Rabu, 16 September 2020
Insecure Bukan Penghalang Untuk Maju
Hayoo siapa yang suka insecure?
Nih buat kalian yang pernah denger tapi belum tau artinya apa, aku kasih tau ya.
Insecure itu adalah kondisi dimana kita merasa bahwa kita tidak aman dan ketakutan sehingga membuat kita tidak percaya diri dan selalu merasa jauh dibawah (tidak ada apa-apa nya).
Akibatnya kita jadi kurang percaya diri, minder, sering mengeluh dan lebih suka menyendiri
Namun perlu dipahami, insecure merupakan hal yang wajar terjadi pada seseorang. Perasaan insecure akan menjadi masalah jika sering atau terus dirasakan.
Wajar? Maksudnya gimana nih?
Kalo insecure melihat seseorang yang lebih cantik atau ganteng (Good looking) aku rasa itu tidak perlu.
Sejatinya semua manusia tidak ada yang sempurna karna yang sempurna hanyalah milik sang pencipta.
Gini guys insecure boleh tapi dalam hal yang berguna misal, kita insecure melihat orang cerdas, berwawasan luas, pintar public speaking, pemikirannya dewasa, aktif organisasi dan multitalenta.
AYO UBAH RASA INSECURE JADI RASA BERSYUKUR!
Didunia ini banyak sekali pilihan, kecantikan dan kekayaan bukan satu satunya pilihan.
KAMU BISA!
1. Menjadi seseorang yang berpendidikan dan berbakat
2. Kamu bisa menjadi seseorang yang rendah hati, baik, penyayang dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.
3. Kamu bisa menjadi manusia yang taat pada agama
4. Kamu bisa menjadi teman terbaik dengan versimu sendiri
5. Kamu bisa menjadi seseorang yang kuat dalam berjuang dan bertahan
6. Kamu bisa maju dengan menjadi dirimu sendiri
7. Jadikan dirimu berguna karna manusia terbaik adalah manusia yang memiliki pemikiran yang luas dan mau membagi ilmu nya kepada semua orang.Wow... Keren bukan?
Sangat menginspirasi...
✍️Pegang prinsif ini jika ingin maju1. Jangan dengarkan omongan orang yang tidak suka padamu.
"Kamu punya 2 tangan tidak bisa menutup mulut mereka satu persatu yang meremehkanmu. Tapi, kedua tanganmu itu bisa kamu gunakan untuk menutup kedua telingamu agar kamu tidak mendengarkan mereka dan agar kamu bisa terus maju mengejar mimpimu."2. Buat komitmen pada diri sendiri
"Saat marah jangan biarkan Egomu mendominasi dirimu, jangan jadi pendendam, dan jangan membenci seseorang dimasalalu"3. Mulai mencintai diri sendiri
"Berterimakasih lah raga yang kuat bertahan sampai sekarang dimasa sulit seperti ini.
Kamu hebat, kamu kuat kamu bisa bertahan sampai sekarang! Capek boleh bukankan harapan boleh disertai dengan sedikit keraguan?"4. Delay Gratification
Ketika kamu gagal meraih mimpimu jangan lupa bersyukur dan ucapkan terimakasih kepada dirimu sendiri setelah itu lakukan evaluasi untuk mengejar mimpimu lagi.
"Jangan lupa untuk mengubah mindset kamu. Bahwa jika plan A tidak berhasil kamu bisa menggantinya dengan plan B atau C dan seterusnya (Maudy ayunda)."5. Bangga pada dirimu.
Jika belum sekarang msh ada hari esok.
"Karena kamu adalah kamu, dan kamu harus bangga menjadi kamu!"Sekian, semoga bermanfaat.
SALAM LITERASI❤
Wassalamuallaikum wr. wb.
KAMU SEDANG MEMBACA
Motivasi dan Inspirasi Kompeni
Non-FictionBerisi motivasi dan inspirasi Kepenulisan dari grup chat KOMPENI.