan wajah pucat menjawab, "Ak, aku tidak tahu ... rasanya seperti dikutuk iblis."

Wajah Xie Lian menghitam. Siapa yang berani mengutuk kekasih hatinya?

Akan Xie Lian kutuk balik orang itu!

"Luo Binghe, kamu kenapa? Ada apa?" tanya Shen Qingqiu sambil membawa stun gun, berjaga-jaga ada pencuri masuk ke apartemen. Ia lupa kalau apartemennya berada di lantai sepuluh.

Luo Binghe cepat-cepat memeluk Shen Qingqiu. "Shizun, tolong aku! Sepertinya umurku berkurang 10 tahun!"

Shen Qingqiu bingung. Meski begitu ia tetap menepuk-nepuk punggung lebar kekasihnya setelah melempar stun gun ke sofa. "Apa maksudmu?"

"Aku tidak tahu, tapi entah mengapa rasanya namaku disebut oleh iblis," ujar Luo Binghe ketakutan. Sungguh, ia ketakutan sampai bulu kuduk berdiri.

Wajah Shen Qingqiu menghitam.

Iblis mana yang berani menyebut nama kekasihnya?

Akan Shen Qingqiu buat iblis itu menyesal sudah menyebut nama kekasihnya!

Sayang sekali, pelaku yang keduanya cari saat ini sedang berolahraga :)

Tidak bisa diganggu gugat 🌚

30 Mei 2021

Tanpa hamba sadari, ff ini udah satu tahun gak update 🙏

Love DoveyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang