Episode 03

1.2K 158 87
                                    

Other Side[다른 쪽]________________________

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Other Side
[다른 쪽]
________________________


“Bagiku, kau cuman bagian dari kebetulan yang tidak disengaja.”
—Lee Ji Hoon

• • •

Daeyongguk adalah pulau seluas 39KM² yang dihuni oleh hampir sekitar 4.000 jiwa. Letaknya berada di lautan timur yang berbatasan langsung dengan laut jepang. Dijuluki surga tersembunyi karena kekayaan dan keindahan alam yang melimpah. Sumber daya alam seperti hutan, perbukitan, garis pantai, terumbu karang, penambangan pasir, dan berlian, membuat Pulau Daeyongguk termahsyur akan kemakmuran alaminya.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa banyak para perompak, penjahat, atau bahkan juga sempat negara Jepang mengklaim Daeyongguk sebagai bagian dari negara mereka sebelum akhirnya International Maritime Organization menyangkal hal tersebut.

25 tahun yang lalu, pertumpahan darah sempat terjadi di pulau ini. Konflik itu menyebabkan ratusan nyawa melayang. Untuk mencegah peristiwa itu terulang kembali, pemerintah mengutus sekitar 967 tentara aktif dan 360 tentara cadangan untuk ditugaskan khusus menjaga pulau tersebut.

Sebagai Kapten, Ji Hoon diamanatkan untuk memimpin pasukan khusus keamanan laut yang bertugas membasmi para orang jahat yang mencoba mengambil alih pulau.

Kali ini, para pemimpin pasukan khusus keamanan laut mengadakan pertemuan untuk membahas masalah yang belakangan terjadi dan mencari solusinya.

"Sersan Seo Yi Jeong, kudengar ada laporan baru dari warga." Ji Hoon memulai rapat dengan menanyakan seorang anggota pasukan berpangkat Sersan yang tepat duduk di sampingnya.

"Benar, Kapten. Kemarin malam, terjadi pencurian di tiga tempat sekaligus. Perkebunan, pertambangan, dan pasar. Saksi mengatakan bahwa mereka sepertinya kelompok perompak yang datang dari pulau seberang itu dilihat dari pakaian mereka," jelas Sersan Seo cukup padat.

"Setahun yang lalu, kelompok itu sudah ditangkap dan sisanya berjanji tidak akan melakukan kejahatan. Sepertinya, kelompok itu dibangkitkan kembali. Letnan Kang, siapkan beberapa anggota untuk mencari perompak pulau seberang."

Letnan Kang Ji Woon yang diperintahkan segera mengangguk pasti. "Ya, Kapten!"

"Bagaimana dengan perompak empat harimau? Setelah terjadi pembunuhan seminggu lalu di pulau ini. Kepolisian Daeyongguk belum juga menemukan keberadaan mereka." Sersan Seo kembali angkat bicara.

Mendengar kata perompak empat harimau membuat Ji Hoon mengeratkan buku jarinya. Sekelompok orang brengsek itu benar-benar membuat Ji Hoon muak. Setelah 25 tahun menghilang, seminggu lalu, mereka kembali menebar teror dengan membunuh seorang warga pulau hingga membuat penduduk setempat dirundung ketakutan.

"Kita harus meningkatkan keamanan. Perluas kawasan patroli sampai ke selatan pulau!" Ji Hoon memberi sebuah keputusan sebelum diskusi berakhir.

Para tentara yang ada di ruangan itu serentak beseru, "Ya, Kapten!"

The Fate: Eternal Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang