Ikhlas maka Allah gantikan yang lebih

2 1 0
                                    

Hari ini hari yang cukup menguras emosi karena tiba-tiba ada seorang bapak-bapak yang datang ke toko tempatku bekerja
Aku nggak tau dia siapa, dia bilang dia mengantarkan pesanan dari bosku
Ya sudah aku terima dan aku bayar
Karena dia terlihat meyakinkan dengan salam yang lengkap

Sudah aku terima barangnya, lalu ku kabari bosku,
"Mba ini pesanannya udah di toko, meh diambil siapa ya?" tanyaku kepada bosku karena bapak tadi mengatakan akan ada seseorang yang ingin mengambil barang.

"Loh pesanan apa ek mba, aku nggak pesen apa-apa ya," jawab bosku. Aku langsung kaget

"Lah, terus ini gimana? Jangan-jangan penipu mba," jawabku dengan takut.

"Coba dicek dulu mba," saran bosku

Aku langsung mengetik nomor yang ada di nota barang tadi, ternyata hanya suara operator yang menjawab bahwa nomor yang anda tuju ternyata salah.

Aku langsung kaget dan takut karena bukan jumlah yang sedikit uang yang aku kasih tadi.

Langsung aku konfirmasi ke bosku kalau itu penipuan. Dan aku langsung bilang ganti uangnya pake gajiku aja mba.
Walaupun sayang karna uang yang seharusnya buat bayar kuliah harus berkurang tapi mau gimana lagi, itu bentuk tanggung jawabku.

Aku memang menyesal kenapa tadi harus percaya sama orang yang mencurigakan. Tapi ya  bagaimana lagi, nasi sudah menjadi bubur. Menyesal sedalam apapun nggak akan membuat uang itu kembali.

Yang bisa kulakukan hanya mencoba ikhlas dan berpikir bahwa aku sedekah kepada bapak tadi. Aku sadar karna aku memang tidak pernah sedekah. Mungkin itu cara Allah agar aku sedekah ke orang yang memang membutuhkan.

Tetap berpikir positif bahwa Allah akan menggantikan yang lebih baik lagi dari kemarin. Ikhlas kan maka Allah akan beri pahala. Itu yang selalu aku pikirkan.

Memang tidak salah untuk selalu berhati-hati walaupun orang itu terlihat baik tapi belum tentu aslinya baik. Kalau sudah terjadi cukup ikhlas, relakan dan berpikir yang positif.

Semoga bapak tadi senang ya pak dengan uang yang saya berikan. Semoga bermanfaat ya, mungkin bapak lebih membutuhkan dibandingkan saya. Saya ikhlas kok pak, soalnya saya percaya nanti Allah akan gantikan dengan yang lebih baik dan tentunya saya dapat pahala.

Makasih ya pak sudah jadi perantara saya bersedekah, semoga berkah.

..........




cerita kehidupanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang