*10 Berbucin Ria di Lapak Orang

16 3 12
                                    

Acul memarkirkan motornya di pekarangan rumah Bambang, sesuai dengan wacana nya tadi siang, malam ini mereka akan berkumpul di rumah Bambang. Acul memasuki kediaman Bambang dengan bersenandung kecil, tak ada rasa canggung pada dirinya sendiri, karena memang dulu Bu Yuli__Mama Bambang sering mengatakan hal ini

"Anggap aja rumah sendiri ya, kalo mau apa-apa tinggal ambil aja"

Hingga pada akhirnya Acul dan juga ketiga temannya selalu bertingkah seenak nya di rumah Bambang, begitupun di rumah yang lainnya, termasuk di rumahnya sendiri sering terjadi pencurian makanan yang biang keroknya sendiri adalah Bambang.

"Assalamualaikum ya ahli kubur!!" Ucapnya lantang membuat orang yang berada di dalam kamar itu pun menoleh ke arahnya.

"Waalaikumsalam ya penghuni kubur!!" Sahut Bambang tak kalah keras.

Acul langsung mendudukan dirinya di atas karpet yang berada di bawah kasur Bambang, cowok itu langsung mengambil keripik singkong balado yang  sudah ia yakini buatan Mama Yuli.

"Lo berdua udah lama main ps?" Tanya Acul pada Maman dan juga Bambang yang masih asik dengan stik Ps nya itu.

Maman hanya bergumam untuk menjawab pertanyaan Acul, sedangkah Acul hanya mengangguk-anggukan kepalanya saja.

"Lo berdua kenapa diem-diem bae?" Tanya Acul pada Riski dan juga Nando, melihat kedua temannya itu hanya diam dan sibuk dengan ponselnya masing-masing.

"Lo berdua berantem? Atau kenapa si?" Tanya nya lagi.

"Si Nando ngambek, dia harusnya lagi jalan sama si Hanin eh malah di paksa kesini sama si Riski, alasan ngomongin masalah futsal, padahal cuma maen biasa" Jelas Maman yang sedang mem pause Ps nya itu.

Acul mengangguk mengerti, begitulah kisah pertemanan mereka. Entah Acul pun tak mengerti dengan pola pikir keempat sahabatnya itu, cuma gara-gara hal spele mereka jadi diem-dieman gitu? Ya salam!!

"Kemana lo!" Tanya Bambang saat melihat Acul hendak keluar dari kamarnya.

"Dapur, lo masih punya stok mie instan kan?" Bambang mencibir kesal, kebiasaan yang paling sering di lakukan oleh Acul itu ya ini, minta mie instan di rumah Bambang.

"Ada, tapi awas ya lo jangan berantakin dapur mak gue, yang ada gue yang kena omel" Cerocos Bambang, Acul hanya mengangkat jempol nya ke atas dan langsung berlalu pergi menuju arah dapur.

Bunyi gerasak-gerusuk terus mendominan di dapur milik Bambang, entah sedang apa Acul saat ini, yang pasti bunyi itu sangat menganggu penghuni rumah.

"Ini si Bambang naro mie dimana si? Biasanya ada di lemari ini, lah sekarang malah gak ada, masa iya di dalem kulkas, coba aja lah liat"

Acul membuka kulkas dan mengobrak abrik dalamnya demi menemukan satu bungkus mie instan disana.

"Bang! Lagi ngapain?" Tanya Nisa adik pertama Bambang.

"Eh, ini nyari mie instan, biasanya ada di lemari itu ko sekarang gak ada? Abang lo ngumpetin tuh mie dimana dah?" Tanya Acul.

Nisa hanya terkekeh pelan, teman abangnya yang satu ini memang sangat langganan mencari stok mie instan di rumahnya.

"Ini Bang, tadi sore baru aja beli, belum dibuka" Ucap Nisa sembari menggeret satu dus mie instan dari bawah meja makan.

"Lah, ko gue gak liat ya tadi" Monolognya

Nisa kembali terkekeh pelan, sebelum menjawab.

"Mangkannya Bang, kalo nyari apa-apa itu pake mata jangan pake mulut" Ucapnya.

ACULLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang