Wanita-wanita Hebat

70 2 0
                                    

5 September 2020

**
Pagi ini sekitar jam 10 an, aku sedang berada di kamarku, menghadap ke jendela yang kebetulan pemandangannya langsung ke jalan raya. Memang bukan jalan raya besar karena aku tinggal di desa. Aku sedang melihat dan mendengarkan vlog dari aplikasi youtube di ponselku. Terdengar suara seorang ibu-ibu.

"Sapu, keset, pel, sikat," teriak ibu itu nyaring.
Aku refleks menoleh, mencari ke sumber suara, aku langsung kaget.

"Ya Allah ternyata buta." batinku seketika berucap.

Ada dua orang ibu berkerudung dengan masing-masing membawa dagangan di gendongannya sedang berjalan masuk ke desaku, mereka buta.

Ibu pertama memakai tongkat untuk mengetahui bahwa jalan mereka tidak ada batu. Ibu kedua juga membawa dagangan di gendongannya, dia juga buta. Ibu kedua ini memegang pada pegangan sapu yang juga dipegang oleh ibu pertama, dia mengikuti langkah ibu pertama.

"Subhanallah, Ya Allah hebat sekali wanita-wanita ini, mereka memiliki kekurangan tapi mereka tidak menyerah. Mereka wanita hebat, bekerja keras demi mendapatkan uang dengan kondisi mereka. Hebat sekali mereka." batinku dengan kagum pada mereka.

~ Bersyukur atas apa yang Allah berikan kepada kita, syukuri bagaimanapun keadaan kita dan juga jangan menyerah walau kondisi yang kurang sempurna ~

Semangat untuk para pencari rupiah, semoga lewat ceritaku ini bisa membuat teman-teman untuk semangat dalam bekerja dan bersyukur dengan pekerjaan yang sedang dilakukan. Tetap semangat juga yang memiliki kekurangan, tapi yakinlah dibalik kekurangan itu pasti ada kelebihan yang luar biasa.

cerita kehidupanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang